Fakta Shazam Family, Tim Superhero Shazam Dengan Kekuatan Yang Sama

Fakta Shazam Family, Tim Superhero Shazam dengan Kekuatan yang Sama

fakta shazam family
Fakta Shazam Family, Tim Superhero Shazam dengan Kekuatan yang Sama | time.com

Yuk kita lihat semua fakta mengenai tim superhero Shazam Family.

Yang udah nonton film Shazam! (2019), niscaya udah melihat gimana kocak dan serunya Billy Batson (Asher Angel) dikala gres mendapat kekuatannya untuk berkembang menjadi Shazam (Zachary Levi). Buat yang gres kenal dengan superhero DC ini, mungkin kau juga gres tahu kalo Shazam sering beraksi bersama Shazam Family.

Shazam Family dalam filmnya beranggotakan saudara angkat Billy yang juga mendapat kekuatan yang sama dengan Shazam, yaitu Freddy, Mary, Darla, Uegene dan Pedro. Selain dalam filmnya, mereka juga udah sering muncul dalam komik dengan penggambaran yang berbeda-beda lho.

Berikut 7 Fakta Shazam Family, Keluarga Superhero dengan Kekuatan yang Mirip

Kali ini kita akan membahas fakta Shazam Family yang selalu menjadi sidekick andalah Shazam untuk bertarung melawan musuh-musuhnya.

1.

Keluarga angkat Billy Batson dalam film Shazam! banyak disesuaikan dari versi komik New 52.

fakta shazam family
Keluarga angkat Billy Batson dalam film Shazam! | everything—but.tumblr.com

Film Shazam! (2019) yang dibintangi oleh Asher Angel dan Zachary Levi sedikit banyak mengadaptasi komik New 52 Shazam yang ceritanya lebih modern dengan tokoh yang mirip. Billy Batson digambarkan sebagai anak yatim piatu yang diangkat anak oleh sebuah keluarga besar yang ada di Philadelpia oleh Rosa (Marta Milans) dan Victor Vasquez (Cooper Andrews).

Filmnya juga menampilkan sosok Freddy Freeman (Jack Dylan Grazer), fans superhero, Mary Bromfield (Grafe Fulton) yang menjadi abang tertua, Eugene Choi (Ian Chen) yang nerd, Darla Dudley (Faithe Herman), dan Pedro Pena (Jovan Armand) yang pendiam.

2.

Freddy dan Mary yakni dua abjad kunci dalam Shazam Family.

fakta shazam family
Freddy dan Mary yakni abjad kunci bafi | screenrant.com

Dalam film Shazam!, Freddy yakni salah satu abjad penting yang banyak membantu Billy untuk mengenal lebih jauh kekuatan super yang dimiliki olehnya, dan ia juga punya banyak pengetahuan wacana superhero maupun supervillain. Nggak cuma Freddy, Mary juga punya tugas yang penting dalam mendorong Billy untuk menjadi superhero yang punya hati.

Freddy Freeman pertama kali mendapat kekuatannya dan menjadi Captain Marvel Jr. dalam komik Whiz Comics #25 (1941), mengenakan kostum versi biru dari Captain Marvel/Shazam. Setahun kemudian, Mary Bromfield mendapat kekuatannya dan menjadi Mary Marvel dalam komik Captain Marvel Adventures #18.

3.

Tim sidekick pertama yang bergabung dengan Shazam yakni Lt. Marvels.

fakta shazam family
Lt. Marvels yakni sidekick pertama Shazam | screenrant.com

Sebelum bertemu dengan Freddy dan Mary, Captain Marvel/Shazam punya sidekick berjulukan Lieutenant Marvels dalam komik Whiz Comics #21 (1941). Billy Batson yang bekerja sebagai reporter radio di W.H.I.Z. di Kota New York (Facett City) ternyata dilacak oleh tiga orang Billy Batson lain di US.

Untuk membedakannya, Billy dari Brooklyn menjadi Fat Billy, Billy dari Barat menjadi Tall Billy, dan Billy dari Selatan menjadi Hill Billy. Mereka pun kesannya menemukan fakta kalo semua Billy Batson sanggup menjadi Captain Marvel/Shazam kalo mengucapkan mantranya, dan tiga Billy tadi menjadi Lt. Marvels.

4.

Shazam yakni superhero pertama yang punya sidekick dengan kekuatan yang sama persis.

fakta shazam family
Shazam bersama anggota awal Marvel/Shazam Family | nerdist.com

Dengan kemunculan Lt. Marvels, Captain Marvel Jr. dan Mary Marvel, Captain Marvel/Shazam menjadi superhero pertama yang punya sidekick dengan penampilan dan kekuatan yang sama, sehingga abjad ini sempat jadi franchise populer di tahun 40-an.

DC Comics pun memalsukan kesuksesan ini dengan memunculkan abjad menyerupai Superboy dan Aqualad. Marvel juga pernah memakai konsep yang sama dikala mereka merilis beberapa superhero cukup umur yang punya kekuatan dan penampilan menyerupai para Avengers.

5.

Mary Marvel awalnya yakni saudara kembar Billy Batson.

fakta shazam family
Mary Marvel awalnya yakni saudara kembar Billy Batson. | sciencefiction.com

Mary Bromfield yakni salah satu abjad spin-off wanita populer yang muncul 10 tahun sebelum kemunculan Supergirl, yang juga diciptakan oleh orang yang sama, yaitu Otto Binder. Saat masih terbit di Fawcett Comics, Mary diungkap sebagau saudara kembar Billy Batson yang hilang, dan kesannya memakai nama Mary Batson.

Namun di komik New 52, Mary bukan lagi menjadi saudara kembar Billy. Sesudah komik Crisis of Infinite Earths (1958), Mary Marvel mendapat kekuatannya dari yang kuasa yang berbeda dengan Shazam, yaitu Selene, Hippolyta, Artemis, Zephyrus, Aphrodite, dan Minerva.

Artikel Lainnya

6.

Uncle Marvel yakni anggota Shazam Family yang tak punya kekuatan.

fakta shazam family
Uncle Marvel yakni anggota Shazam Family yang tak punya kekuatan. | screenrant.com

Uncle Marvel awalanya yakni seorang penipu yang berpura-pura menjadi paman Dudley, paman Mary dan Billy, namun abjad ini kesannya di-reboot dan menjadi paman kandung Billy Batson. Walau nggak mendapat kekuatan menyerupai Shazam, ia sering mengenakan kostum yang sama dan bertualang bersama, menjadi manager Marvel/Shazam Family.

Karakter ini dibentuk sebagai penambah unsur komedi, tapi abjad ini pun menjadi sentra dari Marvel/Shazam Family yang sering muncul dalam banyak sekali reboot. Namun per artikel ini ditulis, karakternya nggak muncul lagi di DC Universe.

7.

Freddy Freeman pernah menjadi Shazam menggantikan Billy.

fakta shazam family
Freddy Freeman pernah menjadi Shazam menggantikan Billy. | br.pinterest.com

DC Universe dalam komiknya udah sering digambarkan mengalami krisis, salah satunya dalam dongeng komik Infinite Crisis (2006), yang juga membawa banyak perubahan bagi abjad Shazam. Penyihir yang memberi kekuatan kepada mereka udah mati, dan Billy Batson terpaksa harus menjadi penjaga Rock of Eternity.

Batson yang menjadi penjaga berjulukan Marvel tentu harus meninggalkan pernah Captain Marvel/Shazam, sehingga Freddy Freeman pun berusaha menggantikannya. Untuk layak mendapat kekuatan Shazam, Freeman harus mengikuti ujian dari dewa-dewa yang memberi kekuatan pada Shazam, sampai kesannya ia pun menjadi Shazam, Manusia Terkuat di Bumi.

Itulah tadi 7 fakta Shazam Family, tim superhero keluarga Billy yang punya kekuatan dan kostum yang sama dengan mereka. Kamu sanggup melihat agresi mereka secara eksklusif di film Shazam!.