Dirusak Demonstran George Floyd, Ini Fakta Dua Coffee. Kedai Kopi Dari Indonesia!

Dirusak Demonstran ‘George Floyd’, Ini Fakta Dua Coffee. Kedai Kopi Dari Indonesia!

Kedai Dua Coffee di Washington DC
Kedai Dua Coffee di Washington DC | food.detik.com

Semoga sanggup segera menutup kerugiannya ya!

Dua Coffee kembali jadi sensasi di dunia maya. Setelah sebelumnya berhasil viral alasannya pelayannya yang berparas cantik, kedai kopi milik WNI yang berada di Washington D.C. tersebut kembali jadi perbincangan sehabis terkena efek kerusuhan demo besar terkait kematian George Floyd.

Selain viral alasannya dua hal tersebut, masih banyak fakta lainnya terkait Dua Coffee, kedai kopi yang bikin besar hati alasannya berhasil menyajikan racikan khas kopi Indonesia.

1.

Didirikan Omar Karim dan Rinaldi Nurpratama

Kedai Dua Coffee di Washington DC
Pendiri Dua Coffee, Omar Karim dan Rinaldi Nurpratama | akcdn.detik.net.id

Dua Coffee didirikan oleh Omar Karim dan Rinaldi Nurpratama di tamat 2016. Nama ‘dua’ sendiri bukan merujuk kepada angka 2 dalam bahasa Indonesia, melainkan diambil dari bahasa Arab yang sanggup diartikan sebagai Do’a atau keinginan yang dipanjatkan kepada Tuhan.

Benar saja, lewat Dua Coffee impian Omar dan Rinaldi berhasil jadi kenyataan. Dua Coffee sekarang berhasil membuatkan sayapnya sampai ke luar negeri, termasuk kedai yang berada di Washington DC, Amerika, dan jadi salah satu kedai kopi paling terkenal di sana.

Artikel Lainnya

2.

Dari Cipete Menuju Washington DC

Kedai Dua Coffee di Washington DC
Vivit Kavi, Pendiri Dua Coffee di Washington DC | static.republika.co.id

Berawal dari kedai kopi kecil yang berlokasi di Cipete, Dua Coffee mengusung misi memperkenalkan kopi khas Indonesia ke luar negeri. Untuk mewujudkannya, Omar dan Rinaldi pun lalu bermitra dengan presenter VOA, Vivit Kavi, untuk membuka cabang Dua Coffee di Washington DC.

Dibuka pada September 2019 dengan mengusung konsep Your Second Home, Dua Coffee berhasil jadi sensasi di kalangan anak muda Washington DC dengan konsep desain yang cozy banget. Mereka mencicipi sensasi ibarat di rumah sendiri.

3.

Tawarkan Kopi Khas Indonesia

Kedai Dua Coffee di Washington DC
Produk Kopi Khas Indonesia di Dua Coffee | awsimages.detik.net.id

Dua Coffee jadi kedai kopi milik orang Indonesia, yang berhasil membawa citarasa kopi khas Indonesia ke Amerika. Salah satu produk unggulannya ialah kopi luwak atau kopi Sumatera, dan banyak sekali jenis kopi single origin lainnya.

Sama ibarat kedai Dua Coffee yang berada di Cipete, kedai yang berada di di Washington DC pun memperlihatkan bermacam-macam jenis kopi single origin, ibarat kopi Kintamani, kopi Ciwangi dari Jawa Barat, kopi Flores, Kamojang, Kerinci, Java Preanger, dan lainnya.

4.

Barista Cantik di Dua Coffee

Kedai Dua Coffee di Washington DC
Barista Cantik Dua Coffee, Gabriela K Fernanda dan Kirana Octiavanny | akcdn.detik.net.id

Seperti disebutkan di atas, selain keberhasilan mereka dalam menyajikan kopi khas Indonesia, Dua Coffee sempat viral di awal 2018 silam alasannya punya dua barista kopi yang sangat cantik. Dia ialah Gabriela K Fernanda dan Kirana Octiavanny.

Foto-foto mereka tersebar luas di media umum berhasil menciptakan banyak kaum adam penawaran untuk melihat sosok mereka secara langsung. Bahkan banyak netizen yang meminta supaya pesanan kopi mereka diracik eksklusif oleh dua barista manis tersebut.

Sayang, sekarang Dua Coffee menjadi korban penjarahan akhir kerusuhan di Amerika. Semoga mereka menerima bentuk ganti rugi dengan rezeki yang lebih berlimpah di lalu hari ya!