Biografi Karl Benz – Pendiri Mercedes Benz

Biografi Karl Benz. Ia dikenal sebagai pendiri dari perusahaan kendaraan beroda empat populer yaitu Mercedes Benz. Bernama lengkap Karl Friedrich Benz ialah Seorang insinyur mesin Jerman, Karl Benz merancang dan membangun secara mudah kendaraan beroda empat pertama di dunia yang akan didukung oleh mesin pembakaran internal. Pada tanggal 29 Januari 1886, Benz mendapatkan hak paten pertama (DRP No 37.435) untuk kendaraan beroda empat berbahan bakar bensin. Itu ialah kendaraan beroda empat tiga roda; Benz membangun kendaraan beroda empat roda empat pertama pada tahun 1891. dan Perusahaan yang didirikan oleh Benz & Company, menjadi perusahaan pertama sekaligus menjadi produsen terbesar di dunia kendaraan beroda empat oleh 1900.

Karl Friedrich Benz lahir tahun 1844 di Baden Muehlburg, Jerman (sekarang bab dari Karlsruhe). Ia ialah anak seorang sopir mesin. Benz sekolah di sekolah Karlsruhe jurusan tata bahasa dan lalu Politeknik Universitas Karlsruhe. Pada tahun 1871, Ia mendirikan perusahaan pertama dengan kawan Agustus Ritter, “Iron Foundry dan Machine Shop” Toko pemasok materi bangunan.

Benz memulai karyanya pada mesin dua-stroke, dengan keinginan menemukan pendapatan atau penghasilann baru. Ia mendapatkan hak paten pertama pada tahun 1879. Pada tahun 1883, ia mendirikan Benz & Company untuk memproduksi mesin industri di Mannheim, Jerman. Ia lalu mulai merancang sebuah “motor kereta”, dengan mesin empat-stroke (berdasarkan hak paten Nikolaus Otto). Benz merancang mesinnya (958cc, 0.75hp) dan rangka untuk kendaraan roda tiga dengan pengapian listrik, roda gigi diferensial, dan air pendingin. Mobil itu pertama di jalankan di Mannheim pada 1885. Pada tanggal 29 Januari 1886, ia dianugrahi hak paten untuk kendaraan beroda empat berbahan bakar gas nya (DRP 37.435) dan pada bulan Juli, ia mulai menjual kendaraan beroda empat kepada publik.

BACA JUGA :  Biografi Roman Abramovich – Raja Minyak Rusia

Pada tahun 1893, Velo Benz menjadi Mobil murah pertama di dunia, dan menjadi kendaraan beroda empat yang diproduksi secara massal. ada tahun 1903, Karl Benz pensiun dari Benz & Company; desain nya sudah ketinggalan zaman oleh Gottlieb Daimler. Ia menjabat sebagai anggota dewan pengawas Daimler-Benz AG dari tahun 1926, saat perusahaan dibentuk, hingga kematiannya.

Ia menikah dengan Bertha Ringer pada tahun 1872, yang memainkan tugas aktif dalam bisnis, bantu-membantu mereka mempunyai lima anak. Karl Benz meninggal dunia pada tahun 1929.

Biografi Karl benz menggambarkan bahwa usaha hidup seseorang senantiasa tidak berpihak kepada siapa yang cepat dan yang terkuat tetapi kepada mereka yang percaya bahwa mereka niscaya menang.