Biodata Hwang Wo-Joong Si Youtuber Korea Ujung Oppa Jadi Mualaf

Islam.
 adalah seorang entertainer asal Korea Selatan sekaligus Youtuber yang dikenal publik Indo Biodata Hwang Wo-Joong Si Youtuber Korea Ujung Oppa Jadi Mualaf
Seperti diketahui bahwa Ujung Oppa pada awalnya masuk dunia hiburan Indonesia, ketika dia mengikuti ajang kontes menyanyi dengan memakai nama panggung Ricky Ujung. Bahkan dirinya sempat menyanyikan sebuah singel lagu berjududl “Mama Papa” (2014). Namun nama Ujung Oppa sendiri justru kian dikenal publik, ketika beliau membuat konten video di saluran Youtube-nya. Selain disibukan sebagai sosok idola baru di tanah air, Ujung Oppa juga mengaku sebagai penerjemah bahasa Indonesia.

Ujung Oppa sendiri sempat mengaku sebagai seorang pengarang buku bahasa Indonesia. Dimana dirinya ingin mengembangkan kisah dengan memperkenalkan negara Indonesia kepada masyarakat Korea ataupun sebaliknya. Setelah keputusan menjadi seorang Mualaf sempurna di final bulan April 2019, dirinya sering mengisi beberapa kajian bertema talkshow serta sharing mualaf di berbagai acara on air taupun off air. Dimana Ujung Oppa menjelaskan juga alasan terkait keberaniannya menentukan masuk agama Islam.

Biodata Hwang Wo-Joong Si Youtuber Korea Ujung Oppa Makara Mualaf
Nama Populer: Ujung Oppa
Nama Panggung: Ricky Ujung
Nama Lengkap: Hwang Wo-Joong
Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
Tanggal Lahir: –
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Tinggi Badan: 175 cm
Agama: Islam
Pendidikan: –
Profesi: Penyanyi, Youtuber, Penerjemah Bahasa Indonesia
Akun Instagram: https://www.instagram.com/hwangwoojoong/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/woojoong.hwang.9
Akun Twitter: https://twitter.com/rickyujung
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCZzBo93GNFKHU95guN2X9oA/
Nomor Kontak:085216130968 
Akun Line: uokorea
Kontak Email: [email protected]

Baca: Profil Suthida Vajiralongkorn Si Ratu Permaisuri Baru Thailand
          Review  Abimana Aryasatya Si Superhero di Film Gundala
          Biografi Rebecca Alexandria Si Ballerina Brbakat Asal Indonesia

Seperti diketahui bahwa Ujung Oppa yakni satu dari sekian Youtuber luar negeri yang lancar menggunakan bahasa Indonesia. Bahkan pria yang berasal dari negeri gingseng, Korea Selatan tersebut mulai menerima simpati dari masyarakat Indonesia. Apalagi setelah resmi menjadi seorang Muslim, dirinya menambah simpati di negara yang meamang lebih banyak didominasi Islam terbesar di Dunia.

Sebelumnya kisah Ujung Oppa dikala masuk Islam sempat di dokuumentasikan oleh Komedian, Penulis, Sutradara dan Youtuber, Radiya Dika. Dimana video yang berdurasi beberapa menit tersebut telah diunggah di susukan resmi Youtube milik Raditya Dika dengan judul “Orang Korea Masuk Islam”. Dalam konten video tersebut Ujung Oppa menyampaikan awal mula hingga kesannya mengambil keputusan berani tersebut.

Ujung Oppa sendiri sempat mengungkapkan jika keluarganya mempunyai dogma (agama) yang tak sama. Dimana Ujung Oppa pada awalnya mengikuti jejak orang renta, dimana beliau mengikuti ajaran agama Buddha. Namun beranjak remaja dan sampai duduk di bangku SMA, Ujung Oppa kesudahannya masuk agama Nasrani Protestan. Keputusan berani kurun itu disebabkan dirinya meyakini akan ajakan dari sang teman untuk masuk ke agama tersebut.

Sementara sang adik sendiri malah tidak menganut agama manapun. Hal tersebut biasa karena dari dogma orang Korea tak persoalan tidak mempunyai agama. Bahkan Ujung Oppa sendiri menyatakan jika hampir setengah atau lima puluh persen masyarakat Korea tidak bergama. Satu dari sekian dari alasan Ujung Oppa menentukan masuk Islam yakini mulai akrab dengan Indonesia yang lebih banyak didominasi Muslim.

Mulai dari bunyi adzan yang berkumandang, hingga merasa senang saat mendengarkan sholawat. Salah satu konten video miliknya yang sempat viral di terusan youtube, Ujung Oppa sempat mengungkapkan rasa haru dan kagum akan bunyi salah satu Yotuber Indonesia. Tak lain adalah bunyi Nissa Sabyan di saluran Youtube Sabyan, yang memang dikenal sebagai konten kretator beraliran Gambus dengan tema Sholawat.

Kemudian alasan lain dia menjadi mualaf yakni, pengaruh dari temannya yang berada di Korea Selatan. Dimana sang teman yang terlebih dahulu menjadi Mualaf, sehabis mengetahui dan mepelajari acara orang Indonesia di negara Korea. Bahkan keputusan sang teman Ujung yang mulai taat beragama, terlihat ada pengaruh postif pada temannya. Hal tersebut menciptakan hati Ujung Oppa menjadi terbuka, dan memantapkan untuk masuk Islam.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Youtube Ujung Oppa
Source: Youtube Raditya Dika, Youtube Ujung Oppa