Biografi The Offspring

the offspring, grup band, biografiBand The Offspring pertama kali dibuat pada tahun 1984 oleh Dexter Holland dan Greg.K yang ketika itu berusia 18 tahun sehabis mereka ditolak untuk masuk menonton konser Social Distortion. The Offspring ialah sebuah band beraliran punk yang berasal dari Orange County, California bab selatan. The Offpsring beranggotakan Dexter Bryan Keith Holland, Kevin “Noodles” Wasserman, Greg Kriesel atau lebih dikenal dengan Greg.K dan Atom Willard. Band ini memainkan musik-musik punk yang terpengaruh oleh ska, grunge dengan sound Seattle dan bahkan metal.

Band ini pernah mengukir sejarah di dunia musik underground ketika meluncurkan album Smash yang terjual 8 juta copy berkat hit-hitnya menyerupai “Come Out and Play,” “Self Esteem,” and “Gotta Get Away,”. Mulanya, band ini berjulukan Manic Subsidal. Sebuah band dengan format garage band yang cukup popular ketika itu. Noodles yang berusia 21 tahun lalu bergabung dan mulanya hanya dimanfaatkan oleh Dexter dan Greg alasannya ialah mereka berdua masih dibawah umur untuk membeli rokok dan bir. Tak usang sehabis itu, Marcus Parrish, teman satu sekolah Ron Welty-yang nantinya menjadi drummer band ini-bergabung.

Masih dengan nama band Manic Subsidal, band ini merilis EP pada tahun 1984 dalam sebuah kompilasi berjudul Party Animal : We Got Power II dengan lagunya, “Hopeless”, dibawah bendera Mystic Records. Inilah ketika dimana untuk pertama dan terakhir kalinya band ini merekam lagu dengan nama band Manic Subsidal. Di tengah pengerjaan EP ini, Marcus Parrish mengundurkan diri.

the offspring, grup band, biografi
the offspring, grup band, biografi
Pada tahun 1987, band Manic Subsidal berganti nama menjadi The Offspring. Dengan nama baru, The Offspring merilis sebuah single berjudul “I’ll Be Waiting” dengan label Black Lable. Black Lable bekerjsama ialah banyolan (karena memang tidak pernah ada) yang dibuat oleh The Offspring alasannya ialah mereka sangat sulit sekali menemukan label untuk memproduksi karya mereka.

BACA JUGA :  Biografi Thariq bin Ziyad, Kisah Panglima Islam Terkenal Penakluk Spanyol

Maka mereka menamai label yang mereka buat sendiri dari brand bir murah yang biasa mereka beli sambil terus mencari label besar. Formasi band ketika merilis single ini ialah Dexter Holland (vocal dan rhytm), Noodles (lead guitar), Greg.K (bass) dan James Lilja (drummer). James Lilja hanya bertahan di band ini dalam waktu yang cukup singkat, posisinya pun segera digantikan oleh Ron Welty yang waktu itu berumur 16 tahun dan menjadi anggota band termuda.