Biografi Usain Bolt – Insan Tercepat Di Dunia

usain bolt, biografi, profil, olahragawanBiografi Usain Bolt. Ia lahir di Trelawny, Jamaika 21 Agustus 1986, yakni seorang pelari dari Jamaika dan di juluki sebagai insan tercepat di dunia ketika ini. Bolt yakni pemegang rekor dunia lari 100m dan 200m putra ketika ini, masing-masing dengan catatan waktu 9,58 detik dan 19,19 detik yang diciptakannya pada Kejuaraan Atletik Dunia 2009. Kedua rekor tersebut memecahkan rekor usang yang juga dipegangnya, 9,69 detik dan 19,30 detik yang ia ciptakan pada Olimpiade Beijing 2008. Rekor 100 meter di Olimpiade Bejiing tersebut sendiri memecahkan rekor sebelumnya yang juga ia pegang, 9,72 detik yang diciptakan di Kejuaraan Reebok New York pada 31 Mei 2008.

Selain itu di Beijing ia juga membuat rekor dunia gres (37,10 detik) dalam nomor 4 x 100m estafet bersama rekan-rekannya. Pada tahun 2004 ia membuat rekor dunia ingusan gres pada nomor lari 200 m dengan catatan waktu 19,93 detik. Ia meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia 2007 di Osaka dalam nomor lari 200 m dengan waktu 19,91 detik. Pada Kejuaraan Dunia Atletik 2009 yang dilangsungkan di Berlin ia memecahkan rekor dunia gres di nomor lari 200 meter dengan catatan waktu 19,19 detik dan tercatat sebagai rekor dunia baru.

usain bolt, biografi, profil, olahragawan
Usain Bolt

Selain menjalankan sebagai karier, Bolt juga suka menari dan acara yang berkaitan dengan menari dalam kehidupan pribadinya. Teman-temannya dan keluarga menggambarkan ia sebagai atlet rileks dan santai. Bolt dihormati beberapa pelari terbaik menyerupai Herb McKenley dan Don Querrie. Bolt juga mengagumi Michael Johnson sebagai seorang atlet yang sangat baik. Bolt memperlihatkan sportivitas yg sangat baik kepada atlet sebayanya. Meskipun Bolt memenangkan medali pada usia yang sangat muda, ia jg sangat rendah hati. Dia tidak pernah memperlihatkan rasa tidak hormat kepada setiap olahragawan di bidang yang sama atau bidang lainnya.

BACA JUGA :  Biografi Chef Renatta, Profil dan Fakta Menarik Juri Masterchef Indonesia

Konon dari masa kecilnya, Bolt sangat menyukai kriket dan ia bermimpi untuk menjadi bowler cepat menyerupai Waqar Younis sebab ia sangat menyukai tim kriket Pakistan. Ia juga penggemar berat kriket Sachin Tendulkar menyerupai dari India, Mathew Hayden dari Australia dan Chris Gayle dari Hindia Barat. Bolt juga menyatakan ia sangat suka Sepakbola dan ia yakni penggemar besar dari Manchester United. Setelah Usain pergi ke Manchester untuk menjalankan praktek dan di sana ia bersemangat untuk memenuhi seluruh tim Manchester. Dia juga memperlihatkan beberapa saran berlari utama untuk pemain Portugal Cristiano Ronaldo.

setelah menang gemilang di kejuaraan dunia ingusan pada tahun 2002 ia menandatangani komitmen dengan Puma yang men-sponsorinya dalam banyak video yang dibentuk pada ketika Olimpiade 2008 di Beijing. Video-Nya intinya termasuk sesi training dan ketika berjalan lain dalam hidupnya. Selama menjalankan latihan di Olimpiade Beijing ia mengenakan sepatu emas yang disponsori oleh Puma dan menjadi merek populer di dunia. Manajer Nya membuat laba besar dari dia. Bolt menyayangi negaranya Jamaika, dan ini yakni alasan utama bahwa meskipun yang ditawarkan oleh perguruan tinggi tinggi Amerika sponsor banyak, ia tidak pernah memutuskan untuk pergi, dan hanya tinggal dan berlatih di kota kelahirannya merek. Kecintaan untuk Negaranya benar-benar luar biasa. Bolt mendapatkan banyak penghargaan dari pemerintah dan kini ia semakin populer pada ketika ini.