Bocah 14 Tahun Ini Nikah Sama Tante-Tante Hot, Netizen : Nggak Kebayang Malam Pertamanya!

Bocah 14 Tahun ini Nikah Sama Tante-tante Hot, Netizen : Nggak Kebayang Malam Pertamanya!

Pernikahan dini
Pernikahan dini | facebook.com

Apakah mereka menikah alasannya yaitu saling cinta atau malah alasannya yaitu terpaksa?

Usia yaitu salah satu pertimbangan yang harus kau pikirkan masak-masak saat akan menikah. Apakah kau akan menikah di usia dini, menikah di usia 30an, menikah dengan pasangan yang sepantaran, atau menikah dengan pasangan yang berbeda usia jauh. Perbedaan usia biasanya nggak akan menjadi duduk masalah besar kalau cuma berbeda 1-2 tahun.

Namun, pasangan di Kamboja ini justru terpaut usia 7 tahun. Tidak hanya itu, pengantin prianya bahkan masih sangat muda, yaitu 14 tahun. Sementara itu, beliau menikahi seorang perempuan yang berusia 21 tahun. Potret kesepakatan nikah pasangan ini diunggah oleh bibinya, Mak Orn, ke Facebook. Pada postingannya, Mak Orn mendoakan agar rumah tangga keponakannya langgeng.

Hari ini yaitu hari yang Istimewa untuk keponakanku. Semoga kalian selalu bahagia, saling menyayangi satu sama lain hingga tua. Tante kerja sangat jauh sehingga tidak dapat menghadiri kesepakatan nikah kalian.

Bahkan jikalau usia kita masih muda, hanya pikiran yang dapat menjaga masa depan kita. Kita akan mempunyai kebahagiaan, perlu saling menyayangi dan saling memaafkan,” tulis Mak Orn.

Baca juga: Viral Pernikahan Dini Bocah Umur 9 Tahun, Warganet Gerah Hingga Nyinyir: Udah Sunat Belum?!

Pernikahan dini
Pernikahan dini | facebook.com

Di foto itu, terlihat kedua mempelai yang masih terlihat sangat muda, berpose di depan pelaminan. Si pengantin perempuan menggunakan pakaian kesepakatan nikah berwarna putih emas, dan pengantin laki-laki menggunakan busana bernuansa silver emas. Semakin dilihat, kau akan merasa kalau mempelai laki-laki ini lebih cocok dijadikan adik ketimbang suami oleh si pengantin perempuan.

Postingan ini pun menuai kontroversi di dunia maya. Ada netizen yang ribut bahwa kesepakatan nikah dini ibarat ini seharusnya tidak terjadi alasannya yaitu masa depan mereka masih panjang. Banyak hal yang harus dipikirkan selain rumah tangga. Namun, netizen yang mendukung menyampaikan bahwa kesepakatan nikah itu yaitu hak setiap orang alasannya yaitu cinta tidak dapat ditebak datangnya.

Aku 22 tahun, dan saya tak mempunyai seseorang yang peduli. Aku sangat iri, komentar netizen

Meskipun mereka masih muda, mari kita melihat ke masa depan. Jika mereka saling menyayangi dan mentolerir, mereka akan dapat menjadi renta bersama secara bahagia, tulis pengguna Facebook lainnya.

Bukankah legal usia untuk menikah di Kamboja itu 18 tahun?, tanya netizen

Mereka dapat menunggu setidaknya empat tahun lagi hingga menjadi dewasa, komentar seorang warganet.

Baca juga: Heboh! Anak Baru Lulus SD Nikahi Gadis SMK, Ini Masalah Rumah Tangga yang Akan Mereka Hadapi

Pernikahan dini
Pernikahan dini | facebook.com

Artikel Lainnya

Di masa lalu, perempuan yang sudah berusia 14-15 tahun memang sudah sangat masuk akal untuk menikah. Tapi, kalau untuk laki-laki rasanya usia segitu masih terlalu dini. Kamu sendiri oke nggak dengan konsep kesepakatan nikah dini?

Tags :