Biografi Usher

Terlahir dengan nama Usher Terrence Raymond IV atau lebih di kenal dengan nama Usher, lahir 14 Oktober 1978 di Kota Dallas, USA. merupakan seorang penyanyi R&B, dan pemain film berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan lima Grammy Award. Dia dilahirkan di Dallas. Dia berkarier di dunia film dan musik semenjak tahun 1994. Usher Terry Raymond IV mulai menyanyi ketika ia berusia enam tahun, bergabung dengan paduan bunyi gereja lokal di atas perintah ibunya, Jonnetta Patton, yang bertindak sebagai eksekutif paduan suara.

Patton, seorang ibu tunggal, mengangkat Usher dan adiknya, James, di Chattanooga, Tennessee, sebelum pindah keluarga ke Atlanta, Georgia, ketika Usher berusia 12 tahun. Dikutip oleh penyanyi sebagai sahabatnya, ibu Usher’s terus untuk membimbing karir bintang pandai balig cukup akal sebagai manajer, kiprah ia diasumsikan sesudah berhenti kerja kantor full-time-nya beberapa tahun yang lalu.Setelah pindah ke Atlanta, Usher mulai berpartisipasi dalamberbagai bakat lokal menunjukkanUsher mulai berpartisipasi dalam banyak sekali memperlihatkan bakat lokal. Itu yaitu di salah satu bazar tersebut, pada tahun 1992, bahwa ia telah dinodai oleh Bryant Reid, saudara Antonio Reid , R & B terkenal produser dan co-presiden (dengan ‘Kenneth Babyface’ Edmonds ‘) dari LaFace Records.

Bryant mengatur supaya Usher untuk audisi untuk saudaranya, dan produser terkenal segera diambil dengan cepat matang bakat penyanyi muda – legenda menyampaikan bahwa Reid Usher menyampaikan kontrak di tempat. Usher direkam dan merilis debut album di LaFace pada tahun 1994. Usher hanya 14 tahun ketika ia bekerja di album, dan pubertas terbukti sedikit dari suatu halangan untuk proses. Akibatnya, produsen membawa beberapa instruktur vokal untuk membantunya menuntaskan catatan. Upaya mereka tidak sia-sia, sebagai album yang ditangkap semangat muda Usher dan kecakapan bernyanyi asli, belum lagi kepentingan banyak pendengar.

BACA JUGA :  Biografi Tjokorda Raka Sukawati – Penemu Jalan Layang

Setelah lulus dari sekolah tinggi, ia masuk studio untuk merekam upaya sophomore-nya, “My Way”, yang dihasilkan oleh Jermaine Dupri dari So Kaprikornus Def Records, dan dirilis pada bulan Oktober 1997, sekitar waktu dari 19 ulang tahun Usher. Catatan ini sudah sangat diantisipasi menurut keberhasilan hit single pertama, “Membuat Anda Aku Ingin”, sebuah lagu cinta berapi-api dalam tradisi R & B klasik. ” Lagu ini yaitu raksasa instan, bangun pada atau di bersahabat bab atas Billboard’s R & B singel dari ketika rilis, dan jadinya menghabiskan waktu yang cukup besar dalam 2 posisi # pada singel pop, kedua hanya untuk Elton John ‘s liar terkenal “Candle in the Wind ’97.” Keberhasilan “My Way” menunjukan bahwa penyanyi lagu-lagu hiburan pandai balig cukup akal telah memenangkan hati legiun pendengar. Ini juga menggambarkan kematangan artistik ia telah mengalami semenjak ia debut rekaman. Kali ini, Usher menulis lagu sendiri, menuliskan lima dari sembilan album lagu.

Sisa empat lagu disumbangkan oleh R & kelas berat menyerupai B sebagai Babyface, Teddy Riley dan produser Dupri. Usher menghabiskan waktu enam bulan tinggal di rumah sementara Dupri merekam album, waktu bersama-sama, katanya, membantu mereka mengerti satu sama lain, dan membantu Dupri terwujudnya pertumbuhan orisinil Usher mengalami dalam hidupnya. “My Way” menghasilkan smash kedua, “Nice & Slow”, yang juga menempatkan chokehold di grafik single pada rilis, dan video untuk lagu mengumpulkan bab yang adil dari kebanggaan kritis. Ditembak hip-hop terkenal sutradara Hype Williams , video, yang difilmkan di Paris, mempunyai alur kisah romantis dramatis yang hampir tentangan lagu itu sendiri. Usher diakui untuk kekuatan karya terbaru ketika ia memenangkan 1997 Soul Train Award untuk Best R & B Single oleh Male, untuk “You Make Me Want” Dia juga menerima nominasi Grammy, meskipun salah satu dari noda sedikit di karir mudanya tiba selama penghargaan siaran s ketika ia secara tidak sengaja memperkenalkan Album of the Year penghargaan pemenang Bob Dylan sebagai “Bill” sebelum penonton televisi internasional. Untuk sebagian besar, meskipun, TV telah baik pada anak itu.

BACA JUGA :  Biografi Firaun Tutankhamun – Sang Firaun Dengan Kutukan Yang Terkenal

Selain muncul dalam banyak sekali aktivitas menyerupai “Oprah Winfrey Show” (1986), Usher juga telah abjad berulang pada aktivitas TV sindikasi “Moesha” (1996), yang dibintangi biduanita pop Brandy Norwood . Usher muncul di beberapa episode Jeremy Davis, seorang siswa sekolah asrama romantis yang terlibat dengan abjad judul acara. Untuk masa mendatang, bagaimanapun, Usher berkonsentrasi pada kemampuan mengambil musik ke tingkat berikutnya dengan menyempurnakan keterampilan sebagai pemain hidup. Dia punya banyak praktek, wisata di P. Diddy ‘No Way Out spektakuler, dan dengan Mary J. Blige tur nasional nya.

Diskografi
1994: Usher

1997: My Way

1999: Live

2001: 8701

2004: Confessions

2008: Here I Stand

2010: Raymond v. Raymond

Filmografi
Moesha, sebagai Jeremy (1997€“1998)

The Bold And The Beautiful, sebagai Raymond (1998)

The Faculty (1998)

She’s All That (1999)

Light It Up (1999)

Geppetto (2000)

Texas Rangers (2001)

In the Mix (2005), sebagai Darrell

Killers (2010), sebagai Kevin

Justin Bieber: Never Say Never (2011)