Habib Rizieq Sebut Ahok Didukung Pbnu Sampai 9 Naga, Netizen Ingatkan Hal Ini!

Habib Rizieq Sebut Ahok Didukung PBNU hingga 9 Naga, Netizen Ingatkan Hal Ini!

HRS ungkit perkara Ahok dalam sambutan Reuni 212
HRS ungkit perkara Ahok dalam sambutan Reuni 212 | wartakota.tribunnews.com

Habib Rizieq sebut Ahok dilengserkan berkat persaudaraan PA 212

Acara Reuni 212 digelar di Monas pada hari Senin (2/11/19) pagi. Sosok Habib Rizieq yang sempat diisukan tiba ke program reuni tersebut hingga ketika ini belum terlihat. Habib Rizieq hanya terlihat dalam sebuah tayangan yang diputar ketika program Reuni 212.

Habib Rizieq memberikan banyak hal dalam video sambutan tersebut. Salah satunya ialah menyindir perkara Ahok yang disebut pernah menista agama. Habib Rizieq juga menyebut Ahok didukung banyak kalangan namun berhasil dipenjara berkat persaudaraan PA 212.

1.

Sindir perkara Ahok

HRS ungkit perkara Ahok dalam sambutan Reuni 212
Acara Reuni 212 di Monas | news.detik.com

Dilansir dari Detik.com, Senin (2/12/19), Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) bicara mengenai perkara penistaan agama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Rizieq menyampaikan Ahok sanggup lengser karena adanya kebersamaan umat Islam.

Habib Rizieq juga menyebut pelengseran Ahok berkat pertolongan Allah yang mengabulkan doa umat Islam. Saat itu Ahok yang disebut-sebut menistakan agama dilaporkan ke polisi atas perkara penistaan agama dan berujung divonis penjara.

Baca juga: Habib Rizieq Minta Penoda Agama Dihukum Mati

“Ingat bagaimana Ahok si penista agama lengser dan longsor, oleh sebab apa? Karena adanya anugerah pertolongan Allah SWT karena keikhlasan dan kebersamaan umat Islam Indonesia dalam berjuang melawan arogansi rezim zalim,” kata Rizieq melalui video yang ditayangkan di Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

2.

Sebut Ahok dilindungi sejumlah kekuatan

HRS ungkit perkara Ahok dalam sambutan Reuni 212
Habib Rizieq Shihab | news.detik.com

Dalam tayangan tersebut, Habib Rizieq juga memberikan kalau Ahok selama ini dilindungi sejumlah kekuatan. Meski demikian, Ahok berhasil dijebloskan ke penjara sehabis divonis menista agama pada tahun 2017 lalu.

“Belajar dari itu semua di sana ada pertolongan Allah SWT padahal kita sama-sama tahu Ahok si penista agama itu dinaungi Presiden dijaga Kapolri dibela Panglima TNI, dilindungi KPU dan KPK, diusung partai-partai besar, dikampanyekan semua media nasional bersama para pengamat dan aneka macam forum polling dibiayai konglomerat 9 naga merah,” ujar dia.

Baca juga: Shalfa Sempat Trauma, Malu Sekolah hingga Lakukan Tes Keperawanan, Begini Hasilnya!

Tak hanya itu saja, Habib Rizieq menyebut kalau Ahok didukung oleh PBNU dan kekuatan luar negeri. ASN juga disebut diwajibkan mendukung Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 silam. Habib Rizieq menambahkan kalau kegagalan Ahok hingga mendekam di penjara berkat dukungan seluruh PA 212 dengan tunjangan Allah SWT.

“ASN pegawai negeri diwajibkan memilihnya, tidak hingga situ PBNU ikut berusaha memenangkannya dan tidak kurang preman dan dukun pun dikerahkan serta Ahok menerima dukungan dari dalam dan luar negeri,” tuturnya.

“Namun demikian apa yang terjadi Ahok tetap lengser dan longsor semua kekuatan pendukung Ahok si penista agama rontok, rontok, inilah pertolongan Allah SWT yang diberikan kepada umat Islam,” imbuh Rizieq

3.

Diingatkan netizen

HRS ungkit perkara Ahok dalam sambutan Reuni 212
Screenshot Twitter | twitter.com

Dalam akun Twitter @Detikcom, netizen menawarkan jawaban dengan memperingatkan pernyataan Habib Rizieq ihwal perkara Ahok. Salah satu akun Twitter menyebut kalau pernyataan Habib Rizieq ialah provokasi yang menegaskan kalau Habib Rizieq sendiri juga seorang penista agama.

Baca juga: Pacaran Sama Anak SMA, Janda Muda Dibunuh Usai Bersetubuh

@DON_JUAN_NENI: “Label penista agama juga ada pada jantungmu, cuman tdk disertai ketokan palu hakim saja. Provokasi Anda dlm video2 yg beredar sdh cukup menandakan bhw Anda juga seorang PENISTA AGAMA. 4 jarimu jadi saksi bisu Anda menuduh diri sendiri.”

Habib Rizieq juga diminta move on oleh netizen dari perkara penistaan agama oleh Ahok yang sudah terjadi tiga tahun lalu.

@dwikyreza: “Ya iya. Kan udah 3 tahun yang kemudian juga. Beliau udah kalah juga. Udah dipenjara juga. Udah bebas juga. Udah jadi bos Pertamina juga. Move on sih…”

Artikel Lainnya

Sambutan Habib Rizieq dalam program Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat Senin (2/12/19) menjadi sorotan masyarakat. Pernyataan Habib Rizieq juga menciptakan keramaian di media umum Twitter hingga sekarang nama Habib Rizieq bertengger di Trending Topic Indonesia.

Tags :