Berhari-Hari Tak Ada Kejelasan, Kasus Mutilasi Dalam Koper Hasilnya Terkuak!

Berhari-hari Tak Ada Kejelasan, Kasus Mutilasi Dalam Koper Akhirnya Terkuak!

Penemuan kepala Budi Hartanto
Penemuan kepala Budi Hartanto | news.detik.com

Akhirnya terkuak! Mantul Pak Polisi!

Kasus jenazah dalam koper di Blitar yang viral beberapa hari kemarin alhasil terkuak, berdasarkan Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Pol Frans Barung Mangera, terduga pelaku pembunuhan Budi Hartanto (28) di tangkap di dua lokasi yang berbeda, satu pelaku berhasil ditangkap di Jakarta dan satu pelaku lainnya berhasil ditangkap di Kediri.

Tak hanya menangkap terduga pelaku, Barung juga memastikan bila timnya juga telah menemukan kepala korban di Bleber Kediri.

Kepala sudah ditemukan lokasi di Kediri. Tapi untuk detailnya kita rahasiakan untuk pengembangan yang lain, kata Barung kepada detikcom di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Lebih lanjut, Barung memastikan ditemukannya kepala korban ini sama ibarat lokasi dilacaknya handphone korban yang sebelumnya mati di kediri.

Kepala ini berada di lokasi di Kediri. Sesuai dengan matinya HP itu. Lokasi matinya di kediri, lanjutnya.

Kepala jenazah dalam koper itu ditemukan oleh pihak kepolisian sudah dikubur, dan kondisinya juga sudah membusuk dan tidak dapat dikenali lagi.

Kepala kita temukan di Beleber Kediri. Sudah dikubur, terang Barung.

Namun pihak kepolisian tidak kurang akal, pihaknya juga akan memakai teknologi untuk mengidentifikasi inovasi kepala tersebut, mulai dari DNA, golongan darah dsb, dan sesudah dilakukan pengecekan hasilnya cocok dengan jasad korban yang ditemukan di dalam koper di pinggir sungai di Desa Karang Gondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar pada 3 April 2019 lalu.

Mohon maaf keadaannya sudah membusuk. Tetapi polisi punya teknologi identifikasi. Dari DNA, goldar, semuanya cocok. Dari bentuk belahan yang tersisa ini identik, jelasnya.

Tujuan pelaku memutilasi korban selain supaya jasad korban muat di dalam koper juga alasannya yaitu ingin menghilangkan jejak, supaya korban tidak diketahui identitasnya.

Penemuan kepala Budi Hartanto
Penemuan kepala Budi Hartanto | news.detik.com
Artikel Lainnya

Sementara itu, proses penangkapan kedua pelaku yaitu hasil dari pengembangan dari pelaku pertama yang berhasil ditangkap di Jakarta, dari keterangan pelaku tersebut, pelaku kedua alhasil ditangkap di Kediri malamnya.

Yang Jakarta itu ditangkap kemarin sore, kemudian beliau buka verbal alhasil tertangkap satu pelaku di Kediri malamnya, kata Barung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Budi Hartanto, guru Honorer di sebuah SD sekaligus dancer di Kediri dipastikan korban mutilasi, jasad budi di temukan di dalam koper, Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB di Desa Karang Gondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar pada 3 April 2019 lalu.