Captain Marvel Dan Review Penonton Yang Berbeda Dengan Ekspetasi

Captain Marvel dan Review Penonton yang Berbeda dengan Ekspetasi

captain marvel movie rating
Berlaku untuk beberapa pihak | keepo.me

Apakah tidak sesuai dengan bayangan?

Resmi menghiasi layar lebar tanah air semenjak 8 Maret 2019, Captain Marvel ibarat pribadi mengambil alih Dilan 1991 yang sempat menjadi alasan besar untuk ke bioskop. Terhitung h-sebulan sebelum resmi rilis, tiket presale-nya sudah habis terjual. Antusiasme dan rasa ingin tau dari penonton ibarat sulit untuk dibendung.

Film yang menceritakan perihal superhero Marvel perempuan pertama yang ada di abad 90-an ini ternyata memperlihatkan impression yang kurang memuaskan bagi sebagian penontonnya. Seperti tak sesuai dengan ekspektasi, banyak yang memperlihatkan rating tidak terlalu tinggi oleh users di Rotten Tomatoes.

Apakah yang mendasari penonton sekaligus reviewers di Rotten Tomatoes tidak memperlihatkan rating terbagusnya untuk Captain Marvel ini? Apa alasannya ialah tidak sesuai dengan ekspektasi awal?

1.

Infografik ini dirangkum dari laman review film Rotten Tomates. Pertanyaannya ialah kok bisa?

captain marvel movie rating
Tidak terduga | keepo.me

Angka 80% ialah Tomatoes Critics yang memperlihatkan review positif. Sayangnya, hanya 58% dari 50 ribu orang yang sudah menonton memperlihatkan skor lebih dari 3,5 stars. Angka ini memperlihatkan jikalau banyak penonton yang tidak terlalu suka dengan film ini.

2.

Penuh dengan action, komedi, yang pengaruh visual yang memanjakan mata

captain marvel movie rating
Cukup rendah | www.instagram.com

Jika dilihat dari potongan adegan yang ditayangkan di 2 trailer-nya, film yang menceritakan perihal Carol Danvers ini menyuguhkan action yang dibungkus dengan pengaruh visual yang bagus.

Tipikal film superhero dari Marvel Cinematic Universe, banyak orang yang puas dengan pengaruh visual yang memanjakan mata. Saking bagusnya, akan sulit dicari celah yang memperlihatkan sisi jeleknya.

Jika kau sudah nonton filmnya dengan mata kepala sendiri di bioskop, tentu kau juga akan mencicipi sensasi humor tak terduga ala Marvel-nya.

3.

Ternyata, ada komentar “busuk” yang disampaikan oleh haters

captain marvel movie rating
Efek komentar | www.instagram.com

Pemeran Captain Marvel, Brie Larson secara tidak sengaja memang nampak kurang menyukai laki-laki berkulit putih. Di beberapa kesempatan, beliau memberikan statement bahwa beliau ingin diwawancari oleh siapa saja selain “white man”. Padahal, di sini ia memperlihatkan kebebasan pers untuk siapa saja tanpa memandang ras.

Nyatanya, banyak reviewers di Rotten Tomatoes yang memperlihatkan skor “busuk” bahkan dikala filmnya belum dirilis. Mungkin saja ini yang menjadi salah satu alasan banyak yang memperlihatkan skor kurang bagus. Pihak Rotten Tomates sendiri pun sudah memperbaikin problem skor ini.

Baca juga: Fakta dari Goose, Si Kucing Kesayangan Captain Marvel

4.

Skor kurang bagus, tapi menguasai box office

captain marvel movie rating
Merajai box office | www.instagram.com

Untuk review, bagi sebagian penonton mungkin merasa jikalau ceritanya kurang sesuai dengan ekspektasinya. Maka dari itu, skor di Rotten Tomatoes juga kurang OK hasilnya. Tapi ini cukup berkebalikan dengan fakta yang ada di lapangan.

Baru beberapa hari tayang, Captain Marvel sudah menduduki jajaran box office dunia. Dilansir dari Box Office Mojo, Captain Marvel menduduki peringkat ke-2 sehabis The Wandering Earth. Bahkan jikalau dilihat dari chart box office mingguan, Captain Marvel pribadi menduduki peringkat teratas.

Baca juga: Alasan Para Cowok Bakal Ngefans sama Captain Marvel

5.

Walau sama-sama bikinan Marvel, selera tetap tidak dapat dipaksakan

captain marvel movie rating
Kembali ke selera | www.instagram.com

Menyukai semua superhero bikinan Marvel, belum tentu akan dibentuk suka dengan semua karakternya. Selera penonton menjadi hal yang menjadi pertimbangan besar dari manis tidaknya sebuah film. Mungkin saja ada beberapa aspek yang tidak terlalu disukai oleh beberapa pihak.

Tapi biar dapat sama-sama enak, alangkah baiknya jikalau review di beberapa situs pengulas film online diberikan juga evaluasi yang subjektif. Murni perihal filmnya dan terlepas dari image pemain film atau aktrisnya yang dilakukan di luar filmnya.

Artikel Lainnya

Kalau berdasarkan kamu, dari 1-10, berapa skor yang akan kau berikan untuk Captain Marvel, guys?