Gara-Gara Nekat Nikah Beda Kasta, Pasangan India Ini Tewas Dirajam Pake Batu!

Gara-gara Nekat Nikah Beda Kasta, Pasangan India ini Tewas Dirajam Pake Batu!

Polemik Kasta Pada Pernikahan di India
Polemik Kasta Pada Pernikahan di India | www.law-justice.co

Masih trend maen kasta? Kolot banget hidup mereka!

Pernikahan harusnya jadi momen Istimewa bagi pasangan, sekaligus bisa menyatukan dua keluarga. Tidak peduli dengan harta, jabatan, atau tingkat pendidikan, kalau cinta sudah menyatukan, maka hanya simpulan hidup yang sanggup memisahkan.

Tapi itu hanya teori lama bagi sebagian orang. Hingga sekarang masih banyak orang yang memandang ijab kabul sebagai cara untuk melestarikan kasta atau kedudukan keluarga. Mereka yang lahir dan besar dari keluarga terpandang, ‘haram’ menikah dengan orang dari kalangan bawah.

Jika hingga pasangan berbeda kasta ini menikah, balasannya bisa fatal lho. Selain ijab kabul mereka akan dianggap sebagai malu keluarga, nyawa pengantin pun jadi taruhan. Contoh konkret apa yang dialami pasangan asal India berikut ini.

Dikutip dari AFP, baru-baru ini pasangan asal India dirajam hingga tewas oleh kerabatnya sendiri sehabis sang perempuan memaksa menikah dengan lelaki di luar kastanya. Untuk menghindari hukuman, sebelumnya si perempuan sempat kabur ke sejumlah tempat beserta suaminya.

Baca Juga : Terbongkar, Sistem Kasta di India Ternyata Berperan Besar Terhadap Warna Kulit Penduduknya

Polemik Kasta Pada Pernikahan di India
Warga India demo untuk menentang eksekusi tradisi jawaban kasta | img.beritasatu.com

Petugas kepolisian setempat, Guru Shanty, menjelaskan kalau pasangan berusia 29 tahun tersebut berasal dari desa yang sama di negara bab selatan Karnataka. Keduanya memaksa menikah sekitar 3 tahun yang kemudian alasannya tak direstui oleh pihak keluarga wanita.

Setelah menjalankan ritual pernikahan, mereka kemudian pindah ke Bangalore untuk menghindari hukuman. Setelah itu, mereka pun kemudian diketahui hidup berpindah dari satu kota ke kota lainnya untuk menghindari hukuman. Hingga kini, pasangan tersebut sudah dikaruniai dua anak.

Sebulan yang lalu, mereka dilaporkan kembali ke desa dan dilaporkan menemui pihak keluarga pria. Sayang, seorang warga melaporkan kepulangan mereka ke saudara-saudara si wanita, hingga keluarga si perempuan pun mengumpulkan massa untuk menyerang pasangan tersebut.

Baca Juga : Karena Beda Kasta, Pria Ini Tega Bunuh Menantu Sesaat Setelah Mereka Menikah!

Hukuman Rajam Akibat Beda Kasta
Hukuman Rajam Akibat Beda Kasta | www.baraderoteinforma.com.ar
Polemik Kasta Pada Pernikahan di India
ilustrasi | www.channelnewsasia.com

Tanpa bisa melaksanakan perlawanan, keduanya hanya bisa pasrah ketika massa melempari mereka dengan batu, hingga pasangan senang ini pun meregang nyawa. Saat ini pihak kepolisian sudah mengidentifikasi 3 terdakwa utama, termasuk saudara dan paman dari si wanita.

Insiden ini merupakan serangkaian agresi pembunuhan yang dilakukan demi menjaga kehormatan keluarga. Pembunuhan ini biasanya dilakukan oleh kerabat erat atau tetua desa.

Baca Juga : 2 Saudari Ini Dapat Hukuman Diperkosa Secara Massal, Gara-Gara Saudara Mereka Membawa Kabur Wanita Menikah

Artikel Lainnya

Tahun 2011, Mahkamah Agung India memutuskan mereka yang melaksanakan pembunuhan dengan dalih melindungi kemurnian kasta dan kehormatan keluarga, tetap dinyatakan bersalah atas pembunuhan, dan harus menghadapi eksekusi mati.

Tags :