Hotel Mumbai: Peliknya Serangan Teror Dari Pelaku Teror Yang Naif

Hotel Mumbai: Peliknya Serangan teror dari Pelaku Teror yang Naif

hotel mumbai
www.impawards.com

Film ini berupaya mengatakan lugunya cara pandang teroris yang telah dicuci otaknya sampai berakibat pada agresi teror.

Tayangnya film berlatar insiden di India di bioskop Indonesia dapat dihitung dengan jari. Salah satu film kece yang mengangkat insiden konkret di India dan dapat kau jadikan pilihan yaitu Hotel Mumbai.

Film ini mengangkat dongeng serangan teroris di Hotel Mumbai pada 2008 dan dapat menciptakan kau tegang dan geregetan dari awal sampai selesai film.

Hotel Mumbai merupakan salah satu hotel paling glamor di kota Mumbai dan kerap menjadi kawasan menginap para pesohor dunia.

Kota Mumbai tak mempunyai pasukan teror khusus ketika serangan teroris ini berlangsung sehingga harus menunggu kedatangan pasukan teror dari New Delhi yang memakan waktu berjam-jam.

Dalam film itu kita dapat melihat betapa rapuhnya pengamanan dan penanganan teror yang terjadi di kota Mumbai selama serangan teroris sehingga menimbulkan korban jiwa lebih dari 100 nyawa.

Cerita bermula ketika kawanan teroris yang otaknya sudah didoktrin berpencar untuk melaksanakan agresi teror di Kota Mumbai. Kawanan itu lalu melanjutkan agresi teror ke Hotel Mumbai yang menjadi pelarian bagi orang-orang yang sedang panik alasannya yaitu agresi teror itu.

hotel mumbai
keepo.me

Para teroris yang otaknya sudah dicuci menganggap bahwa kondisi negera muslim yang hancur lebur dan kurang berakal diakibatkan oleh orang-orang kafir di barat sehingga mereka harus membalas dendam. Kawanan itu menembak para tamu yang banyak dihuni oleh orang abnormal dengan membabi buta.

Di tengah kepanikan itu, Arjun (Dev Patel), seorang pelayan restoran, mengamankan para tamu hotel yang sedang panik dari serangan teror di dalam Hotel Mumbai.

Konflik psikologis terjadi pada pelayanan hotel yang terjebak pada pilihan untuk menyelamatkan diri atau menyelamatkan para tamu hotel yang dalam semboyan Hotel Mumbai, ‘tamu yaitu dewa’.

Ketegangan juga terjadi ketika menampilkan adegan ketika seorang tamu hotel asal Amerika, David (Armie Hammer) dan istrinya yang orisinil India, Zahra (Nazanin Boniadi), serta pengasuh anaknya, yang merupakan tamu kehormatan di hotel itu, berupaya menyelamatkan diri dari serangan teroris.

Mereka berupaya menyelamatkan diri dengan sekuat tenaga, menunggu polisi yang tak kunjung datang, dan terjebak dalam neraka yang membabi-buta.

Hal menarik terjadi ketika Zahra batal dihukum mati oleh teroris padahal suaminya dan warga abnormal lainnya ditembak lebih dulu. Wanita yang biasanya tidak percaya pada kekuatan doa itu, tiba-tiba melantukan bacaan shalat sehingga menciptakan teroris yang akan menembaknya menjadi iba dan enggan membunuhnya.

Baca juga: 12 Film Teroris Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton!

hotel mumbai
keepo.me
Artikel Lainnya

Bisakah Arjun si pelayan hotel menyelamatkan dirinya bersama para tamu hotel yang terjebak di dalamnya?

Film wacana teroris ini dapat menjadi citra bagaimana konflik psikologis beserta ketegangan dari para korban teror dan juga kenaifan para pelaku teror yang dengan polos membalas dendam kepada sasaran yang salah sasaran.

Terlebih serangan teror juga pernah tejadi di Indonesia sehingga kita mempunyai ikatan emosional untuk melawan serangan teror dalam bentuk apa pun.

Baca juga: Seru Abis! 7 Film wacana Teroris Terbaik Ini Bikin Kita Tegang Sepanjang Film

Daripada jadi kepo, mending kau nonton aja film Hotel Mumbai di bioskop kesayangan aja pada tanggal 09 April nanti. Selamat menonton!