Gojek Peduli: Salurkan 7 Ton Proteksi Ke 3.000 Korban Banjir Jayapura

GOJEK PEDULI: Salurkan 7 Ton Bantuan ke 3.000 Korban Banjir Jayapura

GOJEK Peduli
Melalui agenda GOJEK PEDULI, GOJEK salurkan pertolongan ke korban banjir di Sentani, Jayapura. | kabarindong.com

Manajemen GOJEK, kawan driver, dan pengguna aplikasi saling pundak membahu untuk meringankan beban korban dengan mengirimkan bantuan.

Bencana banjir dan longsor di Sentani, Jayapura, turut mengundang simpati dari aneka macam pihak di penjuru daerah. GOJEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, bersama kawan driver turut membantu para korban di Sentani.

Melalui agenda GOJEK PEDULI, GOJEK mendistribusikan 7 ton pertolongan awal untuk korban banjir dan longsor di Jayapura. Wilayah yang terkena imbas mencakup Distrik Sentani (Posko Lapangan Auri), Distrik Waibu (Kampung Doyo Baru) dan Distrik Sentani Barat (Sabron Yaru).

Menurut Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia, berupaya mengirimkan pertolongan awal cepat tanggap. GOJEK berupaya berkontribusi dalam pemberian pertolongan dan penangan tragedi di kawasan bencana.

GOJEK Peduli
Mitra GOJEK sebenarnya menyalurkan pertolongan | www.go-jek.com

Selama masa tanggap darurat GOJEK telah mengirimkan pertolongan berupa air mineral 100 box, mie instan 100 box, biskuit 25 box, masakan bayi 50 box, pampers 15 box, pembalut 25 box, terpal 50 lembar, selimut 100 lembar, air higienis 5 tangki, pakaian layak pakai penggalangan dari Komunitas Driver dan obat-obatan.

Sedangkan pertolongan transportasi, GOJEK telah menawarkan dua unit truk untuk distribusi pertolongan ke tiga titik lokasi pengungsian di Distrik Sentani (Posko Lapangan Auri), Distrik Waibu (Kampung Doyo Baru) dan Distrik Sentani Barat (Sabron Yaru).

Terdapat pula pertolongan berupa Emergency response team untuk karyawan dan kawan driver di Kantor Cabang Jayapura yang siap melaksanakan pertolongan bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca juga: Hadir di Jayapura, GOJEK Dukung Pengembangan UMKM Melalui Sektor Informal

Kepedulian terhadap korban tidak hanya tiba dari administrasi sejata, tapi juga dari kawan driver GOJEK di Jayapura. Para kawan melaksanakan aneka macam acara untuk meringankan beban korban mencakup penggalangan dana dan penyelamatan warga, kendaraan dan barang-barang kebutuhan warga lainnya.

GOJEK PEDULI
Mitra GOJEK sebenarnya menyalurkan pertolongan | www.go-jek.com
Artikel Lainnya

Selain administrasi dan kawan driver GOJEK, pengguna aplikasi juga sanggup ikut berdonasi memakai GO-GIVE. Melalui layanan GO-GIVE, GOJEK mendukung kitabisa.com dan BAZNAS dalam memfasilitasi pengguna aplikasi yang ingin berdonasi.

Langkah-langkahnya cukup mudah. Pengguna cukup membuka layanan GO-GIVE di sajian utama aplikasi GOJEK. Secara otomatis layanan ini akan merujuk kepada website resmi Kitabisa.com dimana penggalangan dana dilakukan.

Klik ‘Donasi Sekarang’, pengguna sanggup menentukan jumlah yang akan di donasikan, mulai dari Rp 10.000 hingga dengan Rp 100.000. Pengguna juga diperbolehkan untuk mengisi nominal lebih dari Rp 100.000 atau dengan nominal khusus kelipatan Rp 1000 yang ada pada pilihannya.

Selain itu, pengguna sanggup menyisipkan pesan yang mendukung agenda penggalangan dana ini. Sebagai konfirmasi, klik Confirm & Pay serta masukan 6 digit PIN GO-PAY pengguna.

Baca juga: Cerita Perjuangan Seorang Driver Gojek Dalam Melayani Orderan, Bikin Nangis Bacanya

Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa kontribusi anda berhasil. Pastikan jumlah saldo GO-PAY yang anda punya sesuai dengan jumlah yang didonasikan.