Jari Istri Ketik Biar Rezim Tumbang Di Status Fb, Anggota Tni Ditahan 14 Hari!

Jari Istri Ketik ‘Semoga Rezim Tumbang’ di Status FB, Anggota Tentara Nasional Indonesia Ditahan 14 Hari!

Jari Istri Ketik 'Semoga Rezim Tumbang' di FB, Anggota Tentara Nasional Indonesia Ditahan 14 Hari!
Ilustrasi: Sidang etik militer Tentara Nasional Indonesia AD. | news.detik.com

Gara-gara jari istri, seorang anggota Tentara Nasional Indonesia AD terancam dipenjara. Waduh!

Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia Rindam Jaya, Sersan Mayor T mendapat eksekusi disiplin berupa penahanan ringan selama 14 usai istrinya dianggap menciptakan penghinaan pada pemerintah lewat media umum Facebook.

Hal ini sendiri diketahui usai unggahan status dari istri Sersan T, SD yang mendoakan supaya rezim pemerintahan kini segera tumbang viral.

Jari Istri Ketik 'Semoga Rezim Tumbang' di FB, Anggota Tentara Nasional Indonesia Ditahan 14 Hari!
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Kolonel Inf. Nefra Firdaus. | republika.co.id

Seperti dilansir dari Detik.com, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Kolonel Inf. Nefra Firdaus menyatakan penjatuhan eksekusi tersebut pada Minggu (17/5) lalu.

Putusan tersebut resmi keluar sehabis sidang yang dipimpin oleh KSAD Jenderal Andhika Perkasa di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia AD, Jakarta Pusat dilaksanakan.

“Menjatuhkan eksekusi disiplin militer kepada Sersan Mayor T berupa penahanan ringan hingga dengan 14 hari,”

Kolonel Nefra menegaskan Sersan T bersalah sebab tidak sanggup membina istrinya dalam memakai media umum secara bijak. Hal ini juga dianggap sebagai pelanggaran dalam aturan kedinasan Tentara Nasional Indonesia AD.

“Tidak mentaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali perihal larangan penyalahgunaan sosial media oleh Prajurit Tentara Nasional Indonesia AD dan keluarganya,” terang Nefra.

Jari Istri Ketik 'Semoga Rezim Tumbang' di FB, Anggota Tentara Nasional Indonesia Ditahan 14 Hari!
Ilustrasi: Status Facebook | www.thejakartapost.com

Tidak hanya Sersan T saja yang mendapat hukuman, Nefra juga meminta supaya SD yang dikala ini tergabung dalam Persatuan Istri Tentara Nasional Indonesia AD (Persit) diproses secara aturan pidana.

Sikap tegas dikeluarkan Tentara Nasional Indonesia AD sebab SD terbukti benar menciptakan unggahan yang mempunyai unsur penghinaan pada pemerintah.

“Mendorong proses aturan terhadap saudari SD dalam kapasitasnya sebagai anggota Persatuan Istri Tentara Nasional Indonesia AD,”

“Komentar negatif perihal pemerintah,” ucap Nefra.

Jari Istri Ketik 'Semoga Rezim Tumbang' di FB, Anggota Tentara Nasional Indonesia Ditahan 14 Hari!
Tangkapan layar unggahan status SD yang dianggap menghina pemerintah. | kumparan.com

Sementara itu, masalah ini sendiri bermula dari unggahan status dari SD dalam akun Facebook Suswati DIY yang menyatakan ‘mugo rezim ndang tumbang sblm final tahun 2020’ atau dalam bahasa Indonesia artinya ‘semoga rezim segera tumbang sebelum final tahun 2020’.

Tulisan tersebut lantas mendapat bermacam-macam reaksi dari sejumlah sobat SD, yang lantas mengingatkan supaya berhati-hati sebab pekerjaan suaminya mendapat honor dari pemerintah.

Namun, alih-alih sadar akan kesalahannya, SD malah berkelit dengan menyampaikan bahwa honor Tentara Nasional Indonesia bukan dari negara tapi dari rakyat.

Tak usang sehabis statusnya itu viral dan dikecam, akun Facebook Suswati DIY pun hilang dan tak sanggup ditemukan dari lini masa media sosial.

Artikel Lainnya

Kasus penghinaan pemerintah yang yang dilakukan oleh seorang istri dari anggota Tentara Nasional Indonesia AD memang cukup menjadi perbincangan hangat publik.

Akibat jari tengil si istri yang tak sanggup menjaga aturan dalam bermedia sosial, Sersan T pun harus bertanggung jawab dengan mendapat eksekusi disiplin berupa penahanan 14 hari.

Tak hanya itu, Tentara Nasional Indonesia AD juga meminta supaya SD mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan menjalani proses aturan pidana.

Semoga hal menyerupai ini sanggup menjadi pembelajaran bagi kita semua, supaya selalu berhati-hati dan bijaksana dalam memakai media sosial.