Film Korea Menerima Belasan Juta Penonton, Terbanyak Sepanjang Masa

Film Korea Mendapat Belasan Juta Penonton, Terbanyak Sepanjang Masa

film korea terlaris
Along With The Gods: The Two Worlds | londonkoreanlinks.net

Film yang Laris ini Salah Satunya Pasti Favorit Kalian

Korea Selatan memang dikenal sebagai salah satu negara dengan industri hiburan terkat di dunia. Lihat saja hari ini belum dewasa muda di Indonesia banyak sekali yang sangat menikmati mendengarkan lagu-lagu dari bintang-bintang KPop.

Ada banyak sekali belum dewasa muda yang hari-harinya dihabiskan untuk menonton beberapa episode drama Korea.

Tapi tidak hanya KPop dan drama Korea yang menjadi unggulan dari industri hiburan Korea. Mereka pun mempunyai banyak judul film dengan kualitas baik yang bukan hanya digemari di Korea Selatan saja tapi juga di aneka macam negara termasuk Indonesia.

Itu sebabnya, film-film Korea Selatan banyak yang laku di pasaran global. Ada 5 film Korea Selatan yang banyak ditonton sepanjang masa yang patut kau tonton

Berikut 5 film Korea Selatan Laris Manis di Pasaran

Kualitas yang baik dan didukung oleh sistem industri yang sudah tertata rapi menciptakan film-film Korea Selatan sanggup dinikmati siapa saja termasuk oleh penggemar budaya Korea Selatan di Indonesia.

Walaupun ada banyak film Korea Selatan yang digemari masyarakat global, namun hanya ada 5 film yang keepo rangkum, berikut listnya.

1.

The Admiral Roaring Currents

film korea terlaris
The Admiral Roaring Currents | movfreak.blogspot.com

The Admiral Roaring Currents yaitu film yang pertama. Film ini mengisahkan pertempuran Myeongnyang pada tahun 1577. Pertempuran itu dipimpin oleh salah satu laksamana bahari Dinasti Joseon, Yi Sun Sin.

Film The Admiral Roaring Currents: ini diperankan oleh Choi Min Sik, Park Bo Gum, Choi Jin Woong, dan Kim Myung Gon. Film yang rilis pada tahun 2014 ini berhasil meraup penonton sampai 17,6 juta, berdasarkan data dari Korean Film Council. Pendapatannya pun tidak main-main, yakni sekitas 120 juta USD atau sekitar Rp 1,7 triliun.

2.

Extreme Job

film korea terlaris
Extreme Job | www.cnnindonesia.com

Baru dirilis di awal tahun 2019, Extreme Job telah berhasil menjadi salah satu film Korea terlaris sepanjang masa. Film yang mengisahkan tim detektif narkotika yang menyamar sebagai pedagang ayam goreng untuk mengintai geng kriminal ini penuh dengan adegan kocak yang akan mengocok perutmu.

Film Extreme Job ini berhasil meraih 15,6 juta penonton, berdasarkan data dari KOFIC, dan penghasilan kotor sebanyak 119 juta USD atau setara dengan 1,67 triliun. Tidak heran jikalau Extreme Job menjadi film Korea Selatan yang sangat laku manis.

Baca Juga : Film dan Drama Korea Terbaik dan Terbaru 2019

3.

Along with The Gods: The Two Worlds

film korea terlaris
Along with The Gods: The Two Worlds | daebaknews.co

Film drama fantasi ini mengisahkan tiga orang penjaga alam infinit yang mendampingi Ja Hong, seorang petugas pemadam kebakaran yang mempertanggungjawabkan kehidupannya di alam baka. Dalam film ini, aktor-aktor yang terlibat yaitu Cha Tae Hyun, Ha Jung Woo, Ju Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi.

Film yang dirilis di tahun 2017 ini berhasil meraup 14,4 juga penonton. Berdasarkan data dari KOFIC, film yang disutradarai oleh Kim Yong Hawa ini berhasil mendapat penghasilan sebanyak 103 juta USD atau sekitar Rp 1,45 triliun.

4.

Ode to My Father

film korea terlaris
Ode to My Father | www.wijatnikaika.id

Ode to My Father yaitu film Korea Selatan sukses yang mengisahkan seorang anak yang tinggal di tengah kacaunya situasi pengungsi ketika Perang Korea di tahun 1950.

Film ini benar-benar akan menguras air matamu. Rasanya tidak mungkin jikalau kau tidak meneteskan air mata menyaksikan usaha Duk Soo untuk bertahan hidup.

Film yang dirilis di simpulan 2014 ini mendapat penghasilan sebesar 98 juta USD atau sekitar Rp 1,37 triliun. Penonton yang berhasil digaet sebanyak 14,2 juta penonton, berdasarkan data KOFIC.

Baca Juga : Film dan Drama Korea Komedi Romantis yang Menarik untuk Ditonton

5.

Veteran

film korea terlaris
Veteran | asianwiki.com

Veteran yaitu film Korea Selatan yang terakhir. Film Veteran ini mengisahkan perihal detektif Do Chul yang mengejar kasus pencurian kendaraan beroda empat jaringan internasional. Kisah Do Chul pun semakin rumit sehabis ia bertemu denga Tae Oh.

Film yang rilis pada pertengahan tahun 2015 ini berhasil meraih 13,4 juta penonton dengan penghasilan 93 juta USD atau Rp 1,3 triliun. Perolehan ini menciptakan Veteran menjadi film Korea Selatan yang laku manis.

Baca Juga : Film Korea Kolosal dengan Adegan yang Panas

Artikel Lainnya

Itulah 5 Film Korea yang banyak ditonton. Ditonton belasan juta penonton dan mendapat pendapatan triliunan rupiah!

Ada banyak hal yang patut industri perfilman kita tiru dari industri perfilman Korea Selatan terutama persoalan-persoalan industri. Penting kiranya kita berguru agar industri perfilman kita semakin maju dari sekarang.