Ditengah Pidato Kampanye Jokowi, Iriana Angkat Seorang Anak Kecil Dan Lakukan Ini!

Ditengah Pidato Kampanye Jokowi, Iriana Angkat Seorang Anak Kecil dan Lakukan ini!

Jangan bawa atau bahkan libatkan anak dibawah umur dalam politik praktis!

Dalam kampanye politik, salah satunya yang dihentikan yakni melibatkan anak yang masih dibawah umur. Selain hal tersebut merupakan politik praktis, kondisi yang tak aman bagi anak kecil juga salah satu faktor.

Beredar video yang viral di media sosial, dimana pada kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat 5 April lalu. Sang istri, Iriana Jokowi menyelamatkan anak-anak yang dibawa ketika kampanye tersebut. Hal itu sebab teriknya panas dan desak-desakan pendukung Jokowi ditempat.

Jokowi kampanye di Cirebon | news.okezone.com

Tak hanya satu orang anak kecil saja, dari atas panggung kampanye, Iriana menggendong anak-anak kecil kepanasan lainnya dan dibawa ke daerah yang lebih teduh. Ini dilakukannya sempurna ditengah pidato kampanye Jokowi.

Anak yang nampak memakai baju abu-abu tersebut terlihat lemas sebab kepanasan. Setelah anak tersebut diserahkan ke panitia kampanye untuk dibawa ke daerah yang lebih sejuk, Iriana kembali mengangkat seorang anak kecil yang berada di tengah kerumunan pendukung Jokowi.

Sama menyerupai sebelumnya, anak berbaju putih tersebut juga dibawa ke daerah yang lebih teduh. Jokowi yang melihat agresi istrinya pun ikut bicara dan mengimbau kepada para pendukungnya semoga tak membawa anak-anak ke lokasi kampanye.

“Ini ibunya? Ini anak-anak jangan dibawa kampanye, apalagi panas, nggak boleh ya,” jawab Jokowi (Tribunnews.com).

Diunggah oleh akun Youtube Tukang Video dengan judul “Detik – Detik Ibu Iriana Selamatkan Anak Kecil Yang Kepanasan di Kampanye Jokowi-Amin, Iriana mendapat komentar kekaguman dari netizen.

Putri indriyani klo ada yg blg pencitraan,brti gk pnya rsa ksih sya pda ank2 atau gk pnya hti nurani,,sht trus nggep ibu negara ku & bpk negara,semoga kelak udh besar dapat bwt sejarah sama si ank yg di gendong ibu.

Rose Rose Itu adlh reaksi spontan, naluri seorg Ibu skligus seorg Nenek yg gak tega melihat anak2 kecil kepanasan. Ibuku, Ibu Negara ku..we love you

Rudiyati 20 Subehanallah..sy kagum sm ibu IRINA ga sungkan sungkan nolong anak kecil yg kepanasan.

Artikel Lainnya

Apapun alasannya, membawa anak kecil dalam kampanye atau jadwal politik yakni hal yang dilarang. Jangan mengorbankan anak demi kepentingan orangtua, sebab hal tersebut juga melanggar peraturan. Selain itu politik mudah juga dihentikan di area pendidikan dan keagamaan, hal tersebut harus diperhatikan masyarakat juga para calon wakil rakyat, semoga politik tak memperlihatkan efek yang tak diinginkan ditempat yang bukan seharusnya.