Ini Nih 7 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa!

Ini nih 7 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa!

Danur
Danur | cdnx.kincir.com

Favorite kau yang mana dari film-film ini?

Banyaknya film barat yang tayang di bioskop Indonesia bukan berarti bahwa nggak ada film buatan Indonesia yang berkualitas. Nyatanya banyak juga film Indonesia dengan beberapa genre yang berbeda yang sanggup menembus jutaan penonton cuma dalam hitungan hari.

Mereka juga menunjukkan apresiasi yang sama ke dunia perfilman Indonesia, nggak cuma ke film-film barat aja. Jangan salah, film-film karya anak bangsa juga nggak kalah populer di perfilman manca negara loh.

Daftar Film Indonesia Terlaris

Nah, kalo kau ingin tau dengan beberapa judul film Indonesia terlaris sepanjang masa, Keepo sudah merangkum buat kau nih. Simak ya.

1.

Susah Sinyal (2017)

Danur
Susah Sinyal (2017) | cdnx.kincir.com

Disutradarai oleh Ernest Prakasa yang sudah dikenal dengan karya-karyanya yang berkualitas, Susah Sinyal yaitu satu dari beberapa film buatan Indonesia terlaris yang harus kau tonton. Mengangkat kisah yang ringan buat dicerna, Susah Sinyal ini juga dipenuhi beberapa adegan komedi.

Film ini menceritakan ihwal seorang single mom yang bekerja sebagai seorang pengusaha yang jarang punya quality time dengan anak perempuannya. Demi mendekatkan diri dengan sang anak, Kiara, Ellen oke pergi ke Sumba dan mengesampingkan semua pekerjaan yang harus ia selesaikan.

Link download: Susah Sinyal (2017)

2.

Danur (2017)

Danur
Danur (2017) | s.republika.co.id

Memilih genre film horror dan menciptakan sebuah film horror yang berkualitas bukanlah hal yang gampang. Tapi ini bukan berarti kualitas film horror di Indonesia masih nggak berkualitas loh, nyatanya Danur ini berhasil menandakan bahwa orang Indonesia juga masih mengapresiasi film horror.

Film ini menceritakan ihwal Risa yang di ulang tahunnya yang ke-8 meminta sahabat bermain biar nggak kesepian. Ia sering ketawa sendiri dan bermain sendiri dengan dunianya, padahal teman-temannya ini nggak aktual di dunia.

Link download: Danur (2017)

Baca juga: 7 Film dalam Negeri Bergenre Komedi Paling Lucu dan Menghibur

3.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk (2013)

Danur
i.ytimg.com

Film berjudul Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk ini menceritakan kembali masa di kala tahun 30-an di mana seorang laki-laki berjulukan Zainuddin harus putus cinta dengan perempuan berjulukan Hayati. Ini dikarenakan mereka punya status sosial yang berbeda, Hayati berketurunan darah biru sedangkan Zainuddin bukanlah siapa-siapa.

Belum cukup tragis, Hayati dijodohkan dan dipaksa menikah dengan Azis, seorang lelaki kaya. Zainuddin balasannya menentukan merantau ke Pulau Jawa dan menjadi seorang penulis populer hingga ia dipertemukan lagi dengan Hayati di situasi yang berbeda.

Link download: Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk (2013)

Baca juga: Lagu dari Soundtrack Film yang Layak Diberi Predikat Terbaper

4.

Ketika Cinta Bertasbih (2009)

Danur
Ketika Cinta Bertasbih (2009) | s1.dmcdn.net

Ketika Cinta Bertasbih yaitu sebuah film yang menceritakan ihwal Khairul Azzam dengan gelar S1nya yang ia sanggup dari Mesir. Anggapan banyak orang ihwal lulusan Mesir yang niscaya sanggup jadi pemuka agama yang besar ternyata cuma sebatas angan-angan.

Azzam mulai jualan kecil-kecilan dengan modal sendiri. Di kehidupan percintaannya, Azzam menyimpan perasaan ke seorang perempuan impiannya yang ternyata sudah dinikahi sahabatnya duluan.

Link download: Ketika Cinta Bertasbih (2009)

Baca juga: 8 Film Karya Sutradara Perempuan Terbaik yang Pernah Ada

5.

Cek Toko Sebelah (2016)

Danur
Cek Toko Sebelah (2016) | media.beritagar.id

Cek Toko Sebelah juga yaitu sebuah film komedi yang digarap oleh Ernest Prakasa yang ternyata laku banget di dunia film Indonesia. Erwin, seorang laki-laki bekerja yang punya karir cemerlang punya pacar yang sangat cantik, tiba-tiba ayahnya mengalami penurunan kondisi kesehatan.

Keluarga Erwin membuka toko sembako yang nantinya bakal diwariskan secara turun termurun. Erwin dilanda dilemma apakah ia harus meneruskan bisnis keluarganya atau menentukan karir yang sudah ia jalani selama ini.

Link download: Cek Toko Sebelah (2016)

6.

Eiffel I’m in Love (2003)

Danur
Eiffel I’m in Love (2003) | s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Eiffel I’m in Love mengisahkan ihwal cewek berjulukan Tita dengan kehidupan yang nggak berkekurangan, sanggup dibilang seharusnya Tita merasa bahagia. Ternyata alasannya yaitu mempunyai ibu yang super ketat dan protektif banget, ia merasa bosan di rumah alasannya yaitu ibunya terus ikut campur.

Salah seorang anak dari sahabat ayahnya menginap di rumahnya berjulukan Adit yang nggak cuma masbodoh tapi juga judesnya minta ampun. Siapa yang menyangka balasannya benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya?

Link download: Eiffel I’m in Love (2003)

7.

Dilan 1990 (2018)

Danur
Dilan 1990 (2018) | img.jakpost.net

Siapa yang nggak tahu ihwal karya Pidi Baiq yang disesuaikan dan diangkat jadi film berjudul Dilan 1990 ini? Menjadi film paling laku dan yang paling diidamkan anak muda zaman now, Dilan 1990 ini dianggap sebagai film terlaris yang menceritakan ihwal percintaan anak remaja.

Dilan 1990 ini menceritakan ihwal Milea, seorang pelajar yang anggun yang gres pindah ke Bandung yang dikagumi seorang pimpinan geng motor yang romantis dan puitis. Seiring berjalannya waktu, Milea juga menyimpan perasaan pada si ketua geng motor, Dilan.

Link download: Dilan 1990 (2018)

Artikel Lainnya

Pasti kau sudah menonton beberapa film yang disebutkan di atas. Beberapa di antaranya yaitu pembiasaan dari novel yang juga laris. Mana nih film Indonesia yang belum pernah kau tonton?