Cerita Usaha Nenek 100 Tahun Di Surabaya, Sembuh Dari Covid-19 Dengan Cara Sederhana!

Cerita Perjuangan Nenek 100 Tahun di Surabaya, Sembuh Dari Covid-19 Dengan Cara Sederhana!

Cerita Nenek 100 Tahun di Surabaya Sembuh Dari Corona!
Menantu nenek Kamtin, SIti Aminah dikala melaksanakan tele conference bersama Gubernur Jatim, Khiffah Indar Parawansa. | regional.kompas.com

Tak pakai obat aneh-aneh, nenek Kamtin berhasil sembuh dari corona.

Seorang nenek berumur 100 tahun berjulukan Kamtin berhasil sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19 sehabis hampir selama sebulan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kamtin pun mengaku kalau kunci kesembuhannya berasal dari cara yang sederhana, yakni menerapkan disiplin dan selalu membiasakan hidup sehat.

Cerita Nenek 100 Tahun di Surabaya Sembuh Dari Corona!
Nenek Kamtin menjadi pasien tertua Covid-19 di Indonesia. | jatim.inews.id

Seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu (30/5), nenek Kamtin yang selama ini tinggal di sekitar Pasar Tradisional Gresik PPI, Kecamatan Krembengan, Kota Surabaya itu diketahui terinfeksi usai mencicipi tanda-tanda demam dan batuk.

Tepat pada 20 April 2020, nenek Kamtin karenanya memeriksakan diri ke Rumah Sakit PHC Surabaya. Sejumlah tes termasuk swab pun dilakukan, alhasil nenek Kamtin diketahui positif terinfeksi Covid-19.

Sebulan berjuang melawan virus yang belum ada obatnya itu, nenek Kamtin karenanya berhasil dinyatakan sembuh oleh petugas medis pada 17 Mei 2020 lalu.

Dia pun diperbolehkan pulang, seketika nenek Kamtin pun membagikan dongeng selama menjalani perawatan Covid-19.

Menantu nenek Kamtin, Siti Aminah pun mengakui bahwa tidak ada pengobatan khusus yang dilakukan, hanya melaksanakan teladan hidup sehat dan disiplin.

“Kuncinya disiplin dan membiasakan diri hidup sehat,” ucap Siti Aminah mendampingi nenek Kamtin dikala diwawancarai oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Cerita Nenek 100 Tahun di Surabaya Sembuh Dari Corona!
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. | radarsurabaya.jawapos.com

Kisah usaha nenek Kamtin ini pun eksklusif mendapat perhatian dari Khofifah, beliau merasa virus corona kini ini bukanlah penyakit yang berbahaya.

Hal ini tidak lepas dari fakta seorang nenek berusia 100 tahun tetap dapat sembuh meski sudah terinfeksi virus tersebut.

“Nenek Kamtin ialah bukti bahwa pasien dengan usia senja saja dapat sembuh dari Covid-19,”

“Pesan saya buat semua pasien untuk tetap bersemangat, disiplin diri, membiasakan hidup sehat, dan mematuhi protokol kesehatan. Ini ialah vaksin paling ampuh,” ucap Khofifah.

Artikel Lainnya

Kabar seorang nenek berusia 100 tahun di Surabaya yang berhasil sembuh dari Covid-19 memang menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia.

Semoga kisah nenek Kamtin ini, dapat menciptakan banyak pasien terus semangat semoga dapat segera sembuh dari Covid-19.

Namun, kita juga harus tetap disiplin dan menjaga kebersihan diri dengan tetap mengutaman protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.