Cemburu Suami Tidur Sama Istri Pertama, Ibu Di Aceh Tengah Bunuh Bayinya Dengan Racun Babi

Cemburu Suami Tidur Sama Istri Pertama, Ibu di Aceh Tengah Bunuh Bayinya dengan Racun Babi

Ibu kandung beri anak racun babi sebelum kesannya bunuh diri
Ibu kandung beri anak racun babi sebelum kesannya bunuh diri | news.detik.com

Tega beri racun kepada bayinya sebelum kesannya bunuh diri

Bayi berusia 1 tahun ditemukan tewas dengan lisan berbusa usai diracun oleh ibu kandungnya sendiri, Nursakda. Setelah membunuh bayinya, Nursakda juga ikut menenggak racun babi sampai kesannya tewas. Peristiwa tragis itu berawal karena Nursakda diduga berpengaruh cemburu dengan suaminya, Sukiman, alasannya yakni tidur dengan istri pertama.

Pembunuhan yang dilakukan Nursakda terhadap anaknya itu terungkap sesudah inovasi jasad Nursakda di sekitar gudang suaminya yang terbakar. Gudang suaminya itu diduga dibakar oleh Nursakda sebelum bunuh diri.

1.

Bunuh bayi dengan racun babi

Ibu kandung beri anak racun babi sebelum kesannya bunuh diri
Ilustrasi racun | regional.kompas.com

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (29/11/19), bayi berusia satu tahun berjulukan Yumaila ditemukan tewas dengan lisan berbusa di dalam ayunan kamar ibunya, Nursakda (30), di kampung Atu Gogop, Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah, Kamis (28/11/19).

Bayi tersebut tewas sesudah diberi racun babi oleh ibu kandungnya sendiri. Saat polisi menelusuri rumah Nursakda, ditemukan bungkus racun babi di dapur. Diduga racun babi tersebut dicampurkan ke susu formula dan diberikan ke sang anak.

Baca juga: Ngilu! Cemburu Buta, Wanita Ini Nekat Gigit Penis Pacarnya Sambil Bawa Pisau

“Berdasarkan fakta yang kami peroleh di sekitar dapur rumah Nursakda, ditemukan bungkus racun babi. Bungkusan itu sudah dalam keadaan terbuka, sisanya ada di dalam gelas,” kata Iptu Agus Riwayanto Diputra, Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, Jumat (29/11/19).

2.

Pelaku bunuh diri

Ibu kandung beri anak racun babi sebelum kesannya bunuh diri
Ilustrasi maut | regional.kompas.com

Kematian bayi perempuan itu terungkap sesudah jasad Nursakda ditemukan terlebih dulu. Pada ketika itu, anak Sukiman dari istri pertama yang berinisial H (9) melapor kepada sang ayah kalau gudang miliknya terbakar. Satu unit kendaraan beroda empat milik Sukiman bermerek Mistubishi L200 bernopol BK 8704 XP ikut habis terbakar.

Pelaku pembakaran gudang tersebut tak lain yakni Nursakda. Saat polisi tiba ke TKP, polisi menemukan jasad Nursakda tak jauh dari gudang dengan kondisi lisan berbusa. Setelah diselidiki polisi, ternyata pelaku meninggal dalam keadaan mengandung anak keduanya usai meminum racun babi.

Baca juga: Alasan Cemburu, Suami di Semarang Timur Tega Beri Racun Tikus ke Istri yang Lagi Hamil

“Setelah dilakukan penyelidikan, perempuan yang meninggal ini ternyata istri kedua dari pemilk gudang, dan sudah punya satu anak. Serta ketika ini sedang mengandung dengan usia kandungan sekitar 3-4 bulan,” imbuh Agus.

3.

Diduga berpengaruh cemburu suami tidur dengan istri pertama

Ibu kandung beri anak racun babi sebelum kesannya bunuh diri
Polres Aceh Tengah ketika beri keterangan kepada wartawan | news.detik.com

Latar belakang bencana tragis ini diduga karenakan api cemburu yang dipendam Nursakda. Nursakda cemburu ketika suaminya tidur dengan istri pertama. Saat menikah dengan Sukiman, Nursakda menciptakan perjanjian kalau Sukiman harus bergantian tinggal di rumah Nursakda dan istri pertamanya.

Sebelum bunuh diri, Nursakda sempat mengetuk pintu tetangganya pukul 05.30 WIB, Kamis (28/11/19) lalu. Nursakda kemudian meminta diantarkan ke rumah Sukiman dan istri pertama alasannya yakni curiga suaminya tidur di sana. Nursakda sempat berpesan kepada tetangganya untuk melihat sang anak kalau menangis.

Baca juga: 10 Racun yang Pernah Digunakan untuk Membunuh Manusia

“NS juga berpesan pada tetangga tersebut semoga melihat anaknya apabila menangis,” ungkap Agus.

Artikel Lainnya

Menurut legalisasi Sukiman, istri keduanya itu sudah sering mengancam akan bunuh diri setiap kali ada permasalahan rumah tangga. Sukiman sendiri tak menyangka kalau istrinya tega membunuh anaknya kemudian bunuh diri.

Tags :