Bantu Pkl Terdampak Pandemi Corona, Aplikasi Super Buat Gerakan Sembako Untuk Sedulur

Bantu PKL Terdampak Pandemi Corona, Aplikasi Super Buat Gerakan Sembako Untuk Sedulur

Sembako untuk Sedulur
Sembako untuk Sedulur | keepo.me

Langkah kecil Aplikasi Super ini diperlukan sanggup membantu para PKL yang terdampak

Virus Corona sepertinya tak hanya membahayakan kesehatan insan saja. Semakin kesini, sektor ekonomi masyarakat ikut terpukul akhir virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini. Tak hanya satu negara saja yang terkena imbas merugikan, hampir negara di seluruh dunia terseok-seok melawan virus jenis gres ini. Tak terkecuali di Indonesia.

Sejak masuk ke Indonesia awal bulan Maret lalu, sektor perekonomian dalam negeri pribadi porak poranda. Apalagi dominan masyarakat Indonesia masih bergantung pada sektor informal yang pendapatannya masih secara harian.

Sejak kebijakan karantina berdikari sampai PSBB diberlakukan, banyak yang tak sanggup lagi mencari nafkah. Otomatis tak ada pendapatan yang masuk, sehingga banyak yang kesulitan menerima sembako untuk kebutuhan sehari-hari. Itulah mengapa di situasi serba sulit ibarat ini tunjangan ibarat bagi-bagi sembako sangat dibutuhkan

Apa Itu #SembakoUntukSedulur?

Aplikasi Super ialah sebuah aplikasi biro sembako yang memungkinkan penggunanya untuk membeli sembako atau kebutuhan pokok dengan jumlah besar dan harga yang terjangkau. Kamu sanggup menerima laba dengan menjual kembali sembako yang dibeli dari Aplikasi Super. Usaha ini cocok bagi mereka yang mempunyai perjuangan toko kelontong dan membutuhkan grosir sembako dengan harga terjangkau.

Di tengah pandemi ini, Aplikasi Super sangat memahami bahwa kondisi perekonomian para pedagang kaki lima tidak terlalu baik. Kondisi inilah yang kesannya melatarbelakangi Aplikasi Super untuk menciptakan gerakan #Sembako Untuk Sedulur diharapkan lewat kegiatan ini, Aplikasi Super bersama para donatur sanggup meringankan beban hidup para pedagang kaki lima dengan memperlihatkan sembako gratis. Paket sembako yang disiapkan pun diubahsuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

#SembakoUntukSedulur ialah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh administrasi Aplikasi Super demi sanggup membantu para pedagang kaki lima sebagai salah satu pihak yang paling terdampak kondisi Pandemi ini. Para pedagang kaki lima ini biasanya memenuhi kebutuhan hidup mereka dengan penghasilan yang mereka dapatkan sehabis seharian berdagang.

Namun semenjak kebijakan PSBB dilakukan, mereka pribadi kehilangan mata pencaharian sebab sebagian besar mulai tidak boleh untuk berdagang.

Disinilah Aplikasi Super hadir dengan gerakan kontribusi #SembakoUntukSedulur yang menargetkan 10ribu paket sembako untuk para PKL dan masyarakat kecil lainnya dimana Aplikasi Super sudah memulai tunjangan dengan menyalurkan 700 paket sembako berupa 3,5 ton beras, 700 liter minyak goreng, 3.500 bungkus mie instan dan 3.500 sachet kopi instan kepada para PKL dan masyarakat kecil lainnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Pandemi COVID-19 berdampak besar bagi dominan masyarakat Indonesia, terlebih mereka yang masih mengandalkan hidupnya dari pendapatan harian ibarat para pedagang kaki lima. Mereka mempertaruhkan nyawa dengan berjualan selama masa pandemi biar sanggup bertahan hidup. Melihat hal tersebut, Super berupaya memperlihatkan tunjangan paket sembako kepada para PKL yang berada di wilayah Surabaya dan sekitarnya,” terperinci Aimi, Head of Retail and Marketing Aplikasi Super.

Sembako gratis untuk pedagang kaki lima (PKL) dari Aplikasi Super

Sembako untuk Sedulur
Sembako Untuk Sedulur | keepo.me

Tujuan di balik Aplikasi Super mengadakan kegiatan ini ialah ingin membantu Pemerintah dalam memeratakan tunjangan di tengah kondisi pandemi ibarat ini. Dengan tunjangan sembako gratis yang semakin merata, diperlukan upaya penanggulangan virus Corona sanggup segera selesai di tanah air. Sehingga masyarakat Indonesia sanggup segera beraktivitas ibarat sedia kala.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan Super kepada pemerintah untuk melawan COVID-19. Pemberian paket sembako diperlukan sanggup meringankan beban mereka di tengah pendapatan yang tak menentu bahkan menurun,” terang Aimi.

Selain itu, yang terpenting dari gerakan bagi-bagi sembako ini ialah untuk setidaknya meringankan beban para pedagang kaki lima yang ketika ini sedang kehilangan mata pencaharian mereka.

Aplikasi Super Agen tentu tidak sanggup melaksanakan gerakan #SembakoUntukSedulur dengan total 10ribu paket sembako seharga 1 miliar rupiah ini seorang diri. Butuh tunjangan dari masyarakat Indonesia lainnya untuk menjadi Donatur untuk menyukseskan gerakan kontribusi ini.

  • Kunjungi halaman Sembako Untuk Sedulur melalui peramban.
  • Klik Donasi Sekarang.
  • Isi data diri, yaitu nama, email, dan nomor HP.
  • Centang opsi kontribusi yang kau inginkan, yakni donasi grosir sembako senilai Rp100.000 dan/atau kontribusi uang tunai mulai dari Rp10 ribu.
  • Tekan Betul, Bayar Donasi di halaman tersebut dan halaman selanjutnya, kemudian pilih metode pembayarannya, yang sanggup dilakukan melalui transfer bank, kartu debit maupun kredit.
  • Lakukan sesuai dengan arahan yang tertera pada setiap bank.
Sembako Untuk Sedulur
Sembako Untuk Sedulur | keepo.me
Artikel Lainnya

Di kondisi ibarat sekarang, segala bentuk tunjangan sekecil apapun itu, tentu sangat berarti. Bagi sebagian besar orang uang jumlah uang Rp100 ribu mungkin tak terlalu berarti, namun bagi yang lain jumlah uang itu sanggup sangat berarti untuk memenuhi kehidupan mereka sehari-hari.

Aplikasi Super secara tidak pribadi telah memperlihatkan tanggung jawab sosial dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja Super.

“Kegiatan ini ialah kegiatan aktual dan terpuji. Kami bahagia sebab sanggup membantu masyarakat sekitar,” ujar Michael Rendy, CPO Nusantara Technology, perusahaan yang menaungi Aplikasi Super.

Lewat gerakan #SembakoUntukSedulur ini, Aplikasi Super dengan tunjangan masyarakat Indonesia yang bersedia menjadi donatur berharap sanggup menyambung hidup para pedagang kaki lima yang terdampak pandemi.