Jajaran Film Bollywood Aamir Khan Yang Sangat Inspiratif

Jajaran Film Bollywood Aamir Khan yang Sangat Inspiratif

Film Aamir Khan
Legendaris | keepo.me

Daftar film Aamir Khan terbaik

Dunia entertainment di setiap negara, selalu mempunyai selebriti yang legendaris. Sudah usang terjun dan mencicipi pahit manisnya meniti karier dari bawah hingga terkenal ibarat sekarang, tentu menciptakan mereka mempunyai karisma sendiri, termasuk Aamir Khan.

Di Bollywood, Aamir Khan yakni salah satu pemain drama yang menciptakan film India terkenal diseluruh dunia pada masanya, bahkan hingga sekarang. Sudah menjajal nyaris segala genre, Aamir Khan juga pernah menjadi tugas utama di beberapa film yang inspiratif. Cukup banyak aamir khan film yang selain sangat seru sebagai tontonan, juga menjadi sarana pembelajaran hidup.

Memerankan karakter yang unik dan anti-mainstream, tapi nilai moral yang bisa dipetik bisa dijadikan pegangan untuk jadi diri yang lebih baik. Untuk yang mencari tontonan yang tak sekadar menghibur tapi sekaligus menginspirasi, kau bisa maraton untuk nonton jajaran film aamir khan terbaik ini.

Daftar Isi

1.

3 Idiots: membuatmu paham wacana pentingnya pendidikan

Film Aamir Khan
3 sekawan | keepo.me

Film India terbaik yang tayang pada 2009 ini berkisah wacana 3 sobat ini menciptakan penonton berpikir ulang wacana arti pendidikan. Seorang laki-laki yang cerdas, rela sekolah demi nama orang lain alasannya ingin mencari ilmunya. Dia yakni Rancho yang diperankan oleh Aamir Khan.

Meski tanpa gelar, ia ternyata berhasil sukses dan menginspirasi banyak orang. Dari sini, kau jadi paham bahwa nilai bukanlah tujuan simpulan ketika menuntun ilmu. Apa yang didapat dan bagaimana cara mengamalkan ilmu yang didapat yakni yang terpenting. 3 Idiots yakni aamir khan movies yang hingga hari ini terus bertambah penontonnya.

Link download film 3 Idiots

Baca juga: Forrest Gump Akan Dibuat dalam Versi Bollywood

2.

PK: perjalanan mencari Tuhan

Film Aamir Khan
Percaya Tuhan | keepo.me

Tayang pada 2014 silam, Aamir Khan film ini menceritakan seorang alien yang kehilangan alat kendali pesawatnya. Saat bicara kepada orang-orang, ia justru disuruh bertanya kepada Tuhan. Sebuah film aamir khan yang sangat kocak alasannya menggambarkan realitas kehidupan beragama orang-orang di jaman kini secara satir.

Aamir Khan memerankan tokoh PK, sang alien. Di sini petualangannya untuk mencari Tuhan dimulai. Selama di bumi, ia menyempatkan diri untuk berkenalan dan memahami dari banyak sekali agama. Film ini akan membuka pikiranmu untuk benar-benar menerapkan toleransi. Nah, apakah si alien menemukan apa yang ia cari?

Link download film PK

3.

Taare Zameen Par: cara mencar ilmu yang berbeda dari anak pengidap disleksia

Film Aamir Khan
Disleksia | keepo.me

Pada 2007, Aamir Khan berperan sebagai guru berjulukan Ram Shankar Nikumbh di layar lebar ini. Berkisah wacana seorang anak yang kesulitan mencar ilmu alasannya menderita disleksia. Hal ini membuatnya sulit membaca abjad dan angka. Di satu sisi, ia mesti mengatasi kesulitan berinteraksi dengan sekitarnya.

Pada dasarnya, ia yakni murid yang cerdas. Karena berada di kawasan yang salah, ia tidak bisa mencar ilmu dengan maksimal. Maka dari itu, ia pindah ke sekolah asrama mempertemukannya dengan guru yang bisa memahami kesulitannya. Dia pun bisa menjadi sukses di masa depan. Satu film aamir khan dengan konsep kisah yang luar biasa dan menggugah.

Link Download Film Taare Zameen Par

4.

Lagaan: once upon a time in India dan masa depan negara ini di abad penjajahan

Film Aamir Khan
Lomba kriket | keepo.me

Sebelum merdeka, India pernah dijajah oleh Inggris. Di film ini, latar diambil pada 1893, diceritakan sekelompok anak muda yang berusaha mempertahankan tanah airnya. Tema patriotisme memang tak pernah membosankan apalagi dikemas dalam kisah yang kuat.

Suatu ketika, Inggris menantang India untuk bermain kriket. Berawal dari permainan biasa, kompetisi ini berujung pada nasib India. Apakah akan merdeka atau dijajah terus menerus, cari tahu jawabannya dengan menonton film yang telah dirilis di bioskop pada 2001 lalu.

Link download film Lagaan: Once Upon a Time in India

Baca juga: Selebriti Bollywood Ini Tak Segan Beri Hadiah Mewah untuk Anak

5.

Dangal: obsesi jadi pegulat yang tak tersampaikan

Film Aamir Khan
Pegulat | keepo.me

Diangkat dari kisah nyata, diceritakan seorang pegulat nasional yang menghentikan cita-citanya alasannya harus mencari nafkah. Ia yang ingin punya anak laki-laki, berharap anaknya kelak bisa jadi pegulat dan membawa pulang emas untuk negara. Sayangnya anaknya semua perempuan. Mustahil jikalau membayangkan anak-anaknya itu mewarisi kemampuan sang ayah.

Namun realita ini nggak menghalanginya untuk mengajari mereka bergulat. Meski obsesinya ini berlebihan alasannya ia harus mengubah penampilannya ibarat laki-laki. Tapi anak perempuannya bisa menjadi pegulat profesional dan membawa pulang medali dalam mewakili India di kompetisi bergengsi.

Link download film Dangal

6.

Earth: dalam pusaran konflik tiga agama

Film Aamir Khan
Poster Film Earth | www.dvdplanetstore.pk

Film ini disesuaikan dari novel berjudul Cracking India dan dirilis tahun 1998. Setahun berikutnya, film ini sukses mendapat penghargaan untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik di ajang Academy Awards. Earth mungkin bukan film Aamir Khan yang terkenal alasannya rata-rata yang dikenal bertemakan percintaan.

Earth merupakan salah satu film aamir khan wacana agama yang sangat direkomendasikan alasannya begitu keren menggambarkan latar belakang sejarah sebelum terjadinya pemisahan India. Bagi kau yang ingin tahu, setidaknya selintas saja wacana konflik di negara besar itu, silakan tonton film ini.

Link Download Film Earth

Baca Juga: 10 Daftar Aktor Bollywood dengan Bayaran Termahal, Bahkan Sampai Triliunan! 

7.

Ghajini: antara cinta dan dendam

Film Aamir Khan
Ghajini | i.pinimg.com

Film Aamir Khan yang satu ini memperlihatkan alur yang menegangkan. Film ini bercerita wacana Sanjay Singhania seorang mantan pengusaha sukses yang mempunyai penyakit retrogate amnesia, dimana ingatan Sanjay hanya bertahan dalam 15 menit. Penyakit ini terjadi semenjak kematian Kalpana Shetty kekasihnya yang dibunuh dihadapannya sendiri. Karena itu Sanjay berusaha membalas dendam dengan pembunuh-pembunuh ini.

Lewat catatan, foto dan tato yang ia miliki, Sanjay berusaha menemukan satu persatu orang yang bertanggung jawab terhadap kematian Kalpana. Tapi musuh terbesar Sanjay mengetahui hal ini. Dia menghapus semua tato serta menghilangkan semua catatan dan foto yang dimiliki Sanjay.

Link Download Film Ghajini

 

8.

Fanaa: kisah kasih yang terpisahkan negara

Film Aamir Khan
Fanaa | m.media-amazon.com

Kalau kau penggemar Kajol, film inilah yang pertama kali memasangkan dirinya dengan Aamir Khan. Aamir yakni seorang pejuang kemerdekaan Kashmir yang hasilnya jatuh cinta dengan seorang gadis buta, diperankan Kajol. Ia sendiri tidak tahu siapa bekerjsama lelaki itu.

Jalinan percintaan mereka digambarkan cukup kompleks dan dramatis. Menunjukkan adanya chemistry yang berpengaruh di antara sepasang pemain drama aktris itu. Sampai hasilnya sang pejuang yang dianggap teroris itu tewas ketika sedang melaksanakan misinya. Bagaimana nasib percintaan mereka berdua? Tonton sendiri lewat link download-nya, ya.

Link Download Film Fanaa

Baca Juga: Rekomendasi 21 Film India Terbaik, Dari Romantis hingga Film Semi! 

9.

Dhobi Ghat dan kecintaan pada Mumbai

Film Aamir Khan
Dhobi Gat | m.media-amazon.com

Film tahun 2011 ini disutradari sendiri oleh sang istri, Kiran Rao. Film ini mengisahkan empat karakter dari latar belakang berbeda. Hidup dalam dunia yang sama namun terpisah oleh masing-masing kehidupannya. Film ini juga begitu apik menggambarkan Mumbai sebagai kota yang pelik dengan segala keriuhan warganya.

Bukan tanpa alasan menguatkan penggambaran Mumbai alasannya sang sutradara mengakui bahwa karakter utama kelima dalam film ini yakni kota itu sendiri. Menariknya lagi, Aamir Khan yang biasanya memerankan karakter berusia setengah dari umurnya dalam film ini berperan sebagai sosok laki-laki yang mendekati usia aslinya.

Link Download Film Dhobi Gat

10.

Dil Chahta Hai: kisah persahabatan inspiratif

Film Aamir Khan
Dil Chahta Hai | m.media-amazon.com

Dil Chahta Hai yakni film aamir khan yang diramaikan pemain drama aktris papan atas Bollywood ibarat Sonali Kulkarni, Preity Zinta, Dimple Kapadia, Akshaye Khanna, Saif Ali Khan, dan lain-lain. Mengisahkan persahabatan tiga sobat yang hidup di Mumbai dengan sifat berbeda. Masing-masing bergulat dengan asmara dan seluk beluk kehidupan lainnya.

Film ini bukan kisah percintaan biasa khas drama-drama Bollywood. Pendalaman karakter masing-masing tokohnya begitu kuat. Tak heran jikalau film ini menuai banyak kebanggaan termasuk dalam ajang Indian Movie Award kategori Peran Pembantu Terbaik yang diterima Akhsay Khanna.

Link Download Film Dil Chahta Hai

Baca Juga: 8 Aktor India yang Rela Merubah Bentuk Badan demi Tuntutan Peran 

11.

Secret Superstar: pantang mengalah menggapai impian

Film Aamir Khan
Secret Superstar | m.media-amazon.com

Sebagai salah satu film aamir khan terbaru, ia tidak memerankan karakter utama, namun tetap saja kemunculannya terus dinantikan dan mencuri perhatian. Secret Superstar yakni kisah wacana seorang gadis remaja yang memendam impian menjadi seorang penyanyi, didukung pula oleh bakatnya. Sayangnya, impian tersebut terhalangi oleh sang ayah yang sangat keras didikannya.

Dalam sebuah kompetisi gadis yang berjulukan Insia ini berhasil memenangkan kompetisi menyanyi. Lagi-lagi sang ayah tidak menyetujui, namun ibunya merestui. Dari situlah sang gadis mulai memperlihatkan bakatnya pada dunia lewat YouTube. Nah, Aamir berperan sebagai Shakti Kumar, seorang penyanyi terkenal di Mumbai yang hasilnya bertemu sang gadis.

Link Download Film Secret Superstar

Artikel Lainnya

Tanpa babibu lagi, nggak ada salahnya untuk menamatkan semua jajaran film inspiratif dari Aamir Khan ini. Tidak hanya menghibur, setiap penggalan ceritanya bisa menciptakan kau memaknai hidup dengan lebih bijak dan dewasa.