Jadi Buronan, Ferdian Paleka Sempat Diburu Polisi Sampai Ke Bogor

Jadi Buronan, Ferdian Paleka Sempat Diburu Polisi Hingga ke Bogor

Ferdian Paleka
Ferdian Paleka | news.detik.com

Ferdian Paleka masih dalam pencarian polisi

Polrestabes Bandung telah memutuskan YouTuber Ferdian Paleka dan salah satu temannya sebagai buronan dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sebelum lalu ia ditangkap pada Jumat (07/5) dini hari. Status Ferdian sebagai DPO ini terkait dengan aksinya membagikan sembako yang berisi sampah dan batu.

1.

Polisi sempat kejar Ferdian Paleka sampai ke Bogor

Ferdian Paleka
Ferdian Paleka | www.jpnn.com

Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Pol Ulung Sampurna Jaya, telah menyebut bahwa Ferdian Paleka dan rekannya yaitu DPO, “Dua orang itu kini DPO”, ujar Komisaris Besar Pol Ulung Sampurna Jaya, dikutip dari Kompas.com.

Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya juga menyampaikan pihak kepolisian ketika ini sudah mengantongi lokasi persembunyian Ferdian Paleka dan rekannya tersebut.

“Dia di luar kota. Sudah kita cek ada di Bogor. Sekarang kita lagi kejar,” ungkap Komisaris Besar Pol Ulung Sampurna Jaya.

Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyebut masyarakat sangat mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap Ferdian Paleka. Oleh lantaran itu, pihaknya pun akan segera mengamankan keduanya.

“Sekarang lagi proses dikejar lantaran menjadi atensi juga dari masyarakat” imbuh Komisaris Besar Pol Ulung Sampurna Jaya.

2.

Ferdian Paleka diminta menyerahkan diri

Ferdian Paleka
Ferdian Paleka | jabar.suara.com

Pihak kepolisian sudah mendapat informasi sesudah melaksanakan investigasi terhadap salah satu rekan Ferdian Paleka yang berinisial T. Sebelumnya, T sudah menyerahkan diri ke polisi. Polisi pun meminta supaya Ferdian Paleka segera menyerahkan diri dan bersikap kooperatif.

“Kita sarankan kooperatif sama kita. Menyerahkan diri,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabe Bandung, AKBP Galih Indragiri.

“Apabila tidak, kita akan melaksanakan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan apa yang diperlukan oleh pimpinan untuk mengungkap semua tindak pidana yang dilaporkan pada kata,” tambah AKBP Galih Indragiri.

Selain itu, AKPB Galih Indragiri meminta kerjasama dari teman-teman Ferdian Paleka. Jika ada yang melihat atau mengetahui keberadaan Ferdian Paleka, diperlukan segera melapor pada kepolisian.

“Kami berharap apabila teman-temannya yang mengetahui keberadaan pelaku segera melaporkan pada kita,” tuturnya.

3.

Ayah Ferdian Paleka tidak kooperatif

Ferdian Paleka
Ferdian Paleka | www.hops.id

Terkait kabar Ferdian Paleka yang berada di Bogor, pihak penyidik sudah meminta keterangan kepada Ayah Ferdian terkait keberadaan sang anak. Namun, Ayah Ferdian tidak bersikap kooperatif dan tidak menjelaskan keberadaan anaknya.

“Dia tidak memberikan secara spesifik. Intinya orangtuanya tetap melindungi anaknya. Kaprikornus tidak memberitahukan keberadaan anaknya” ungkap AKBP Galih Indragiri.

Sementara itu, Ibu Ferdian Paleka, Mita Novianti, telah meminta maaf atas agresi anaknya ini. Ia pun ingin sang anak segera mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Saya memohon maaf atas kelakukan anak saya dan teman-temannya. Tentu mereka harus mempertanggungjawabkannya” kata Mita.

Artikel Lainnya

Aksi Ferdian Paleka dan teman-temannya ini menciptakan publik sangat geram sehingga terus mendesak kepolisian supaya segera menemukan keberadaan mereka dan menyeretnya ke jalur hukum. Tak hanya itu, para banci yang menjadi korban prank Ferdian Paleka pun kini telah mendapat pemberian dan mendapat banyak dukungan dari masyarakat.