Beredar Foto Bayi Iblis Yang Makan Usus Sang Ibu, Ternyata Faktanya Menyerupai Ini!

Beredar Foto Bayi “Iblis” yang Makan Usus Sang Ibu, Ternyata Faktanya Seperti ini!

ilustrasi
gambaran | style.tribunnews.com

Faktanya berkata lain, jangan gampang percaya!

Akhir-akhir ini netizen dihebohkan dengan pesan berantai yang bercerita soal bayi “iblis”, tak hanya kisah bayi itu, pesan yang tersebar lewat aplikasi percakapan instan WhatsApp itu juga memuat foto bayi dengan penampakan yang tak biasa.

Alasan bayi itu disebut bayi iblis karena kisah yang tertulis di dalam pesan berantai itu, bahwa bayi itu sengaja membunuh sang ibu dengan cara memakan usus ibunya sendiri.

Dilihat dengan seksama, foto yang terlampir dalam pesan itu mengatakan bagaimana sang bayi mengalami kondisi kulit yang tak masuk akal dan tengah dibaringkan di atas kain bermotif kotak, bersama dengan foto itu, terdapat narasi panjang terkait si jabang bayi yang tega memakan usus dari sang ibu, berikut suara narasinya.

Baca juga :

Bayi ini 11 bln dlm perut ibunya.

Habis usus ibunya dimakan oleh Bayi ini, lalu dokter mengoprasi ibunya untuk mengeluarkan Bayi ini…

Ketika Bayi ini keluar, ia gigit tangan perawat…

Setelah 3 jam si Perawat meninggal,

IBU Bayi ini pun meninggal sehabis Bayi ini keluar…

Bayi ini lahir dgn berat 8 kg, sehabis 3 jam bertambah naik beratnya menjadi 13 kg…

Bayi ini lahir hari jumat, tidak tahu Allah ingin kasi peringatan apa untuk kita semua…

Bayi ni lalu dibunuh, dokter memberinya suntik mematikan hingga 17 kali gres bayi ini mati…

Ini kisah benar-benar terjadi di India…

Wallahu A’lam.

Melihat pesan menyerupai ini, sudah sanggup ditebak tak sedikit warganet Indonesia yang percaya dan ikut-ikutan membagikan pesan tersebut hingga viral hingga sekarang.

Baca juga :

View this post on Instagram

Pesan berantai WhatsApp. ====== NARASI “Bayi ini 11 bln dlm perut ibunya. Habis usus ibunya dimakan oleh Bayi ini, lalu dokter mengoprasi ibunya untuk mengeluarkan Bayi ini… Ketika Bayi ini keluar, ia gigit tangan perawat… Setelah 3 jam si Perawat meninggal, IBU Bayi ini pun meninggal sehabis Bayi ini keluar… Bayi ini lahir dgn berat 8 kg, sehabis 3 jam bertambah naik beratnya menjadi 13 kg… Bayi ini lahir hari jumat, tidak tahu Allah ingin kasi peringatan apa untuk kita semua… Bayi ni lalu dibunuh, dokter memberinya suntik mematikan hingga 17 kali gres bayi ini mati… Ini kisah benar-benar terjadi di India… Wallahu A’lam. . Faktanya bayi ini menderita Ichthyosis tipe Harlequin. . Harlequin ichthyosis yaitu kelainan genetik parah yang terutama menyerang kulit. Bayi dengan kondisi ini dilahirkan dengan kulit yang sangat keras dan tebal menutupi sebagian besar tubuhnya. Kulit membentuk piring besar berbentuk berlian yang dipisahkan oleh retakan yang dalam. Kelainan kulit ini memengaruhi bentuk kelopak mata, hidung, mulut, dan telinga, serta membatasi pergerakan lengan dan kaki. Pergerakan dada yang terbatas sanggup menimbulkan kesulitan bernapas dan gagal napas. …”

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Faktanya

Dilansir dari Tribunstyle, Jum’at (29/11/12), pesan tersebut bahwasanya tidak benar alias hoaks belaka. Bayi yang terdapat dalam foto itu bahwasanya bukanlah menyerupai yang diceritakan, melainkan bayi yang memang menderita kelainan Ichthyosis Harlequin.

Ichthyosis Harlequin yaitu sejenis kelainan genetik parah yang menyerang kulit bayi, sindrom ini menimbulkan kulit bayi yang gres lahir menjadi menebal, kering, pecah-pecah dan retak.

Tidak dipungkiri, kondisi bayi yang terlahir menyerupai ini memang sering terjadi di India sebagaimana dikutip dari Altnews.in.

Pertama terjadi pada 2016 dan lalu secara berurutan pada tahun berkut-berikutnya hingga pada September 2019, India Today melaporkan kelahiran bayi dengan kondisi Harlequin Ichthyosis di New Delhi.

Baca juga :

Artikel Lainnya

Selain menimbulkan kulit menjadi rusak, sindrom ini juga bahwasanya sanggup menimbulkan final hidup bagi sang bayi, sebab ketebalan kulit yang ada menimbulkan si jabang bayi mengalami kesulitan bernapas dan pengaruh terburuknya mengalami kegagalan napas.

Tags :