Deretan Drama Korea Romantis Yang Bikin Senyum Sendiri, So Sweet!

Deretan Drama Korea Romantis yang Bikin Senyum Sendiri, So Sweet!

Drama Korea Romantis
Drama Korea Romantis nan Manis | media.nuyou.com.sg

Dijamin tak akan pernah bosan nonton drama Korea romantis berikut ini

Sebagai pecinta drama Korea romantis, kau niscaya punya daftar panjang tontonan yang sudah dilabeli sebagai best of the best. Tentu saja salah satu alasannya yaitu alasannya ceritanya yang memorable, menyentuh hati hingga bikin senyum-senyum sendiri.

Sebanyak apapun drama romansa yang sudah ditonton, sulit bagimu untuk move on ke drama yang mempunyai dongeng yang serupa. Ada magnet tersendiri yang membuat ceritanya pas dengan hatimu yang gampang terbawa perasaan. Jadinya kau niscaya akan kembali nonton yang itu-itu saja.

Drama Korea romantis yang bikin hati melayang-layang

Kalau kau cari rekomendasi lain dengan genre romantis, maka berikut ini akan diulas 10 judul drama Korea romantis yang terbaik. Ada yang komedi romantis, fantasi hingga historical.

1.

Full House (2004)

Drama Korea Romantis
Full House | www.hancinema.net

Full House menjadi salah satu drama Korea romantis generasi pertama yang ditayangkan di televisi swasta tanah air. Drama 16 episode yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain seketika disukai oleh banyak penonton perempuan di Indonesia.

Tayang kali pertama di Korea Selatan pada 14 Juli 2014, drama ini menceritakan seorang pemain drama terkenal berjulukan Lee Young Jae. Ia harus menikah kontrak dengan seorang gadis berjulukan Han Ji Eun demi bisa tinggal di rumah tepi pantai yang sudah dibelinya.

Chemistry antara kedua pemain ini membuat penonton terhibur sekaligus gemas sendiri. Pasalnya, dua manusia yang awalnya saling membenci ini perlahan beneran cinta satu sama lain seiring berjalannya waktu. Adegan konyol yang mengocok perut bisa jadi melankolis dan mengharu biru, membuat emosi penontonnya jadi kalang kabut sendiri.

Link download drama Full House

2.

Coffee Prince (2007)

Drama Korea Romantis
Coffee Prince | dramaqueenreview.blogspot.com

Coffee Prince merupakan salah satu drama Korea komedi romantis yang mempunyai premis dongeng sederhana. Jika sudah menamatkan 17 episodenya, bakal susah move on dari adegan yang bikin klepek-klepek. Drama yang tayang pada Juli 2007 kemudian ini dibintangi oleh Gong Yoo dan Yoon Eun Hye.

Gong Yoo memerankan abjad berjulukan Choi Han Kyul yang besar kepala dan sombong. Dia yaitu pemilik kedai kopi daerah Go Eun Chan bekerja sebagai barista.

Hubungan mereka berdua diawali dengan dongeng yang lucu. Pasalnya, pada awalnya Han Kyul mengira Eun Chan merupakan laki-laki alasannya tampil dengan rambut cepak. Penasaran kan? Yuk, nonton film Korea romantis ini!

Link download drama Coffee Prince

Baca juga: Drama Korea Jang Hyuk yang Bikin Ketagihan

3.

Secret Garden (2010)

Drama Korea Romantis
Secret Garden | www.hancinema.net

Drama Korea komedi romantis ini dibintangi oleh pemain drama Hyun Bin dan aktris Ha Ji Won. Di Secret Garden, chemistry antara Kim Joo Won dan Gil Ra Im yang bertukar jiwa di waktu yang tak terduga ini terasa sangat nyata.

Joo Won yaitu seorang CEO yang tinggal di kompleks rumah yang asri dan besar. Sedangkan Gil Ra Im yang perempuan yang berasal dari keluarga biasa.

Mereka berdua mencari cara untuk bisa bersatu sambil membiasakan diri alasannya tiba-tiba bertukar tubuh. Apalagi dengan adanya adegan sit up dan minum cappucinno-nya, bikin makin semangat untuk nontonin untuk ke sekian kalinya.

Link download drama Secret Garden

4.

Reply 1997 (2012)

Drama Korea Romantis
Reply 1997 | ddheart99.blogspot.com

Drama ini menjadi Reply Series pertama yang eksklusif dicintai oleh para penontonnya. Sang sutradara Shin Won Ho bisa menggabungkan dongeng anak muda yang tumbuh di 1997-an dan keseharian seorang fangirling.

Drama ini dibintangi oleh Seo In Guk dan Jung Eun Ji yang menjadi member A-Pink. Mengambil latar belakang jadul, semua setting dan vibes-nya membuat penonton seoalah-olah benaran ada di masa ini. Mulai dari efek kamera, poster dan logat bahasanya, semua sangat mendukung.

Berbeda dari yang lain, ceritanya nggak dibentuk perihal si kaya di si miskin. Namun orang muda dari kalangan biasa yang kesehariannya akrab dengan mengidolakan idol generasi pertama di Korea Selatan, H.O.T. dan Sechs Kies.

Link download drama Reply 1997

Baca juga: Drama Korea yang Bikin Nama Yang Se Jong Makin Populer

5.

The Moon That Embraces The Sun (2012)

Drama Korea Romantis
The Moon That Embraces The Sun | www.soompi.com

Jika kebanyakan dari daftar drama Korea lucu romantis di atas berlatar belakang zaman modern, berbeda dengan The Moon That Embraces The Sun. Drama yang tayang pada 2012 ini, mengambil latar perihal Dinasti Joseon di zaman perang.

Drama ini merupakan tontonan yang nggak bikin bosan walaupun ditonton berulang kali. Serial ini juga dibintangi oleh beberapa pemain drama ternama sebagai jajaran tugas utamanya. Sebut saja Kim So Hyun, Han Ga In, Jung Il Woo, Kim Min Seo, Yeo Jin Goo, Kim Yoo Jung dan Kim Soo Hyun.

Drama tersebut menceritakan kisah cinta pertama ketika masa kecil antara putra mahkota dan seorang peramal. Banyaknya orang jahat yang menentang membuat keduanya terpisah dan bertemu kembali delapan tahun kemudian.

Link download drama The Moon That Embraces The Sun

Baca juga: 7 Adegan Film Korea Paling Hot dan Bikin Baper

6.

Innocent Man (2012)

Drama Korea Romantis
Innocent Man | aminoapps.com

Innocent Man memang bukan drama pertama yang dibintangi oleh pemain drama Song Joong Ki. Berkat drama ini, namanya jadi makin melejit dan populer.

Drama Korea romantis yang tayang di terusan TV KBS2 ini hadir pada September 2012 silam. Joong Ki beradu akting dengan Moon Chae Woon dan mereka berperan sebagai Kang Ma Roo dan Seo Eun Gi.

Drama ini mengisahkan perihal kisah cinta sekaligus agresi balas dendam dan pengkhianatan yang terjadi di masa lalu. Kamu tidak akan dibentuk menyesal telah menonton dongeng lengkapnya dalam 20 episode.

Link download drama Innocent Man

Baca juga: Drama Korea Netflix Terbaik ini Sukses Cetak Rating Bagus

7.

It’s Okay, That’s Love (2014)

Drama Korea Romantis
It’s Okay, That’s Love | www.justwatch.com

It’s Okay, That’s Love menjadi salah satu drama Korea lucu romantis yang cukup terkenal semenjak penayangan pertamanya pada 2014 lalu. Dibintangi oleh pemain drama kawakan Jo In Sung dan Gong Hyo Jin, drama ini dipastikan mempunyai kualitas akting yang mumpuni. Jangan lupakan akting D.O. EXO yang mengambil andil besar di sini.

Drama Korea komedi romantis ini mengisahkan perihal Jang Jae Yeol. Ia yaitu seorang penulis yang berjuang melawan stress berat masa kemudian yang membuatnya menjalani terapi selama beberapa waktu.

Di tengah proses pemulihan ini, Jae Yeol bertemu dengan Ji Hae Soo yang berprofesi sebagai seorang psikiater. Keduanya pun kemudian jatuh cinta di momen yang sama sekali tidak terduga.

Link download drama It’s Okay, That’s Love

8.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea Romantis
Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo | www.pttweb.cc

Penonton akan masuk ke dalam drama saegeuk atau kerajaan Korea zaman dulu di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Drama kolosal ini mengakibatkan Lee Joon Ki dan IU sebagai pemeran utamanya. Didukung oleh Baekhyun EXO, Ji Soo, Nam Joo Hyuk, Kang Ha Neul dan banyak laki-laki tampan lainnya.

Drama Korea romantis duka mengisahkan perihal kisah cinta tragis antara Pangeran Wang So dan Hae Soo. Nggak banyak momen senang yang didapati di usaha keduanya untuk bisa bersama. Namun, ada banyak sentilan dan guyonan yang membuat ceritanya nggak terkesan kaku dan lawas.

Link download drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Baca juga: Film Drama Korea Lee Min Ho yang Nggak Boleh Dilewatkan

9.

Goblin (2017)

Drama Korea Romantis
Goblin | www.idntimes.com

Lagi-lagi Gong Yoo menunjukan akting apiknya pada 2017. Bersama Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na dan Yok Sung Jae, mereka berhasil membuat dongeng yang bikin baper. Penuh romansa, canda tawa dan tangisan, semua emosi campur aduk ini ada di Goblin.

Ada seorang prajurit yang dikhianati oleh kerajaannya sendiri. Ia dieksekusi mati dengan pedang yang selama ini dipakai untuk membela sang raja. Akhirnya ia pun harus hidup sebagai dokkaebi yang abadi. Hanya pengantin Goblin yang bisa membunuhnya dengan mencabut pedang yang tertancap di dadanya.

Link download drama Goblin

Baca juga: Web Drama Korea Dengan Rating dan Jalan Cerita Terbaik

10.

Encounter (2019)

Drama Korea Romantis
Encounter | www.kapanlagi.com

Ingin melihat duet akting Song Hye Kyo dan Park Bo Gum? Encounter jawabannya. Semenjak penayangan episode pertama, drama Korea romantis terbaik ini tercatat memperoleh rating tinggi.

Dikisahkan Cha Soo Hyun, ia yaitu CEO perempuan dari Dong Hwa Hotel. Di perjalanannya di Kuba, ia bertemu dengan Kim Jin Hyuk yang merupakan perjaka baik yang gemar memotret. Keduanya menikmati waktu bersama. Kemudian mereka bertemu lagi sepulangnya ke Korea.

Konflik menyoal tahta, keluarga dan tuntutan sosial membuat cinta keduanya terus menerus diuji. Dengan jalan dongeng yang romantis, kau juga akan diajak menikmati indahnya sinematografi dari drama tersebut.

Link download drama Encounter

Artikel Lainnya

Itu ia beberapa daftar drama Korea romantis yang bikin kau senyum-senyum sendiri. Tak hanya mengungkapkan obrolan yang manis, drama ini diselipi dengan agresi kocak yang menghibur dan mengocok perut. Makara siap untuk baper lagi, guys?