Biografi Bunga Gambaran Lestari, Cerita Perjalanan Menjadi Penyanyi Terkenal

Terkenal akan pemilik bunyi merdu yang khas, Bunga atau lebih bersahabat disapa Bunga Citra Lestari atau BCL. Ia disebut sebagai perempuan multitalenta yang begitu diidolakan dari banyak sekali kalangan.

Biografi Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari pun menyampaikan jikalau jalan yang harus ditempuh untuk mendapat karier cemerlang tidaklah mulus. Namun semua itu membutuhkan usaha dan tekat, sekaligus tidak luput dari santunan sang suami dan anak tercintanya. Berikut profil dan biografi Bunga Citra Lestari (BCL).

Biodata Bunga Citra Lestari (BCL)

Nama : Bunga Cita Lestari
Tempat, tanggal lahir :  Jakarta, 22 Maret 1983
Orang renta : Muchlis Rusli dan Emmy Syarif
Saudara : Alam Persada
Agama : Islam
Suami : Ashraf Sinclair
Anak : Noah Sinclair
Profesi : Penyanyi, Aktris

Biografi Bunga Citra Lestari

Bunga Cita Lestari merupakan seorang anak dari pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif yang lahir pada tanggal 22 Maret 1983 di Jakarta.

Beliau memang lahir di Jakarta, namun sempat menghabiskan masa putih biru di Lhokseumawe, Aceh sebelum menetap di Jakarta.

Biografi Bunga Citra Lestari

Lahir di kota Jakarta, siapa sangka jikalau Bunga mempunyai darah keturunan orisinil Minangkabau dan masih bersaudara sepupu dengan Intan Ayu Purnama dan Ivan Permata.

Sebelum menjadi orang terkenal, dalam biografi Bunga Citra Lestari ternyata pernah mengenyam pendidikan di sekolah modeling berjulukan John Casablanca sekaligus menjadi modeling.

Bahkan semasa kecilnya, dirinya tinggal serta tumbuh menjadi seorang cukup umur manis nan tomboy dan sering berpindah daerah dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Secara tidak langsung, seringnya berpindah daerah tinggal membuatnya gampang beradaptasi.

BACA JUGA :  Biografi Iwan Fals, Kisah Perjalanan Sang Legenda Musik Indonesia

Awal Kesuksesan Karier Bunga Cita Lestari

Selama ini Bunga atau bersahabat disapa Unge dikenal sebagai perempuan manis bersuara merdu, dan seringkali tampil di banyak sekali film layar lebar populer.

Dibalik kesuksesannya tersebut, berawal dari dongeng unik dan tidak terduga sebelumnya. Pasalnya kesuksesan kariernya berawal dari mengantarkan temannya casting untuk sebuah iklan obat sakit kepala.

Meski awal niatannya hanyalah mengantarkan temannya, justru dialah yang diterima menjadi modelnya. Tak usang kemudian, Bunga mencoba terjun ke dunia sinetron sebagai tahap menuju pintu kesuksesannya.

Biografi Bunga Citra Lestari

Peran perdana yang didapatkannya yaitu menjadi seorang cukup umur ABG pada usianya yang gres 19 tahun. Dengan kemampuan aktingnya tersebut, mengantarkannya untuk masuk ke dunia film layar lebar.

Dari sekian banyak film yang dibintanginya, film berjudul Habibie dan Ainun merupakan tayangan yang begitu menempel di hati penggemarnya

Karier Seorang Penyanyi

Berdasarkan biografi Bunga Citra Lestari, dia memang awal debut sebagai aktris sinetron, namun dirinya bermimpi menjadi seorang penyanyi semenjak usia belia.

Di tengah padatnya jadwalnya, minatnya sebagai penyanyi kembali hadir. Mimpinya semenjak muda itu pun mulai terbuka lebar dikala administrasi PAS grup band menunjukkan featuring lagu berjudul Ku Merindu. Pada tahun 2015, Bunga pun mulai mengisi soundtrack lagu untuk film Dealova.

Terjun ke dunia tarik bunyi berbekal kemampuan bernyanyi dan suaranya yang khas, berhasil mendapat respon yang cukup bermacam-macam dari masyarakat tanah air.

Biografi Bunga Citra Lestari

Tak ingin berhenti mengejar mimpinya, tentu saja profesi tersebut terus ditekuni sampai berhasil merilis banyak sekali lagu yang terkenal pada zamannya.

Semua lagu yang berada di album Cinta Pertama, mendapat sambutan meriah dengan angka penjualan yang cukup tinggi. Setahun kemudian, Bunga kembali menggemparkan publik dengan berduet bersama Ari Lasso yang rilis pada tahun 2008.

BACA JUGA :  Biografi Baim Wong, Profil dan Biodata Lengkap Dari Artis Hingga Youtuber

Menikah Dengan Ashraf Sinclair

Meski dilanda kesibukan tiada henti, di sisi lain jam terbang sebagai aktris di dunia perfilman layar lebar kian terbuka lebar. Masih di tahun yang sama, perempuan manis bersuara merdu ini pun memutuskan untuk menikah dengan laki-laki idamannya berjulukan Ashraf Sinclair.

Pernikahan keduanya berlangsung serasi dan telah dikaruniai seorang anak lelaki tampan yang diberi nama Noah Asraf. Status Bunga Citra Lestari yang telah resmi menjadi istri sekaligus menjadi ibu, tidak menyurutkan kesuksesan kariernya.

Biografi Bunga Citra Lestari

Sayangnya, Pada bulan februari 2020, Ashraf Sinclair meninggal dunia dan menyisakan kepedihan bagi keluarganya. Meski begitu, bunga tampak tegar dan berusaha berdiri setelahnya.

Karier cemerlang yang didapatkan Bunga, ternyata harus diperjuangkannya dengan sungguh sungguh sampai bisa menyerupai sekarang.

Mengawali karirnya sebagai bintang sinetron, membawanya ke pintu kesuksesan dan dikenal sebagai pribadi perempuan kuat. Bahkan cita citanya yang ingin menjadi seorang penyanyi sedari kecil, telah berhasil diwujudkannya dengan munculnya banyak sekali lagu terkenal dan berkolaborasi dengan penyanyi lainnya.