Cara Menciptakan Lilin Aromaterapi, Gampang Dan Ampuh Untuk Mengusir Nyamuk

Cara Membuat Lilin Aromaterapi, Praktis dan Ampuh untuk Mengusir Nyamuk

Lilin Aromaterapi
Lilin Aromaterapi | wanitaindonesia.co.id

Usir gangguan nyamuk dengan lilin aromaterapi!

Aktivitas sehari-hari yang penat oleh pekerjaan, setelahnya tentu membutuhkan istirahat tidur yang cukup dan optimal untuk menciptakan tubuh kembali segar esok harinya. Namun, kadang tidur kita pun tidak terlalu optimal hanya alasannya yaitu seekor nyamuk.

Padahal kita yakin betul bahwa kamar kita telah rapi, higienis dan wangi. Kita juga yakin bahwa tidak ada satu pun nyamuk di kamar. Namun tetap saja, tiba-tiba indera pendengaran kita bising oleh bunyi nyamuk yang berdenging. Bahkan lebih parah, tiba-tiba bab kulit kita terasa gatal dan yang bentol alasannya yaitu gigitan nyamuk.

Lilin Aromaterapi
Ilustrasi Lilin Aromaterapi | www.sequis.co.id

Ternyata banyak cara untuk menciptakan nyamuk tidak betah di kamar kita, yang otomatis enggak akan menganggu waktu tidur kita. Salah satu cara yang ampuh yaitu dengan lilin aromaterapi. Lilin aromaterapi akan menciptakan nyamuk tidak betah berterbangan.

Kenapa sanggup demikian? Dalam lilin aromaterapi mengandung aroma-aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Aroma yang paling tidak disukai oleh nyamuk yaitu aroma dari kulit jeruk dan daun sirih. Telah terbukti dua aroma tersebut ampuh menghilangkan nyamuk.

Buktinya, banyak produk obat nyamuk atau krim kulit anti-nyamuk yang memakai dua aroma tersebut. Namun dengan memakai produk-produk yang telah umum kita kenal di atas juga menjadikan efek samping.

Lilin Aromaterapi
Ilustrasi Lilin Aromaterapi | suaramuslim.net

Asap dari obat nyamuk juga tidak terlalu baik bagi pernafasan dan paru-paru kita. Terutama, asap dari obat nyamuk tersebut tidak menciptakan nyamuk mati, namun hanya pingsan yang dengan kapan pun sanggup berkeliaran kembali.

Sedangkan krim kulit anti-nyamuk berisiko menciptakan kulit kita iritasi, terutama kalau menggosokkan krim kulit tersebut kepada bab kulit kita yang sedang luka. Terlebih, krim kulit tersebut hanya akan menciptakan nyamuk menjauhi kita saja.

Nyamuk masih berterbangan di kamar, dan siap sedia menganggu tidur kita kapan pun ketika krim kulit tersebut sudah habis aroma terapinya.

Lilin Aromaterapi
Ilustrasi Lilin Aromaterapi | cdn-cas.orami.co.id

Cara yang paling mudah, nyaman dan tidak banyak risiko untuk mengusir nyamuk, bahkan kalau beruntung membunuh nyamuk, yaitu dengan lilin aromaterapi.

Kita sanggup menciptakan lilin aromaterapi, yang caranya pun tidak sulit. Kita hanya membulatkan niat yang sebenar-benarnya untuk menciptakan lilin aromaterapi.

Cara Membuat Lilin Aroma Terapi

Memang, cara paling gampang dan tanpa repot sama sekali yaitu membeli lilin aromaterapi di toko atau supermarket. Tapi, itu pun kalau kita beruntung mendapat lilin aromaterapi yang pas dengan selera kita.

Tapi, tenang. Ternyata kita sanggup menciptakan lilin aromaterapi sendiri. Cara menciptakan lilin aromaterapi ternyata tidak sulit, setidaknya tidak sesulit yang kita bayangkan. Sebagaimana cara buat lilin pada umumnya, alat dan materi dibutukan untuk proses pembuatan lilin.

Lilin Aromaterapi
travel.tribunnews.com

Alat dan materi yang diperlukan dalam cara buat lilin aroma terapi yaitu parafin/potongan lilin, benang kasur, minyak esensial/aromaterapi yang kita sukai, panci kecil, kaleng bekas, gelas ukuran kecil atau sesuai selera, dan terakhir belahan bambu atau sanggup juga memakai tusuk sate.

Setelah alat dan materi terkumpul, ada beberapa tahapan dan proses dalam cara buat lilin. Karena dalam pembuatan lilin aromaterapi ada beberapa materi yang tidak ada dalam proses pembuatan lilin pada umumnya.

Tahapan dan proses cara menciptakan lilin aromaterapi tidak rumit dan sulit, bahkan cenderung sangat sederhana dan mudah. Bahan-bahannya pun tidak sulit didapatkaan dan sering ditemui sehari-hari di rumah.

Lalu, menyerupai bagaiamana tahapan dan proses dalam menciptakan lilin aromaterapi. Yuk, pribadi disimak saja klarifikasi di bawah ini.

Tahap dan Proses Pembuatan Lilin

Tuangkan ar dan didihkan dalam panci yaitu tahap pertama dalam cara pembuatan lilin. Kemudian, kaleng bekas yang telah kita sediakan, menjadi wadah penampung air yang mendidih tadi. Masukkan parafin atau belahan lilin bekas ke dalam kaleng.

Usahakan air tidak masuk kedalam kaleng biar tidak bercampur dengan parafin. Kita juga sanggup mamasukan crayon dengan warna sesuai selera. Tunggu hingga parafin dan crayon meleleh, sambil sesekali diaduk-aduk.

Hal yang paling penting dalam cara pembuatan lilin aromaterapi yaitu memasukan minyak esensial ditambah sedikit parutan kulit jeruk. Parutan kulit jeruk ini yang akan menciptakan nyamuk tidak betah.

Minyak esensial dan parutan kulit jeruk dimasukan ke dalam adonan parafin dan crayon yang sedang dilelehkan. Kemudian diaduk-aduk hingga tercampur merata. Jika tidak memiliki minyak essensial, hal ini tidak menjadi permasalahan, parutan kulit jeruk sudah cukup mewakili aroma untuk mengusir nyamuk.

Setelah meleleh dan bercampur, cara pembuatan lilin selanjutnya yaitu menyiapkan gelas untuk menampung cairan parafin dan crayon tadi. Di dalam gelas, susunlah benang kasur yang difungsikan sebagai sumbu lilin.

Lilin Aromaterapi
wanitaindonesia.co.id

Tahap selanjutnya dalam proses pembuatan lilin yaitu memasukan materi yang telah tercampur ke dalam gelas yang telah disediakan berserta benang kasur di dalamnya. Tunggu hingga mengering dan cara buat lilin aroma terapi pun selesai.

Setelah cara buat lilin aroma terapi selesai, kita sanggup menggunakannya kapan saja. Tergantung kebutuhan, kita sanggup nyalakan lilin ketika akan tidur atau kapan pun ketika nyamuk dirasa banyak berkeliaran di kamar atau rumah kita.

Terutama ketika memasuki animo hujan menyerupai sekarang, biasanya keberadaan nyamuk akan lebih banyak dari ketika animo kemarau. Kebersihan rumah dan kamar pun harus senantiasa kita perhatikan.

Kebersihan menjadi hal penting, alasannya yaitu dengan adanya keberadaan nyamuk sanggup jadi menandakan kamar atau rumah kita yang kotor.

Lilin Aromaterapi
lifestyle.uzone.id

Penting diperhatikan yaitu barang-barang kotor yang ada di sekitar rumah atau kamar kita. Terutama baju dan pakaian kotor.

Yap, betul. Salah satu cara menciptakan kamar kita terhindar dari nyamuk yaitu dengan menghindari banyaknya tumpukan baju kotor atau baju yang tergantung. Karena dua hal itu akan menjadi daerah nyamuk bersarang. Mulai biasakan menyimpan baju kotor pribadi di mesin cuci, atau lebih baik pribadi mencucinya.

Nyamuk sangat tertarik terhadap wangi keringat manusia, dalam baju dan pakaian yang kita telah kita pakai terdapat keringat kita di dalamnya. Hal tersebut yang menciptakan nyamuk bersarang di baju dan pakaian kotor kita.

Setelah menyimak cara menciptakan lilin aromaterapi untuk mengusir nyamuk di atas, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Terutama bagi para pembaca yang sering diganggu oleh nyamuk ketika tidur.

Artikel Lainnya

Tidur yaitu acara yang sangat krusial dan sangat diperlukan oleh tubuh kita. Jangan hingga acara penting tersebut terganggu oleh seekor nyamuk yang hanya membutuhkan sedikit darah kita. Tidur nyaman yaitu harapan kita semua, bukan?

Selamat mencoba menciptakan lilin aromaterapi, semoga kita dilindungi dari gangguan nyamuk-nyamuk yang menyebalkan.