Diduga Tersulut Emosi, Prabowo Gebrak Meja Podium Berkali-Kali Ketika Kampanye. Ternyata Ini Alasannya!

Diduga Tersulut Emosi, Prabowo Gebrak Meja Podium Berkali-Kali Saat Kampanye. Ternyata Ini Alasannya!

Prabowo
Prabowo menggebrak podium pada kampanye terbuka di Yogyakarta, Senin (8/4) | Keepo.me

Duh, tangannya nggak sakit, Pak?

Senin (8/4), Pasangan Capres-Cawapres Prabowo – Sandi menghelat kampanye terbuka di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Acara yang mengundang seluruh pendukung Prabowo – Sandi di Yogyakarta dan sekitarnya ini menjadi salah satu rangkaian kampanye pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April mendatang.

Acara tersebut sempat diwarnai agresi Prabowo yang menggebrak meja podium beberapa kali. Aksi tersebut menciptakan mic yang ditempatkan di atas meja terjatuh.

Sebelum menggebrak meja, Prabowo memberikan pesan biar masyarakat tak mau lagi dibohongi oleh elite politik. Ia juga menyebut bahwa kekayaan negara telah dirampok dan pejabat-pejabat pemangku kekuasaan telah dirusak sehingga lupa bahwa mereka harusnya melayani rakyat.

Tak lupa, Prabowo mengingatkan para Gubernur dan Bupati untuk melayani rakyat alih-alih mengancam rakyat.

Prabowo
Ilustrasi Prabowo menggebrak meja | Keepo.me

Nada ia kian meninggi ketika Prabowo mengingatkan Tentara Nasional Indonesia dan Polisi biar memihak pada rakyat alih-alih segelintir elite dan antek-antek asing. Peringatan ini diberikan sembari ia menggebrak meja podium beberapa kali.

Aksi gebrak meja itu sempat terhenti sebentar sebelum Prabowo kembali menggebrak meja tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Melihat hal itu, Amien Rais pribadi memasuki arena panggung dan menenangkan Prabowo. Ia mengacungkan dua jari dan memancing massa yang hadir untuk menyanyikan yel-yel kampanye sembari Prabowo tampak menenangkan diri.

“Mereka khawatir saya (….), tadi dibisikin sabar, sabar.” Ucap Prabowo untuk mencairkan suasana. Amien Rais pun menepuk bahu Prabowo dan Calon Presiden nomor urut 2 itu meresponnya dengan berjoget.

Ketika suasana sudah cukup cair, Prabowo kembali melanjutkan orasinya dan mengingatkan masyarakat untuk menentukan pada tanggal 17 April mendatang dan menjaga tiap TPS.

“17 April, jangan mau dicurangi, jangan mau diakal-akali… Jaga TPS, lihat, jangan hingga ada tuyul-tuyul ikut nyoblos. Jangan hingga ada hantu-hantu ikut nyoblos. Sanggup? Berani?” Tutur Prabowo dengan tegas di atas panggung yang disambut teriakan massa.

Artikel Lainnya

Kontestasi pemilu 2019 ini memang menjadi salah satu yang paling panas dengan banyak intrik yang menciptakan masyarakat terpolarisasi. Akan tetapi pada risikonya kita harus ingat bahwa mencoblos dilakukan untuk masa depan negara dan kita juga sebagai warganya.

Maka, gunakanlah hak pilih kita dengan sebaik mungkin. Memilihlah dengan jernih tanpa dibutakan oleh fanatisme.