Daftar Drama Jackson Wang Di Luar Aktivitasnya Bersama Got7

Daftar Drama Jackson Wang di Luar Aktivitasnya Bersama GOT7

Bio Jackson Wang dan dramanya
Jakcson Wang | www.instagram.com

Daftar Drama dan Acara TV Jackson GOT7

Nama Jackson Wang atau Jackson dikenal luas sehabis bergabung dengan boygroup laku GOT7 asal Korea Selatan. Bakatnya di dunia hiburan didukung penampilan yang sepakat pun membuatnya makin naik daun. Bahkan ia pun direkrut bergabung dalam banyak sekali drama dan program televisi di Korea Selatan dan Tiongkok.

Meski bukan orang Korea asli, Jackson yang kelahiran Hong Kong ternyata bisa jadi sosok idol yang digemari banyak penggemar K-pop. Kamu mungkin salah satu penggemarnya.

Drama dan Acara TV Jackson Wang

Selain di GOT7, kau bisa menyaksikan agresi kerennya di beberapa drama dan program TV berikut. Catat baik-baik biar tak terlewat.

Bio Jackson Wang dan dramanya
Biodata Jackson | www.instagram.com

Biodata Jackson Wang dan Keterlibatannya dalam GOT7

Jackson Wang lahir pada 28 Maret 1994 dan merupakan warga negara Hong Kong. Sejak kecil ia bergotong-royong diarahkan untuk menjadi atlet anggar, bahkan sempat memenangkan beberapa medali di cabang olahraga tersebut. Ia menempuh pendidikan di sekolah internasional membuatnya cukup fasih berbahasa Inggris. Total ia menguasai empat bahasa; Mandarin, Kanton, Inggris, dan Korea tentunya.

Ia juga sempat mendapat beasiswa kuliah di Amerika Serikat untuk prestasi atletiknya yang gemilang, tetapi lebih menentukan untuk fokus menyanyi sehabis dinyatakan lolos seleksi di sebuah administrasi musik Korea Selatan.

Sejak 2011, Jackson pun pindah ke Seoul untuk menjalani latihan ketat dan hasilnya dinyatakan jadi anggota boygroup gres berjulukan GOT7. GOT7 melakoni debutnya di tahun 2014 dan laku keras. Sejak dikala itu, ia pun dikenal luas masyarakat dan K-Popers pada umumnya.

Walau masih bergabung di GOT7 hingga kini, ada banyak proyek personal yang tercantum dalam biodata Jackson Wang. Termasuk album solo yang ia nyanyikan dalam bahasa Inggris dan dirilis di Tiongkok dan Hong Kong. Pun program TV dan drama yang tampaknya tak ada habisnya menawarinya spot untuk diisi.

Mumpung lagi laris, apa saja sih drama dan program TV Jackson Wang yang bisa kau nikmati? Daftar lengkapnya ada di bawah ini.

Bio Jackson Wang dan dramanya
Dream Knight | www.instagram.com

Dream Knight (2015)

Drama Jackson Wang ini berkisah ihwal seorang pelajar Sekolah Menengan Atas berjulukan Jo In Hyeong yang mempunyai penyakit dan stress berat tertentu pasca simpulan hidup sang ibu. Ia tak sengaja bertemu dengan sesosok empat ksatria gagah yang menyelamatkan hidupnya dari kehampaan. Keempat ksatria ini diperankan oleh personel GOT7 termasuk Jackson.

Namun, tiba tiga laki-laki lain yang hendak menghancurkan pertemanan Jo In Hyeon dengan empat laki-laki misterius tersebut. Drama ini dibentuk dalam dua belas episode selama bulan Januari hingga Maret 2015. Sudah nonton belum?

Bio Jackson Wang dan dramanya
The Producers | www.instagram.com

The Producers (2015)

Masih di tahun yang sama, Jackson Wang ternyata juga masuk dalam daftar pemain film serial televisi Korea berjudul The Producers. Drama Jackson Wang ini bergotong-royong dibintangi Kim So Hyun, Gong Hyo Jin, Cha Tae Hyun, dan IU sebagai pemain film utamanya. Jackson lebih sempurna dikategorikan sebagai cameo alias bintang tamu Istimewa di salah satu episodenya, yaitu episode 3.

Drama ini sendiri bergotong-royong berkisah ihwal empat orang yang bekerja di sebuah kantor media dan televisi KBS. Mereka harus berjibaku dengan agenda syuting yang sangat padat dan bertemu dengan para idol yang punya aksara berbeda-beda. Ada yang unik, menyebalkan, banyak maunya, dan lain sebagainya.

Bio Jackson Wang dan dramanya
Roomate | www.instagram.com

Roomate (2014-2015)

Selain drama, Jackson Wang bergotong-royong lebih banyak terlibat dalam program TV dan reality show. Salah satunya Roomate animo kedua yang disiarkan tahun 2015. Di sana ia tak sendiri, ia tampil bersama beberapa rekan sesama artis atau selebriti Korea Selatan. Konsepnya ialah menempatkan 11 orang dalam satu rumah besar selama beberapa hari atau ahad untuk hidup bersama menyebarkan kamar mandi, dapur, dan kamar.

Jackson sendiri masuk dalam anggota perhiasan sehabis tujuh seleb di animo pertama keluar. Sayangnya, program TV Jackson Wang ini kurang diminati dan jumlah penontonnya terus merosot. Tak heran bila hasilnya mereka dilarang hingga animo kedua saja.

Bio Jackson Wang dan dramanya
Go Fridge | www.instagram.com

Go Fridge (2015-2019)

Go Fridge ialah sebuah program televisi asal Tiongkok yang membeli lisensi program serupa dari Korea Selatan dengan nama Take Care of My Refrigerator. Terjadi beberapa perubahan format dalam program tantangan masak ini.

Jackson sudah ada semenjak tahun 2015, dikala itu ia hanya bertugas sebagai tamu sekaligus juri. Baru di tahun 2017 hingga kini ia didapuk jadi host tetap bersama He Jiong dan Wei Daxun. Ia juga masih aktif hingga kini Go Fridge sudah memasuki animo kelima. Sudah pernah nonton belum? Tak kalah seru dari versi Koreanya, kok.

Bio Jackson Wang dan dramanya
Weekly Idol | www.instagram.com

Weekly Idol (2016)

Dibawakan oleh rapper Defconn dan pelawak Korea Selatan Hyeong don Jeong, reality show Korea ini mempunyai konsep yang cukup kreatif. Mereka akan mengundang beberapa seleb dan idol yang akan diberi pertanyaan-pertanyaan sulit dan harus dijawab.

Seiring berjalannya waktu, mereka pun menambahkan beberapa segmen, salah satunya Idol of the Week yang hasilnya jadi segmen utama. Jackson sempat jadi bintang tamu di segmen tersebut dan tampil bersama rekan sesama boygroup lainnya.

Variety show ini masih tayang hingga sekarang, dengan format host yang sudah berubah dan seleb yang semakin beragam. Apakah kau salah satu penonton setianya?

Bio Jackson Wang dan dramanya
Celebrity Bromance | www.instagram.com

Celebrity Bromance (2016)

Selain di Tiongkok, tentunya Jackson banyak mengisi program di televisi Korea Selatan. Salah satunya Celebrity Bromance di mana ia harus beradu dengan beberapa anggota boygroup lain ibarat Joo Heon dari Monsta-X. Di sini para cast member dibiarkan bersikap senatural mungkin dengan kamera pengawas yang agak jauh dari subjek.

Variety show Jackson Wang ini disiarkan pertama kali pada Februari 2016 dan masih ditayangkan hingga tahun 2017. Episodenya pun cukup banyak, cocok nih buat para penggemar boygroup yang kepo dengan aksara dan keseharian idolanya.

Bio Jackson Wang dan dramanya
Idol Producer | www.instagram.com

Idol Producer (2018)

Selain Go Fridge, Jackson juga terlibat dalam program TV Tiongkok lain berjudul Idol Producer yang ditayangkan perdana pada tahun 2018 lalu. Dalam program TV ini, Jackson Wang berperan sebagai satu dari lima coach.

Tiap coach punya spesifikasi tersendiri, satu fokus pada vokal, lainnya fokus di tarian. Jackson focus untuk melatih kemampuan rap pesertanya. Ajang pencarian talenta ini cukup diminati dan punya sistem voting yang menarik. Meski begitu, hingga kini belum ada wacana diadakannya animo kedua.

Bio Jackson Wang dan dramanya
Where Is My | www.instagram.com

Where is My Friend’s Home (2017-2018)

Acara TV Korea Selatan ini bergotong-royong ialah spin-off dari reality show berjudul Non-Summit yang cukup menarik. Konsepnya ialah mengajarkan penonton ihwal multikulturalisme di Korea Selatan atau melalui sudut pandang beberapa seleb dan warga absurd di sana. Terkadang mereka juga melaksanakan perjalanan ke luar negeri untuk mengulik kehidupan orang Korea di luar negeri.

Jackson yang seorang Hong Kong pun masuk dalam list, ia tampil satu episode bersama rekannya di GOT7, BamBam. Di episode itu, kru dan beberapa seleb berkunjung ke rumahnya di Hong Kong dan mengenal lebih jauh ihwal perbedaan kehidupan di sana dengan Korea Selatan.

Bio Jackson Wang dan dramanya
Real Men | www.instagram.com

Real Men (2013-2016)

Wajib militer ialah kebijakan Korea Selatan yang sudah melegenda dan tak bisa diganggu gugat, ia berlaku untuk para laki-laki yang sudah remaja dan sehat jasmani, tak terkecuali para anggota boygroup.

Jackson pun tampil di sini dalam beberapa episode di animo pertamanya untuk mencicipi bagaimana jadinya bila ia harus ikut dalam pembinaan militer ala Korea Selatan. Lagi-lagi dalam program TV ini, Jackson tampil bersama sesama member GOT7, Bambam.

Bio Jackson Wang dan dramanya
Sound of my dream | www.instagram.com

Sound of My Dream (2016-2019)

Acara TV Jackson Wang ini juga disiarkan di Tiongkok sebagai salah satu ajang pencarian talenta yang cukup laris. Para penerima disebut juga penantang yang akan membawakan beberapa lagu yang dipilih juri dan lagu milik salah satu seleb yang hadir sebagai bintang tamu. Dalam Sound of My Dream, Jackson Wang berperan sebagai juri tetap untuk animo ketiga program TV ini.

Artikel Lainnya

Itu tadi gugusan program TV dan drama Jackson Wang yang bisa kau nikmati sebagai penggemar. Sepertinya ia memang berbakat jadi penghibur di kala bosan dan sedih. Aksi dan celotehan kocaknya selalu dinantikan para penikmat K-Pop.