Dapat Petuah Sri Sultan Sampai Salahkan Elite, Ini Fakta Kampanye Akbar Prabowo Di Yogyakarta

Dapat Petuah Sri Sultan Hingga Salahkan Elite, Ini Fakta Kampanye Akbar Prabowo di Yogyakarta

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto | wartakota.tribunnews.com

Ada emak-emak bagiin makanan

Ketika kampanye di Lapangan Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4), capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengutip pidato yang disampaikan oleh Presiden Soekarno. Pidato tersebut ialah pidato yang disampaikan Presiden Soekarno ketika menghadapi pengadilan Belanda di tahun 1930.

Berikut ialah beberapa fakta lain seputar kampanye Prabowo di Yogyakarta.

1.

Prabowo Subianto menerima pesan dari Sri Sultan

Prabowo Subianto
Kampanye Prabowo di Yogyakarta | www.inews.id

Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Sri Sultan berlangsung tertutup. Sekitar pukul setengah 1 siang, Prabowo terlihat keluar dari ruangan di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. “Kami menerima kehormatan diterima oleh Sri Sultan HB X. Beliau memperlihatkan waktu. Ini kunjungan kehormatan,” ujar Prabowo, dikutip dari Kompas.com, Senin (8/4).

Menurut keterangan Prabowo, kunjungan dirinya ke kediaman Sri Sultan HB X bertujuan meminta izin terkait kegiatan kampanye yang akan dilakukan di wilayah yang dipimpin Sri Sultan. Prabowo pun menyampaikan dirinya menerima pesan dari Sri Sultan jikalau nanti terpilih menjadi Presiden Indonesia.

“Ada beberapa titipan dia kepada saya sebagai calon presiden. Saya kira kami terima. Beliau concern perihal NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan kemandirian bangsa,” jelas Prabowo.

2.

Ibu-ibu membagikan masakan gratis

Prabowo Subianto
Kampanye Prabowo Subianto | merahputih.com

Saat kampanye Prabowo Subianto berlangsung, sejumlah masakan pun dibagikan secara cuma-cuma untuk warga yang tiba ke lokasi. Ibu-ibu yang membagikan masakan tersebut ialah Persatuan Emak-emak Indonesia (PMMI) cabang Yogyakarta. Mereka membagikan nasi bungkus, roti, minuman, dan sebagainya untuk para warga.

Nur Aisyah, Ketua PMMI Yogyakarta menyampaikan ia dan kelompoknya sudah berada di sekitar Stadion Kridosono semenjak pukul 08.00 WIB. Mereka menyebar di empat titik yang sudah disiapkan untuk membagikan masakan dan minuman gratis.

3.

Prabowo sampaikan terima kasih untuk Golkar dan PPP

Prabowo Subianto
Kampanye Prabowo Subianto | www.tagar.id

Dalam orasi politiknya di Lapangan Kridosono, Prabowo sempat memberikan ucapan terima kasih untuk partai koalisi, termasuk PPP dan Golkar.

“Saya juga berterima kasih PPP yang sah, PPP yang setia kepada rakyat, PPP yang setia kepada umat, PPP yang setiap kepada keadilan dan kebenaran, PPP yang berani. Terima kasih Golkar. Golkar yang menegakkan kebenaran. Golkar yang membela keadilan,” seru Prabowo.

4.

Prabowo salahkan elit politik atas kesengsaraan rakyat

Prabowo Subianto
Kampanye Prabowo Subianto | suaranasional.id

Prabowo menyampaikan bahwa kondisi yang ketika ini terjadi bukanlah impian dari para pendiri bangsa. Ia pun menyinggung mengenai kekayaan negara yang dikuasai oleh beberapa kelompok saja. Sebagai solusi dari kesengsaraan rakyat, Prabowo pun mengajak rakyat Indonesia untuk menentukan dirinya biar masa depan Indonesia menjadi lebih baik. “Supaya orangtuamu tidak dalam kesulitan,” ujar Prabowo.

“Saudara ke sini alasannya ialah saudara mengerti. Saudara paham bahwa negara dalam keadaan tidak benar. Emak-emak lebih tahu negara ini sedang sakit. Telah terjadi ketidakadilan yang sangat parah di republik ini,” tegas Prabowo.

Artikel Lainnya

Itulah empat fakta mengenai kampanye akbar Prabowo Subianto di Yogyakarta. Saat ini kedua paslon capres dan cawapres tengah gencar melaksanakan kampanye di banyak sekali kawasan di Indonesia. Tak lupa, banyak sekali aktivitas kerja, visi dan misi pun dipaparkan untuk menggaet bunyi pemilih.

Kamu sudah tentukan pilihanmu? Jangan lupa untuk hadir ke TPS pada 17 April esok ya!