Identitas Pembakar Kendaraan Beroda Empat Via Vallen Berhasil Diketahui, Polisi: Orangnya Ini Akal-Akalan Bego

Identitas Pembakar Mobil Via Vallen Berhasil Diketahui, Polisi: Orangnya Ini Pura-Pura Bego

Identitas Pembakar Mobil Via Vallen Terungkap, Ini Dia Orangnya!
Kondisi kendaraan beroda empat milik pedangdut Via Vallen yang dibakar orang tak dikenal, Selasa (30/6) | klikjatim.com

Polisi berhasil mengungkap identitas pembakar kendaraan beroda empat Via Vallen, tapi pelaku disebut sedang berpura-pura gila.

Polisi berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga menjadi pembakar kendaraan beroda empat milik pedangdut Via Vallen pada Selasa (30/6) pagi.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku untuk melaksanakan aksinya.

Lantas menyerupai apa klarifikasi kepolisian terkait kasus pembakaran kendaraan beroda empat Via Vallen ini? Berikut laporannya.

1.

Terduga pelaku berinsial P asal Medan

Identitas Pembakar Mobil Via Vallen Terungkap, Ini Dia Orangnya!
Peristiwa pembakaran kendaraan beroda empat Via Vallen terjadi di Kalitengah, Sidoarjo, Jawa Timur. | news.detik.com

Dilansir dari Detik.com, Selasa (30/6), Wakapolres Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana membenarkan bahwa pelaku pembakar kendaraan beroda empat Via Vallen telah ditangkap.

Deny menyebut identitas terduga pelaku sudah berhasil diketahui ialah seorang laki-laki asal Medan, Sumatera Utara berinisial P.

“Kami mengamankan seorang terduga pelaku dan juga barang bukti,” ucap Deny.

“Inisialnya P, berasal dari luar kota, warga Medan,”

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa jerigen, korek api, dan rekaman CCTV yang merekam agresi ketika pelaku memperabukan kendaraan beroda empat Via Vallen.

2.

Pelaku berpura-pura gila

Identitas Pembakar Mobil Via Vallen Terungkap, Ini Dia Orangnya!
Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Sumardji. | memorandum.co.id

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Sumardji menyampaikan bahwa pelaku ketika ini sedang menjalani proses penahanan. Namun, polisi menduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

Hal ini didasari dari tingkap sikap pelaku yang tidak normal dan berbicara ngelantur usai ditangkap.

“Jadi sementara ini pelaku belum kita periksa, sebab orangnya ini akal-akalan bego atau gila. Ngomongnya ngelantur,”

Pihak kepolisian pun hingga ketika ini masih akan terus menunggu hingga kondisi kejiwaan pelaku hening semoga dapat diperiksa dan dicari tahu motifnya.

“Tentu ia akan kita periksa kejiwaannya. Sementara , kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya sehabis dia hening akan kita periksa,” ucap Sumardji.

3.

Mobil Via Vallen terbakar

Identitas Pembakar Mobil Via Vallen Terungkap, Ini Dia Orangnya!
Mobil Via Vallen yang terbakar berjenis Alphard. | suryamalang.tribunnews.com

Mobil Via Vallen yang terbakar sendiri diketahui berjenis Alphard warna putih dengan nopol W 1 VV. Saat kejadian, kendaraan beroda empat tersebut sedang diparkir di depan rumah Via Vallen di Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo.

Aksi pembakaran kendaraan beroda empat Via Vallen ini sendiri terjadi pada pukul 03.20 WIB, sehabis Via Vallen final menggelar sebuah program di kediamannya.

Artikel Lainnya

Aksi pembakaran kendaraan beroda empat milik Via Vallen di Sidoarjo memang menjadi kabar yang cukup menggemparkan publik.

Bagaimana tidak, kendaraan beroda empat glamor milik pedangdut kenamaan itu hangus terbakar usai dibakar seseorang tak dikenal.

Polisi pun hingga ketika ini masih belum dapat memastikan motif pembakaran kendaraan beroda empat Via Vallen tersebut. Namun, terduga pelaku yang merupakan seorang laki-laki asal Medan telah berhasil diamankan.