Biografi Lucky Luciano – Sang Cecunguk Italia

lucky luciano, mafia, gangsterBiografi Lucky Luciano. Bernama lengkap Charlie “Lucky” Luciano atau di kenal sebagai Lucky Luciano lahir di Sisilia Italia tanggal 24 November 1897, merupakan salah satu berandal paling populer dan di takuti selain Al Capone, Lahir di Sisilia, Luciano muda tiba ke Amerika Serikat ketika ia berusia sepuluh tahun. Dari hari-hari awal di East Side New York City, ia yakni seorang pemimpin dan bos dari para penjahat kecil di sana. Dalam beberapa tahun, ia bergabung dengan Gang Five Points. Kelompok ini bekerja sebagai pembuat minuman keras meskipun ada larangan ketika itu. Luciano naik jabatan dan menjadi orang terkemuka di antara bos-bos berandal di New York. Ia bisa untuk terlibat dalam kejahatan-kejahatan besar ibarat percobaan pembunuhan dan perdagangan narkotika.

Perang Castellammarese berlangsung pada ketika Lucky menjadi salah satu tokoh kepala keluarga Masseria. Selama waktu itu, Lucky bisa membunuh musuh dan kekuasaanya terus naik dan di antara para bos kejahatan di New York.

Melalui kepemimpinannya, Para keluarga berandal dari New York gotong royong berkumpul dan tetapkan untuk menghentikan konflik mereka satu sama lain, mereka menyebarkan keuntungan, dengan bekerja bersama-sama, mulai dari mengendalikan perdagangan heroin serta membunuh para tentangan bisnis.

Lucky Luciano membagi bagi wilayah kekuasaan keluarga, ia mengambil tugas yang berbeda, dan mengadakan pertemuan di mana mereka akan tetapkan apa seni administrasi mereka berikutnya atau skandal apa yang akan dilakukan.

Thomas Dewey yang menjadi gubernur New York ketika itu bisa menempatkan Luciano dibelakangnya, ia memanfaatkan imbas Lucky Luciano dan mendapat prestise begitu banyak ketika ia terpilih sebagai Gubernur New York. Dia bahkan terpilih sebagai calon presiden untuk Partai Republik.

BACA JUGA :  Biografi Imam Bukhari – Kisah Sang Ahli Hadist Termasyur di Dunia

Luciano ditangkap polisi namun ia hanya menjalani sebagian dari eksekusi sepuluh tahun alasannya yakni pemerintah AS membutuhkan bantuannya sebagai seorang informan kepada para pemimpin berandal Sisilia dan lainnya di Italia.

Lucky Luciano – Sang Mafia Italia

Setelah Lucky Luciano sudah bekerja sama dengan pemerintah AS, ia kemudian dibebaskan dan dipaksa untuk meninggalkan Amerika Serikat dan dilarang kembali. Dari Italia, bagaimanapun, Luciano bisa mengendalikan cincin kejahatannya yang efektif. Keterlibatannya dalam perdagangan heroin di Eropa dan Amerika menimbulkan jutaan dolar dari perdagangan setiap tahun.

Dia meninggal alasannya yakni serangan jantung, banyak anggapan bahwa ia di racun di Italia. Pada Tanggal 26 Januari 1962 beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Napoli, Italia dan namanya tetap di kenal sebagai berandal paling berbahaya dan di takuti selain Al Capone yang merupakan salah satu gangster paling populer sepanjang sejarah Mafia. www.biografiku.com