Disebut Istana Gergaji, Rumah Ini Ternyata Populer Sangat Menakutkan Di Semarang!

Disebut Istana Gergaji, Rumah ini Ternyata Terkenal Sangat Angker di Semarang!

Istana Gergaji
Istana Gergaji | www.liputan6.com

Banyak kisah penampakan dan bunyi misterius

Semarang ialah Ibukota Provinsi Jawa Tengah dan dikenal sebagai kawasan yang multikultural dan sangat menjunjung toleransi. Semarang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menikmati wisata alam, wisata kota, dan tentu saja untuk menikmati makanan Semarang yang sangat mencirikan perpaduan banyak budaya di Semarang.

Tapi ketika berkunjung ke Semarang, tidak lengkap rasanya kalau tidak menyambangi lokasi-lokasi mistis yang ada di sana. Bukan hanya Lawang Sewu, Semarang pun mempunyai Istana Gergaji yang juga sangat cocok bagi yang hobi mendatangi tempat-tempat seram.

Baca Juga: Viral Cerita Horor ‘Mbak Yushicus’ di Jogja

Istana Gergaji
Istana Gergaji | silviagalikano.com

Istana Gergaji atau yang dikenal juga dengan nama Istana Raja Gula Asia Oei Tiong Ham merupakan istana yang hingga dikala ini masih berdiri kokoh di Semarang, Jawa Tengah. Meski banyak penggalan yang sudah direnovasi, aura dari Istana Gergaji ini masih sangat kuat.

Konon, Istana Gergaji ini terdengar dengan banyak sekali dongeng mistisnya. Sang penjaga istana, Erik, menceritakan bahwa ia sering mengalami hal-hal ganjil dikala berada di Istana Gergaji.

Paling sering yang saya lihat itu sosok menyerupai perempuan, ujar Erik, dikutip dari Liputan6.com.

Berdasarkan dongeng yang Erik sampaikan kepada Liputan6.com, ia meliht sosok bayangan yang pernah ia lihat sebelumnya berada di pintu lorong sisi selatan. Erik tidak dapat menggambarkannya secara niscaya namun sosok itu tampak menyerupai wanita yang menggunakan baju khas China.

Horor yang paling berkesan itu ketika mendengar bunyi ribut menyerupai orang memandikan jenazah. Bahkan basi mayat juga, tutur Erik.

Tak hanya sosok bayangan yang kerap ia lihat. Menurut Erik, ada juga hewan gila dan hewan buas yang pernah ia lihat. Menurut Erik, hal tersebut mungkin dikarenakan di Istana Gergaji ini sebelumnya pernah didirikan kebun binatang.

Baca Juga: Cerita Horor Perempuan Nonton Film di Bioskop Hantu

Istana Gergaji
Istana Gergaji | metrosemarang.com

Selain Erik, seorang tukang bangunan yang pernah merenovasi Istana Gergaji juga pernah mengalami bencana ganjil. Awalnya, renovasi itu dilakukan sebab ada penggalan Istana Gergaji yang akan dijadikan kantor. Ketika merenovasi sisi kamar setalan, tukang bangunan itu iseng mengambil “sesuatu” dari dalam kamar.

Setelah renovasi kamar, salah satu tukang tidak masuk beberapa hari. Sakit katanya, ungkap Erik.

Setelah tukang tersebut kembali bekerja, ia mengaku telah mengambil salah satu pusaka dari Istana Gergaji. Alhasil, tukang tersebut jatuh sakit dan kerap bertemu sosok wanita di dalam mimpi. Tukang itu pun nekad kembali ke Istana Gergaji untuk mengembalikan barang yang telah ia ambil.

Baca Juga: Kisah Mistis Hotel Niagara di Malang yang Bikin Merinding

Artikel Lainnya

Semarang dan banyak sekali tempat wisata yang dimilikinya memang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Semarang menyediakan suasana klasik dan sederhana yang menciptakan siapapun yang tiba akan selalu rindu untuk kembali. Termasuk kembali mendatangi wisata horor di Semarang.

Tags :