Akhirnya Dapat Melihat Warna Untuk Pertama Kalinya, Bocah Buta Warna Ini Menangis!

Akhirnya Bisa Melihat Warna untuk Pertama Kalinya, Bocah Buta Warna ini Menangis!

Dia tidak menyangka jikalau dunia sejatinya penuh warna

Ada beberapa macam gangguan penglihatan yang sanggup menimpa seseorang. Mulai dari mata minus, mata silinder, terkena katarak, dan mengalami buta warna. Penyakit yang terakhir ini merupakan kondisi di mana kualitas penghilatan mata terhadap warna berkurang. Penderitanya akan kesulitan membedakan warna-warna tertentu, atau malah seluruh warna.

Lebih parahnya lagi, buta warna ialah penyakit seumur hidup yang cuma sanggup diobati, tapi tidak sanggup disembuhkan. Salah satu cara untuk mengatasi buta warna ialah mengenakan kacamata khusus, salah satunya buatan EnChroma. Baru-baru ini, viral video seorang bocah penderita buta warna, yang untuk pertama kalinya sanggup melihat warna berkat kacamata Enchroma.

Kebetulan, kepala sekolah bocah ini juga seorang penderita buta warna. Kala itu, mereka tengah membahas mengenai buta warna, dan beliau memperlihatkan kesempatan kepada bocah berjulukan Jonathan itu untuk mencoba beling matanya. Jonathan awalnya terkesima dengan apa yang sanggup beliau lihat berkat kacamata tersebut. Dia karenanya sanggup melihat warna-warna yang selama ini tak pernah beliau ketahui.

Tak sanggup menahan rasa harunya, Jonathan pun menangis. Si kepala sekolah pun mendatangi dan memeluknya. Dia menenangkan Jonathan yang masih tampak emosional. Setelah sanggup menguasai dirinya, kepala sekolahnya mengajak Jonathan untuk melihat beberapa poster. Dia diminta mengamati warna-warna di poster tersebut supaya mengetahui warna-warna tersebut lebih jelas.

Baca juga: Terlalu Sering Main Ponsel sampai 10 Jam per Hari, Gadis 16 Tahun Kaprikornus Buta Warna

Video yang diunggah oleh abang Jonathan itu pun menciptakan netizen ikut merasa terharu. Mereka mengapresiasi tindakan sang kepala sekolah yang mengenalkan Jonathan dengan kacamata khusus. Kakak Jonathan kemudian membuka laman kontribusi di Go Fund Me supaya adiknya sanggup mendapat kacamata khusus buta warna untuknya sendiri.

Tak disangka, netizen ramai-ramai menyumbangkan uang sampai kontribusi tersebut melebihi target. Karena banyak uang lebih, keluarga Jonathan tetapkan untuk membeli kacamata khusus juga untuk penderita buta warna lainnya. Mereka ingin membagikan kebahagiaan tersebut dan tidak ingin menyimpannya hanya untuk diri sendiri.

Reaksi yang sangat luar biasa. Aku sangat senang adik kecilmu sanggup mendapat pengalaman lebih dari dunia ketika ini. Ayahku juga buta warna dan berpikir bahwa ia sudah terlalu renta untuk sepasang kacamata menyerupai ini. Aku sedang berusaha membujuknya, komentar @_erikaroper.

Baik untuknya dan untuk gurunya yang telah membawakan kacamata itu. Aku tidak sanggup mmebayangkan bagaimana rasanya tidak sanggup melihat warna. Tuhan memberkatik mereka berdua! balas @KimmittMaureen.

Ini ialah momen yang indah, sanggup menciptakan hatiku lebih baik dari penderitaan yang dialami oleh negara kita/dunia. Adikmu ialah sebuah kebahagian! timpal @Justice_is_nigh.

Baca juga: Padahal Dunia Begitu Indah, tapi Apa yang Dilihat Para Penderita Buta Warna Hanyalah Seperti Ini

Artikel Lainnya

Menyenangkan banget kan jikalau melihat orang saling menyebarkan kebahagiaan menyerupai ini? Semoga kau juga tidak ragu untuk menyebarkan kebaikan untuk orang di sekitarmu ya.

Tags :