Biografi Leo Burnett – Pengusaha Sukses

leo burnett, pengusahaBiografi Leo Burnett. Ia lahir di St. Johns, Michigan tanggal 21 Oktober 1891 merupakan seorang pengusaha suskses di bidang advertising , Meskipun Leo Burnett berguru jurnalisme di University of Michigan dan bahkan bekerja sesudah lulus sebagai reporter, ia menemukan bahwa itu dalam iklan di mana uang itu dibuat. Jadi, ia berhenti ialah pekerjaan dan mulai bekerja untuk Cadillac Kliring, bekerja sebagai editor. Dia lalu naik jalan ke puncak departemen periklanan, dan pada titik yang telah diatur pada pikirannya pergi ke New York, di mana dolar iklan riil dibelanjakan. Leo Menciptakan simbol ikonik ibarat Amerika-produk bermerek, Leo Burnett bekerja usang dan keras untuk mendorong gaya gres dari iklan – yang berfokus pada menunjukkan ratifikasi produk nasional lebih dari persuasi yang bertele-tele.

Usaha bisnis awal memungkinkan ia untuk membuatnya, tapi itu ciptaannyaa dari Marlboro Man, Jolly Green Giant, dan Tony si Macan yang akan menciptakan yang kecil barat pertengahan perusahaan menjadi salah satu yang terbesar paling banyak dicari biro di dunia. Setelah memasuki Angkatan Laut selama enam bulan, ia lalu memutuskan untuk tetap di pertengahan-barat dan lalu pindah keluarganya ke Indianapolis, Indiana. Dia mulai kepala departemen periklanan untuk sebuah perusahaan kendaraan beroda empat baru, tetapi sebagai perusahaan meninggalkan negara, ia ingin tinggal di tempat tersebut. Burnett lalu memutuskan untuk berangkat ke Chicago di mana ia mulai bekerja untuk Erwin Wassey dan tetap selama lima tahun. Dia mempunyai beberapa problem mempekerjakan personil yang paling dicari dan kreatif alasannya ialah mereka semua menuju ke New York. Namun, karyawan yang terpercaya dan setia mendorongnya untuk memulai perusahaan periklanan sendiri.BACA JUGA :  Biografi Michael Dell, Kisah Perjalanan Pendiri Dell Computer

leo burnett, pengusaha
leo burnett, pengusahaLeo Burnett Company, Inc dibentuk, dan perusahaan mulai dengan produk kecil – apa pun yang mereka bisa kontrak. Dia terjebak dengan keyakinan gigih perihal bagaimana iklan harus berubah. Dia bisa menciptakan iklan yang berbeda dari orang lain; orang yang menarik perhatian konsumen, memikat mereka, dan menciptakan mereka menilik TKP. Perusahaan yang memproduksi produk Raksasa Jolly Hijau bahkan mengubah nama perusahaan mereka untuk Raksasa Hijau sesudah keberhasilan Raksasa. Tagihan perusahaan Burnett tumbuh dari satu, menjadi lima, sepuluh, hampir 100 juta dolar dalam sepuluh tahun. Sekarang, perusahaannya menciptakan lebih dari delapan miliar dolar per tahun dalam penjualan di seluruh dunia. Pada tanggal 7 Juni 1971 ia meninggal dunia di Danau Zurich, Illinois, Amerika Serikat.