Film India Romantis Terbaik Sepanjang Zaman

Film India Romantis Terbaik Sepanjang Zaman

film india romantis
www.dnaindia.com

Film-film India Romantis yang Berhasil Mendefinisikan Makna Cinta tiap Generasi

Industri perfilman tak pernah melewatkan tema percintaan romantis mulai dari Hollywood hingga Bollywood. Bicara soal Bollywood, tema romantis seakan menempel nyaris jadi kesatuan yang membentuk karya-karya filmnya. Rasanya, nyaris setiap penggemar sinema pernah menonton dan bahkan menikmati satu saja film India romantis.

Cinta yakni tema kekal dalam film yang tak lekang dimakan jaman, dan kerap berhasil menjaring penonton setianya. Alasan itulah yang barangkali menjadi pertimbangan industri perfilman Bollywood dalam menakar dan mengolah formulasi percintaan di setiap temanya.

Nah, berikut ini yakni daftar film India terbaik paling romantis yang mungkin perlu kau jadikan tumpuan untuk nonton bersama pasangan, atau sendiri di sudut kamar.

Daftar Isi

1.

Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)

film india romantis
Yeh Jawaani Hai Deewani (2013) | www.sbs.com.au

Yeh Jawaani Hai Deewani yakni film yang dirilis tahun 2013 dan dibintangi Deepika Padukone, Ranbir Kapoor, Aditya Roy Kapur, dan Kalki Koechlin. Sebuah film yang mengisahkan persahabatan, romansa, dan peliknya kehidupan dewasa India di era modern.

Film ini mengisahkan drama percintaan antara Kabir dan Naina selama perjalanan trekking. Tepat sebelum Naina mengutarakan perasaannya, Kabir terlanjur pergi meninggalkan India demi mengejar karir. Bertahun-tahun kemudian mereka akibatnya bertemu, namun Kabir ternyata masih kukuh dengan mimpinya dibandingkan menjalin ikatan asmara dengan sahabatnya.

Link Download Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)

2.

Jaane Tu… Ya Jaane Na (2008)

film india romantis
Jaane Tu… Ya Jaane Na (2008) | www.thecinemaparadise.com

Film yang dibintangi Imran Khan, Genelia D’Souza, Prateik Babbar, Arbaaz Khan, dan Sohail Khan ini dirilis tahun 2008. Film ini sukses meraih sejumlah penghargaan yaitu Star Screen Awards, Filmfare Awards, Stardust Awards, Star Sabse Favourite Kaun Awards, dan 4th Apsara Film & Television Producers Guild Awards.

Sebuah kisah cinta di dunia kampus, perihal Jai yang anti kekerasan dan Aditi, seorang gadis yang sangat bergairah dan impulsif. Mereka berdua tidak menyadari jikalau saling menyayangi hingga suatu dikala Jai bertemu seorang gadis dan Aditi mulai merindukannya.

Link Download Jaane Tu… Ya Jaane Na (2008)

3.

Jab We Met (2007)

film india romantis
Jab We Met (2007) | www.imdb.com

Jab We Met yakni film india sedih romantis rilisan tahun 2007. Dibintangi sejumlah pemain film dan aktris Bollywood ternama menyerupai Shahid Kapoor, Kareena Kapoor, Saumya Tandon, dan Tarun Arora. Banyak yang memuji film ini sebagai salah satu karya terbaik sang sutradara, Imtiaz Ali, yang menghadirkan tema-tema cinta, kebahagiaan, dan kehidupan.

Shahid Kapoor yang diperankan oleh Aditya Kashyap yakni seorang pengusaha kaya yang memperjuangkan bisnis dan kehidupan pribadinya. Ditinggal sang kekasih yang dinikahi laki-laki lain, ia menjadi depresi dan mengembara tanpa tujuan. Dalam perjalanan, ia bertemu Geet Dhillon (Kareena Kapoor) yang ceria dan cerewet. Dari situlah kisah cinta mereka bermula.

Link Download Jab We Met (2007)

4.

Masaan (2015)

film india romantis
Masaan (2015) | www.cinestaan.com

Masaan yakni film karya Neeraj Ghaywan yang dirilis tahun 2015. Ini bukanlah sebuah film yang diakhiri kebahagiaan, namun menyadarkan kita pentingnya terus bergerak dan berjuang apa pun kondisi yang sedang dihadapi.

Masaan merupakan film India romantis terbaik dengan kisah yang indah dan jangan hingga terlewatkan bagi para penggemar film india romantis. Film ini mengisahkan percintaan Deepak dan Shalu yang meski terhalang tembok kasta, namun keduanya saling berjuang mempertahankan jalinan kasih yang murni.

Link Download Masaan (2015)

5.

Honeymoon Travels Pvt. Ltd. (2007)

film india romantis
Honeymoon Travels Pvt. Ltd. (2007) | www.imdb.com

Honeymoon Travels Pvt. Ltd. masuk dalam daftar film india komedi romantis ini alasannya yakni menunjukkan kisah yang unik dan sangat menghibur. Disutradarai Reema Kagti, film ini dibintangi sederetan nama yaitu Amisha Patel, Abhay Deol, Kay Kay Menon, Boman Irani, Shabana Azmi, Minissha Lamba, Raima Sen, Diya Mirza, dan Ranvir Shorey.

Film rilisan tahun 2007 ini mengisahkan perjalanan bulan madu enam pasangan selama empat hari dengan latar belakang usia berbeda-beda. Selama perjalanan, bus yang mereka tumpangi ternyata dibuntuti sosok misterius pengendara sepeda motor. Siapakah dia? Tonton saja filmnya sendiri ya.

Link Download Honeymoon Travels Pvt. Ltd.

6.

Wake Up Sid (2009)

film india romantis
Wake Up Sid (2009) | www.imdb.com

Wake Up Sid yakni film India romantis terbaik yang diramaikan sejumlah bintang muda sewaktu dirilis tahun 2009 dengan nama-nama menyerupai Konkana Sen Sharma, Ranbir Kapoor, Anupam Kher, Supriya Pathak, Rahul Khanna, dan Kashmira Shah. Disutradarai Ayan Mukerji, Wake Up Sid sukses menuai banyak ulasan positif.

Rabin Kapoor memerankan Sid, huruf utama, yang dipuji alasannya yakni aktingnya bisa merepresentasikan kegundahan generasi muda menghadapi kehidupan dan asmara. Film ini pun sukses mengeksplorasi hubungan kaum urban yang ternyata sangat kompleks dan sekaligus menggetirkan.

Link Download Wake Up Sid (2009)

7.

Dum Laga Ke Haisha (2015)

film india romantis
Dum Laga Ke Haisha (2015) | www.pinterest.com

Film ini mengingatkan penonton bagaimana sebuah hubungan ijab kabul yang dipaksakan juga bisa menghadirkan rasa cinta tulus. Film berdurasi 110 menit dan dirilis tahun 2015 ini sukses memanen sejumlah penghargaan yaitu 63rd National Film Awards, 11th Star Guild Awards, 61st Filmfare Awards, 22nd Screen Awards, 2016 Zee Cine Awards, 2016 Stardurst Awards, dan lain-lain.

Khuranna dipaksa menikahi Sandhya, seorang gadis berpendidikan yang kelebihan berat badan. Awalnya, mereka ingin bercerai. Tapi pengadilan tetapkan mereka hidup bersama selama 6 bulan. Sejak itulah benih-benih cinta di antara mereka mulai tumbuh.

Link Download Laga Ke Haisha (2015)

8.

Barfi! (2012)

film india romantis
Barfi! (2012) | www.bollywoodhungama.com

Barfi! yakni film komedi romantis yang dirilis tahun 2012, disutradarai Anurag Basu, serta dibintangi oleh Ranbir Kapoor, Priyanka Chopra, Ileana D’Cruz, Ashish Vidyarthi, Jisshu Sengupta, dan Roopa Ganguly.

Film ini mengeksplorasi hubungan antara anak bisu dan tuli dengan seorang gadis autis. Kisah yang cukup berbeda dari pakem percintaan antara bocah kaya dan gadis miskin yang malam. Akting memukai dari para pemerannya sangat menyentuh hati alasannya yakni bisa menggambarkan kejujuran perasaan cinta.

Link Download Barfi! (2012)

9.

Ae Dil Hai Mushkil (2016)

film india romantis
Ae Dil Hai Mushkil (2016) | www.imdb.com

Naskah Ae Dil Hai Mushkil ditulis dan disutradarai oleh Karan Johar. Sutradara inilah yang dulunya sukses menggarap film-film fenomenal menyerupai Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Kushi Kabhie Gham, My Name is Khan, dan Wake Up Sid. Deretan karya-karyanya itu tentu semakin membuatmu ingin tau menyerupai apa sih jadinya film ini.

Di satu titik, film India romantis terbaik ini cukup apik menggambarkan kisah cinta tak berbalas. Bukan hanya itu, jalinan dongeng dan plotnya begitu memukau antara cinta dan kesetiaan, seolah kita sendiri yang mengalaminya.

Link Download Ae Dil Hai Mushkil (2016)

10.

Akaash Vani (2013)

film india romantis
Akaash Vani (2013) | www.imdb.com

Akaash Vani yakni drama percintaan garapan Luv Ranjan yang dirilis tahun 2013. Nama-nama yang membintanginya antara lain Kartik Aaryan, Nushrat Bharucha, Fatima Sana Shaikh, dan Sunny Nijar. Dua nama pertama itulah yang menjadi pemeran utama sebagai sepasang kekasih.

Nampaknya banyak penonton yang bakal merasa terhubung dengan kisah dalam film ini. Kenapa? Mungkin sedikit klise, tapi ini yakni kisah kasih tak sampai, antara sepasang anak muda yang terpaksa dipisahkan oleh ijab kabul yang dipaksakan orang tuanya. Pesan yang disampaikan melalui kisah film ini begitu mendalam dan layak jadi tontonan romantis bersama pasangan.

Link Download Akaash Vani (2013)

Baca Juga: 7 Film India Paling Sedih yang Berakhir Jauh Dari Harapan

11.

Shuddh Desi Romance (2013)

film india romantis
Shuddh Desi Romance (2013) | www.imdb.com

Film ini dirilis tahun 2013 dan sukses menembus Box Office India. Pernah juga ditayangkan dalam ajang Festival Film Internasional Toronto di tahun yang sama. Maneesh Sharma selaku sutradara menggandeng beberapa bintang menyerupai Sushant Singh Rajput, Parineeti Chopra, Vaani Kapoor, dan Rishi Kapoor.

Film ini mengisahkan sepasang muda mudi yang tinggal bersama di satu atap. Bukan tema yang gres tapi masih selalu jadi info sensitif di masyarakat kita. Lalu, bagaimana nasib hubungan itu ketika label ijab kabul akibatnya tetap dibutuhkan? Apakah mereka akan terus mempertahankan idealisme mereka atau mengalah pada norma sosial? Simak saja filmnya langsung.

Link Download Shuddh Desi Romance (2013)

12.

Bareilly Ki Barfi (2017)

film india romantis
Bareilly Ki Barfi (2017) | www.imdb.com

Sewaktu dirilis resmi tanggal 18 Agustus 2018, film ini pribadi mendapatkan banyak kebanggaan dan sukses secara komersil dengan angka pendapatan 8,7 Milyar Dollar di seluruh dunia. Setelah diputar selama 70 hari di India dan luar negeri, film ini terus dijejali beberapa penghargaan menyerupai Best Supporting Actress, Best Film, Best Director, dan Best Supporting Actor.

Karakter yang dibawakan Ayushmann Pritam dalam film ini cukup mencuri perhatian. Perannya mengajari kita bahwa menjadi pengagum diam-diam seseorang bukanlah pandangan gres yang bagus.

Link Download Bareilly Ki Barfi (2017)

13.

Salaam Namaste (2005)

film india romantis
Salaam Namaste (2005) | www.cinestaan.com

Salaam Namaste memang sudah usang dirilis tahun 2005 namun masih menjadi tontonan yang sangat direkomendasikan khususnya bagi penggemar film india hot dan romantis. Film ini dimeriahkan bintang-bintang ternama menyerupai Saif Ali Khan, Preity Zinta, Arshad Warsi, Tania Zaetta, dan Jugal Hansraj.

Selama ini kebanyakan film romantis berakhir dengan “akhir yang bahagia”. Nah, justru film ini mengisahkan bagaimana kehidupan pasangan sehabis “akhir yang bahagia” itu. Fakta lainnya, film ini yakni versi remake tak resmi dari film drama romantis Hollywood, Nine Month (1995), yang dibintangi Hugh Grant dan Julianne Moore.

Link Download Salaam Namaste (2005)

14.

Love Aaj Kal (2009)

film india romantis
Love Aaj Kal (2009) | www.cinestaan.com

Film drama komedi yang lagi-lagi disutradari Imtiaz Ali dengan sejumlah bintang menyerupai Saif Ali Khan, Deepika Padukone, Rishi Kapoor, dan Giselli Monteiro. Awalnya film ini menuai sedikit kritikan alasannya yakni dianggap sebagai versi remake film Taiwan berjudul Three Times. Tapi kritikan itu akibatnya menguap di tengah-tengah ekspresi dominan penonton yang sangat positif.

Film ini dengan indahnya menggambarkan kisah cinta dari dua generasi yang berbeda. Menghadirkan kita para sebuah perspektif mengenai definisi cinta yang akan terus berubah dari waktu ke waktu. Kalau mau mau menonton film ini, disarankan mengikuti juga prekuel dan sekuelnya yaitu Ajab Prem Ki Ghazab Kahani dan Dil Bole Hadippa! Keduanya dirilis tahun yang sama.

Link Download Love Aaj Kal (2009)

15.

Tanu Weds Manu (2011)

film india romantis
Tanu Weds Manu (2011) | www.imdb.com

Film ini dirilis Bulan Februari 2011 dan sukses digarap oleh sang sutradara, Aanand L. Rai. Serunya lagi, film ini juga sukses di luar negeri khususnya di Jerman dan telah dialihsuarakan ke bahasa negara itu dengan judul Tanu Und Manu Trauen Sich. Film ini dibintangi oleh Kangana Ranaut, R. Madhavan, dan Jimmy Sheirgill.

Kisah dalam film ini sangat unik, atau lebih tepatnya trafgis. Manu, tokoh utamanya, sangat menyayangi Tanu dan rela melaksanakan apa saja demi kebahagiannya, termasuk mengatakan pinjaman untuk kawin lari bersama pacaranya, Raja. Diam-diam ia terus memelihara rasa cintanya hingga akibatnya Tanu menyadarinya. Sungguh teramat luar biasa sekaligus menyedihkan.

Link Download Tanu Weds Manu (2011)

Baca Juga: 6 Aplikasi Nonton Film India Terbaik Buat Pecinta Film Bollywood

16.

Rockstar (2011)

film india romantis
Rockstar (2011) | www.reelgood.com

Film drama musikal yang dirilis tahun 2011 dengan bintang-bintang Ranbir Kapoor, Nargis Fakhri, Shammi Kapoor, Moufid Aziz, dan Piyush Mishra. Sang sutradara, Imtiaz Ali, menggaet A.R. Rahman sebagai komposer musiknya. Film ini bahkan disebut sebagai cult classic di India.

Film ini pada pada dasarnya menyadarkan bahwa jikalau kau benar-benar menyayangi seseorang dengan lapang dada dan niat yang kuat, beliau akan menjadi sumber kekuatanmu. Itulah kekuatan cinta yang hanya sanggup dipahami oleh mereka sendiri yang mengalaminya. Bagaimana dengan kamu?

Link Download Rockstar (2011)

17.

Tamasha (2015)

film india romantis
Tamasha (2015) | www.imdb.com

Tamasha dirilis tahun 2015 dan sempat dinominasikan untuk beberapa penghargaan termasuk Filmfare Awards untuk kategori Best Actor. Sukses juga meraih penghargaan Stardust Award for Best Actress dan Filmfare Awards untuk Best Lyrics.

Satu pesan dari film india hot dan romantis ini mengingatkan kita bahwa orang akan berubah seiring waktu. Seorang Deepika jatuh cinta dengan Ranbir sewaktu liburan di Corsica. Namun pertemuannya kembali di Dehli ternyata menyadarkan dirinya bahwa ia bukanlah laki-laki sama yang ia cintai. Bagaimana final kisah mereka?

Link Download Tamasha (2015)

Artikel Lainnya

Nah, itulah pilihan-pilihan terbaik film india romantis yang layak kau tonton. Dijamin tidak akan mengecewakan alasannya yakni semuanya sudah sering direkomendasikan. Tinggal kumpulkan dulu semua yang kau minati, dan atur jadwal menonton yang pas.