Driver Ojol Protes Sebab Dikasih Bintang 1 Walau Tidak Salah. Reaksi Csnya Bikin Geram!

Driver Ojol Protes Karena Dikasih Bintang 1 Walau Tidak Salah. Reaksi CSnya Bikin Geram!

Driver ojol dirugikan CS
Driver ojol dirugikan CS | facebook.com

Doyan banget sih menyusahkan hidup orang lain

Sebagai salah satu pekerja di bidang jasa, ojek online juga mempunyai indikator tersendiri untuk menilai kinerjanya. Indikator yang paling tinggi yaitu dari segi kepuasan customer. Kalau customer puas dan memberi bintang lima, maka performa driver dinilai baik dan berpotensi sanggup bonus dari perusahaan. Tapi, jikalau customer tidak puas dan memberi bintang 1, driver sanggup kena sanksi.

Sanksinya mulai dari jarang sanggup orderan sampai akun yang dibekukan atau disuspend oleh pihak aplikator. Sayangnya, kadang customer terlalu reaktif dan subjektif dalam memperlihatkan rating. Hanya gara-gara kesalahan sepele, customer sanggup memperlihatkan bintang 1 kepada driver ojol. Seperti dongeng miris yang dialami oleh driver berikut ini.

Seorang driver menghubungi perempuan yang pernah menjadi customernya dan menanyakan apakah ia pernah memperlihatkan bintang satu kepadanya. Setelah dibenarkan, driver ini pun bertanya alasannya. Soalnya, ia merasa telah melayani perempuan itu dengan baik. Ternyata, perempuan ini memperlihatkan bintang satu hanya lantaran titik penjemputan di aplikasi tidak sesuai.

Baca juga: Nggak Ngerti Apa-Apa, Driver Ojek Online Ini Cuma Bisa Melongo Karena Dituduh Menghamili Calon Penumpangnya

Driver ojol dirugikan CS

Padahal, yang mengatur titik penjemputan di aplikasi yaitu customer itu sendiri, bukan drivernya. Driver cuma mendatangi titik penjemputan yang telah ditetapkan. Parahnya, perempuan ini tetap menyalahkan driver ojol tersebut. Hal ini sangat disayangkan lantaran gara-gara customer yang gaptek dan reaktif, justru orang lain yang menanggung akibatnya.

Namun, driver ini menentukan untuk tidak memperpanjang masalah. Dengan bahasa yang sopan dan baik-baik, ia mengirimkan pesan ke akun Whatsapp dan Messenger perempuan ini. Dia hanya mendoakan semoga perempuan berjulukan Rosmawati ini diberi kesadaran oleh Yang Maha Kuasa alasannya yaitu sudah merugikan orang lain. Unggahan ini juga menuai rasa geram dari netizen.

Kasih pelajaran boleh kali, kata akun Robi Badru Zaman.

Kadang banyak bgt cs yang gak menghargai para driver, tulis akun Adi Tri.

duh gusti, masih ada orang kek gini, ujar akun Ed Win.

Alamat nya dmn itu. Ditandai tu cewek???? Jgn ada yg bawa, tulis seorang netizen.

Keliatan dari mukanya generasi micin, sambung netizen lainnya.

Suapin Lada seSendok aja biar Kapok tuh orang, komentar netizen lain.

Baca juga: Capek Pacaran Nggak Pasti, Kedua Driver Ojek Online ini Akhirnya Mantab Menikah Biar Halal

Artikel Lainnya

Memberi rating berapa saja kepada driver ojol memang hak setiap customer. Namun, berikanlah rating secara objektif. Masa gara-gara kesalahan sendiri dalam memakai aplikasi, tapi yang harus menanggung kesannya yaitu driver?

Tags :