Biodata Selvi Wahyu Puspita Si Top Skor Cat Skd Se-Indonesia

Selvi Wahyu Puspita yakni seorang wanita asal Lampung, dikenal saat hampir mendapat nilai sempurna di pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada tanggal 9 Februari 2020.
 dikenal saat hampir mendapat nilai sempurna di pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar  Biodata Selvi Wahyu Puspita Si Top Skor CAT SKD Se-Indonesia
Wanita berhijab manis asal Margorejo, Metro Selatan tersebut, diketahui alumni dari Sekolah Menengan Atas Negeri 4 Kota Metro, Lampung. Nama Selvi Wahyu Puspita sukses mencatatkan namanya sebagai Top Skor SKD se-Indonesia sementara sampai saat ini dengan total 486 point.

Seperti diketahui Selvi Wahyu Puspita sebagai salah satu penerima seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Lampung. Pelaksanaan tes CAT SKD yang diikutinya digelar pada Sesi Pertama pada tanggal 9 Februari di Graha Adora, Rajabasa Bandarlampung.

Biodata Selvi Wahyu Puspita Si Top Skor CAT SKD Se-Indonesia
Nama Lengkap: Selvi Wahyu Puspita
Tempat Lahir: Kota Bandar Lampung
Tanggal Lahir: –
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Margorejo, Metro Selatan
Agama: Islam
Pendidikan: SMA Negeri 4 Kota Metro (2017)
Profesi: –
Akun Instagram: –
Akun Facebook: https://facebook.com/profile.php?id=100008468795892
Akun Twitter: –
Nama Ayah: –
Nama Ibu: –

Baca: Top Skor CAT SKD Nasional Selvi disalip, Exa Mandala Putra 487 point

Sebelumnya media daring lokal dari Lampung yakni Medialampung co id juga turut memberitkan terkait prestasi putra tempat mereka. Dalam artikel yang dimuat di laman mereka, diketahui Selvi Wahyu Puspita melamar posisi penjaga tahanan atau sipir.

Tepatnya Selvi Wahyu Puspita melamar sebagi sipir di Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kabarnya nilai yang didapat olehnya, bahkan memecahkan rekor top skor secara nasional. Tercatat Selvi Wahyu Puspita meraih total nilai sebanyak 486 point.

Masing-masing nilai yang dia dapat, mulai dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 145 point, Tes Intelegensi Umum (TIU) sebesar 170 point dan terkahir Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 171 point. 

Sementara rincian nilai maksimal yang didapat oleh penerima di Tes SKD CPNS 2019  yaitu nilai TWK 150, nilai TIU 175 dan nilai TKP 175. Maka nilai kumulatif maksimal yang akan di mampu peserta yaitu 500 point.

Maka dengan nilai sebanyak 486 point yang diraih oleh Selvi Wahyu Puspita, kurang 14 point lagi untuk mendapat nilai sempurna.

Baca: Cara Kerjakan Soal CPNS Peraih Poin Tertinggi dari Lana Barus

Menurut akun resmi milik Badan Kepegawaian Nasional (BKN), turut memposting terkait raihan yang didapat oleh penerima yang berjulukan Selvi Wahyu Puspita sebagai “Top Skor SKD CPNS2019”.

Hal tersebut membuat kabar terkait raihan nilai yang didapat oleh Selvi Wahyu Puspita semakin meyakinkan akan kebenara isu tersebut.

Tak hanya itu, foto profil Facebook milik gadis berhijab asal Lampung tersebut ikut menjadi latar belakang postingan dari BKN.

Terang saja, unggahan yang diposting oleh akun resmi milik BKN eksklusif dibanjiri komentar dari warganet. Dimana sebagian besar memuji dan memberikan selamat atas nilai yang didapat oleh Selvi Wahyu Puspita.

Namun ada beberapa warganet yang penasaran, kenapa penerima CPNS yang masuk top skor sebagian besar ialah lulusan Sekolah Menengan Atas. Ada juga yang menanggapai, kalau standar soal antara lulusan SMA dengan lulusa perguruan tinggi tinggi berbeda.

Baca: Cara Praktis Memakai dan Melihat Following Categories di Instagram

Terlepas dari komentar dari warganet perihal soal yang diduga berbeda tergantung tingkat pendidikan. Warganet lain yang berasal dari Lampung, justru berkomentar jikalau orang Lampung memang aslinya pintar-arif.

Sebelumnya menurut Pasal 3 Permen PAN-RB 24/2019, menyatakan terkait nilai ambang batas SKD CPNS 2019 ialah TKP 126 point, TIU 80 point dan TWI 65 point.

Editor: Heru Setianto
Source Image: Facebook Selvi Wahyu Puspita
Source:
– Pasal 3 Permen PAN-RB 24/2019
– facebook com/BKNgoid/photos/a.418407118290923/1748147728650182/
– medialampung co id/2020/02/10/peserta-cpns-asal-metro-raih-nilai-tertinggi-se-indonesia/