Inilah 7 Fakta Menarik Anjing Pit Bull, Waspada! Kau Harus Tahu!

Sapoiha.com – Pit bull yakni jenis anjing yang masih turunan dari bulldog dan juga terrier. Jenis anjing Pit bull ini memiliki sifat ambigu dimana dirinya tidak mampu diidentifikasi secara Andal. Jenis Anjing pit bull telah diidentifikasi bahwa sekitar sepertiga dari ajal masyarakat balasan gigitan anjing di Amerika. 

7 Fakta Menarik Anjing Pit Bull

Bahaya gigitan anjing pit bull. Beberapa waktu kemudian heboh informasi atas akhir hayat seorang anak kecil yang gres berusia 8 tahun dikala hendak mengambil mainan mobilan di halaman rumah, di tempat Mojolangu yang terkena gigitan Anjing jenis Pit bull, ternyata kejaian mirip ini bukan kali pertama, ternyata sebelumnya juga pernah terjadi insiden seperti ini seorang digigit anjing pit bull dan di temukan juga luka dengan robekan serius akibat gigitan anjing pit bull tersebut.

Fakta menarik anjing pit bull. Memang setelah di telusuri kebelakang lagi bahwa jenis anjing pitbull ini tergolong jenis anjing yang ganas dan juga andal dalam memburu namun anjing jenis ini anjing yang bakir dan patuh pada tuannya. Maka tidak heran Anjing Pibull ini masuk dalam jenis anjing yang setia. Untuk lebih mengenal dekat dengan anjing Pitbull ini mari simak ulasannya berikut ini..!

Mengenal sifat Anjing Pit Bull

1. Anjing Pit Bull sejatinya suka dengan Anak-anak

Meskipun tampang anjing pitbull ini sanfar dan juga mempunyai bunyi yang gahar pitbull bukanlah anjing yang jahat. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang suka memelihara anjing pitbull ini. Bahkan anjing pitbull suka sekali dengan belum dewasa apalagi dirinya di ajak jalan-jalan keliling taman atau keliling kampung. Karena anjing pitbull ini gampang menurut dengan perintah tuannya.

2. Anjing Pit Bull yaitu anjing yang setia pada majikannya

Ada suatu kejadian di Filipina dimana seorang pemilik anjing pitbull hendak digigit ular, kemudian anjing Pitbull ini mengorbankan dirinya untuk menolong tuannya biar tuannya tidak digigit ular dan dirinyalah yang terkena gigitan ular berbisa tersebut.

3. Anjing Pit Bull yakni Pemburu Yang Handal

Zaman dahulu biasa orang – orang memakai Anjing Pitbull sebagai anjing pemburu binatang buruannya. Pasalnya anjing pitbull ini memiliki kecepatan lari yang kencang dan juga mereka tergolong pemburu tangguh dan juga sadis. Apabila anjing pitbull ini menggigit binatang buruan tuannya maka akan sangat susah sekali untuk mampu terlepas dari gigitannya.

4. Anjing Pit Bull Dapat Menarik beban seberat 2 Ton

Dilansir dari situs anjingkita.com bahwa jenis Anjing Pit Bull ini mampu menarik beban seberat 2 ton. Luarbiasa, namun hal ini belum ada pembuktian sih, apakah benar Anjing Pit Bull dapat menarik beban sampai 2 ton ?

5. Anjing Pit Bull Sangat Senang Bermain

Tidak heran kalau Anjing ini gemar dengan anak-anak, sebab anjing Pit Bull ini suka sekali jikalau di ajak bermain, baik itu tangkap lempar benda dan juga di latih menggunakan sesuatu yang baru bagi dirinya.

6. Anjing Pit Bull Memiliki Rahang Yang Kuat

Memiliki rahang yang berpengaruh dan dapat mengunci suatu gigitan, ya inilah kelebihan yang dimiliki oleh anjing Pit Bull, maka tidak heran kalau ada mangsanya bahkan insan mati akhir diserang anjing ini, karena gigitannya akan sulit untuk lepas.

7. Anjing Pit Bull ialah Anjing Petarung (JAGO)

Dilihat dari postur tubuh dan juga dari rahangnya anjing Pit Bull ini aja udah serem, maka jangan kaget jika anjing pit bull ini selalu menang dalam bertarung, sebab memang anjing ini udah di desain menjadi anjing petarung.

Penutup

Pada sejatinya anjing ialah ciptaan Tuhan. Kita sebagai manusia juga harus menjaga dan menyayanginya. Anjing tidak akan melukai orang lain bila dirinya di sayangi dan di perhatikan dikasih makan dengan cukup. Anjing juga tidak jahat jikalau dirinya di ajarkan dalam berbuat kebaikan. Karena anjing ini hewan yang setia pada tuannya. Kemanapun tuannya pergi niscaya dirinya ingin sekali mengikuti di belakang tuannya. Bahkan sampai berapa kilometer tuannya pergi mengendarai sepeda motor anjing akan selalu setia di belakang tuannya.