Gokil! Benda-Benda Receh Ini Sukses Bikin Orang Kaya Raya, Teman Misqueen Wajib Simak

Gokil! Benda-benda Receh Ini Sukses Bikin Orang Kaya Raya, Sobat Misqueen Wajib Simak

Benda-Benda Receh Ini Sukses Bikin Kaya Raya, Sobat Misqueen Wajib Simak
Benda-Benda Receh Ini Sukses Bikin Kaya Raya, Sobat Misqueen Wajib Simak | www.anehdidunia.com

Gilak, watu aja sanggup bikin kaya, lho!

Siapa sih yang nggak mau jadi miliuner? Sudah banyak tips- tips pengaturan keuangan dari orang-orang kaya pola yang telah kita coba terapkan. Tampaknya, kekayaan tidak tiba secara instan ya, perlu waktu yang cukup lama, serta kegigihan untuk mengisi pundi-pundi harta. Bicara perihal harta, di pikiran kita mungkin terlintas emas, berlian, properti, investasi saham, perusahaan multinasional, istana megah, atau kendaraan beroda empat mewah.

Tapi, bukan menjadi CEO di sebuah perusahaan, tinggal di real estate, atau jual beli saham nih, ternyata ada lho orang-orang yang sukses meraih kekayaan alasannya ialah menjual hal-hal yang berdasarkan anggapan publik dinilai sepele. Penasaran? Simak daftar benda receh yang sering kau temui di sekitarmu, tetapi berhasil membuat orang-orang ini jadi kaya raya.

1.

Kardus

Benda-Benda Receh Ini Sukses Bikin Kaya Raya, Sobat Misqueen Wajib Simak
Kardus | www.chinadaily.com.cn

Julukan “Perempuan kardus” sepertinya cocok disempatkan pada Zhang Yin pemilik perusahaan Nine Dragons Paper Holdings. Wanita ini dikenal termasuk 10 orang terkaya versi chinadaily.com. Bahkan, pada 2010 dirinya dinobatkan sebagai milarder perempuan terkaya di dunia, melebihi Oprah Winfery dan J.K Rowling dengan total kekayaan $ 4,6 miliar.

Hartanya tersebut didapat dari penjualan kardus, ia berpikir bahwa China ialah eksportir global, dan hampir semua barang dikirim memakai kardus. Oleh alasannya ialah itu, Zhang Yin membeli kertas bekas dari AS, kemudian mendaur ulangnya menjadi kotak-kotak kardus. Tampak sederhana dan tidak disangka-sangka, ya.

Baca juga: Hand of Glory, Jimat Para Pencuri yang Konon Terbuat dari Tangan Manusia

Artikel Lainnya

2.

Batu

Benda-Benda Receh Ini Sukses Bikin Kaya Raya, Sobat Misqueen Wajib Simak
Batu | time.com

Duh, kalo di Indonesia, mungkin Gary Dahl udah dinyinyirin netizen ya sebagai orang stres. Pada 1975, ia merilis Pet Rock, watu halus yang diambil dari Pantai Rosarito, Meksiko dan menjual 1,5 juta watu seharga $ 4 per butirnya.

Batu dipasarkan sebagaimana peliharaan yang hidup, dikemas dalam kotak khusus dengan desain yang cukup kekinian, lengkap dengan lubang udara, dan segenggam jerami.

Wah, benar-benar teknik marketing yang unik, ya. Nah, dengan uang hasil penjualannya tersebut, Gary berhasil membuka kafe di Los Gatos, California.

Baca juga: Hantu dan Makhluk Mitologi Pra-Islam, Sumber Ketakutan Sekaligus Misteri Budaya Arab

3.

Kotoran Orang

Benda-Benda Receh Ini Sukses Bikin Kaya Raya, Sobat Misqueen Wajib Simak
Kotoran Orang | www.anehdidunia.com

Sekaleng Artist’s Shit (seniman sial) dibentuk oleh Piero Manzoni, seniman Italia yang dikenal sering memakai bab tubuhnya sebagai karya seni, ibarat telur yang ditandai dengan cap jempol, atau balon yang diisi dengan napasnya sendiri.

Artist Shit ialah seni Manzoni yang paling fenomenal, para penikmat seni ingin tau perihal isi kaleng tersebut, berupa bab badan atau bahkan benar-benar kotoran sang seniman.

Karya Manzoni memang kerap dipandang sebagai kritik terhadap produksi massal dan konsumerisme yang membuat kebudayaan Italia berubah pasca Perang Dunia II.

Baca juga: 4 Mantra Sihir Kuno Ini Sangat Populer di Masanya

Meskipun isinya sanggup jadi hanya kotoran, kaleng- kaleng ini dinilai berdasarkan beratnya kemudian disetarakan dengan emas. Pada Agustus 2016, sebuah lelang seni di Milan berhasil menjual salah satunya dengan harga € 275.000.

4.

Mainan Pegas

Benda-Benda Receh Ini Sukses Bikin Kaya Raya, Sobat Misqueen Wajib Simak
Mainan Pegas | www.thevintagenews.com

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan mainan yang sekarang berwarna-warni ini. Di awal kemunculannya, mainan ini diberi nama Slinky, dan ditemukan secara tidak sengaja pada 1943 oleh Richard James. Ia ialah insinyur mesin angkatan bahari yang bekerja di kapal William Cramp and Son di Philadelphia.

Suatu hari dirinya tidak sengaja menjatuhkan penggalan pegas dan begitu tertarik ketika menyaksikan penggalan pegas tersebut meluncur jatuh, kemudian melewati tumpukan buku, meja, dan lantai.

Baca juga: Bikin Merinding! Inilah Berbagai Fenomena Mistis yang Ada di Gedung Sate

Dua tahun kemudian Richard dan istrinya memutuskan untuk mendirikan perusahaan mainan pegas dan meminjam uang sebesar $ 500. Meskipun di awal mereka kesulitan memasarkannya, tetapi Slinky jadinya laris keras, sampai menghasilkan laba jutaan dollar.

5.

Nama

Benda-Benda Receh Ini Sukses Bikin Kaya Raya, Sobat Misqueen Wajib Simak
Nama | www.ibtimes.co.in

Jason Sadler ialah laki-laki yang berhasil menjual namanya dengan harga yang cukup tinggi. Kisahnya berawal ketika ibunya menyampaikan bahwa dirinya dan ayah tiri Jason akan bercerai. Jason menanggapinya dengan santai alasannya ialah ini ialah perceraian ibunya yang ketiga kali. Bahkan sempat bercanda bahwa dirinya akan menjual nama belakangnya agar ia tidak perlu mengonta-ganti nama belakang bila ibunya menikah lagi.

Enam bulan kemudian Jason membuat sebuah website berjulukan buymylastname.com untuk melelang dan menunjukkan penawaran pada siapa saja yang ingin memakai nama belakangnya sebagai media promosi. Tidak disangka, hanya dalam waktu 24 jam, harga nama belakangnya mencapai $ 30.000.

Bagaimana pendapatmu perihal para inovator tadi? Ada yang konyol, dan ada juga yang bikin kagum, ya. Kecerdasaan mereka dalam membuat ide segar, teknik marketing, dan peluang perjuangan dari benda-benda di sekiar mereka memang patut diacungi jempol. Semoga dongeng mereka menginspirasi kau memulai usaha, ya.

Tags :