Biodata Natya Shina Si Youtuber Step By Step Id, Pacar Rendy Pritananda?

Step by Step ID
 adalah seorang dancer profesional dari Indonesia Biodata Natya Shina Si Youtuber Step by Step ID, Pacar Rendy Pritananda?
Dancer elok asal Bali memiliki nama orisinil Putu Ayu Natya Shina Nandana merupakan youtuber lulusan  UNPAR Bandung dan  Macquarie University, Sydney, Australia.

Wanita yang mengaku menyukai menari dan semua perihal KPOP, salah satu konten creator yang rajin mengunggah video tutorial di Youtube. Bahkan sering kali video dance cover kpop unggahnya sering masuk trending di Indonesia.

Biodata Natya Shina Si Youtuber Dancer Cantik Pemilik Channel Step by Step ID
Nama Populer: Natya Shina
Nama Lengkap: Putu Ayu Natya Shina Nandana
Tempat Tanggal Lahir: Denpasar, Bali
Tanggal Lahir: 3 Maret 1990
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Jakarta
Tinggi Badan: 158cm
Agama: Hindu (?)
Pendidikan: S1 Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Kristen Parahyangan (UNPAR) Bandung, S2 International Communication di Macquarie University, Sydney
Akun Instagram: https://www.instagram.com/natyashina/
Akun Youtube: https://www.youtube.com/user/shinanandana/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/natyashina
Akun Twitter: https://twitter.com/shinanandana
Akun Ask.fm: https://ask.fm/Shinanandana
Akun Google Plus: https://plus.google.com/u/0/103113289900295878661
Situs Tumblr: http://shinanandana.tumblr.com/
Kontak Emai: [email protected], [email protected]

Natya Shina sendiri mengakau bahwa tujuan awal menciptakan konten tersebut yakni sebagai tujuan pembelajaran bagi para penontonnya.

Baca: Profil Farah Ann Si Ratu Atlet Gimnastik Tercantik di AsianGames 2018

Menurut salah satu media daring Indoensia, bahkan menyebut “Natya Shina yakni Salah Satu Youtuber Terkaya di Indonesia”.

Channelnya yang mulai dibentuk pada bulan Oktober 2016 kemudian, menjadi cukup popularitas lewat konten kreatif mirip: vlog, tutorial makeup, video challenge, dan tutorial dance.

Estimasi penghasilan Natya Shina bersama Rendy Pritananda di channel Step by Step ID, berdasarkan situs tersebut mencapai sekitar Rp 125 juta  hingga dengan 2 miliar setiap bulan.

Natya Shina sendiri mengaku sebelumnya sempat bekerja di CNN Indonesia di bab Assignment Editor (Kordinator Liputan).

Wanita yang berpara Chinese tersebut dikala berbicara bahasa Inggris sangat fasih, meskipun dia sendiri mengkau tak pernah ikut kursus sama sekali.

Baca: Biografi Chef Renatta Si Juri MasterChef Indonesia Cantik Penuh Tatto

Namun berat kesuakan semenjak kecil denagn pelajaran bahasa inggris, dan sering mewakili sekolah untuk english contests membuatnya menjadi lancer mirip ketika ini.

Cewek alumni SMAN 4 Denpasar menceritakan kepada media bahwa ia mulai tertarik dengan profesi dancer dan Korean Wave. Wanita kelahiran Denpasar, Bali tersebut mengagumi akan seni, budaya dan hiburan Korea.

Menurutnya Korean Wave merupakan salah satu bentuk diplomasi budaya Korea Selatan dengan dunia internasional. 

Natya Shina mulai terjun di dunia dancer semenjak usia 5 tahun, dengan mencar ilmu aneka macam macam tarian seperti: tari Bali, modern dance, sampai K-pop dancer.

Saat usianya menginjak 20 tahun, menurutnya dancing sudah menjadi bagian dari dirinya yang sangat penting. Kaprikornus ketika beliau menyukai dancing, maka ia akan tetap menari mesikpun sedang banyak kesibukan.

Bahkan sampai kini dia mengku bahwa dance memang murni sebagai hobinya, bukan sebagai future career.

Ia juga sempat menjadi juri di kompetisi K-pop Dance Competition di Jakarta dan Bandung Dimana Natya mengungkapkan bawah, ketika menjadi juri ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Seperti detail gerakan dan kekuatannya, penjiwaan artis yang di-cover seperti gesture , lipsync, eye-contact dan lainnya. Kemudian yang terakhir ialah dari segi entertainment-nya bagi para penonton, apakan penari tersebut memberika  surprise atau tidak ketika tampil.

Baca: Profil Rosnita Putri Si Entin Penjaga Warung Cantik di Dunia Terbalik

Salah satu tips yang diberikan oleh Natya Shina bagi para anak muda Indonesia yang ingin menjadi seorang dancer yang baik. Pertama yaitu “keep on practicing”, alasannya adalah dengan praktik maka akan menciptakan tarianmu menjadi lebih tepat lagi.

Kemudian yang kedua adalah, jangan lupa untuk merekam diri sendiri saat sedang dance, hal tersebut sebagai bahan penilaian untuk memperbaiki gerakan-gerakan yang masih terlihat kaku.

Editor: Heru Setianto
Source: koin-media.com