Jauhilah Narkoba Dengan Menonton 10 Film Wacana Narkoba Terbaik Ini

Jauhilah Narkoba dengan Menonton 10 Film perihal Narkoba Terbaik Ini

Film Tentang Narkoba Terbaik
Film Tentang Narkoba Terbaik | steamcommunity.com

Film-film perihal Narkoba yang Bikin Kamu Merinding!

Narkoba atau Napza yaitu sebuah barang yang mengandung zat adiktif. Penggunanya dapat mengakibatkan ketagihan, halusinasi, emosi tidak stabil, hingga kematian. Mengonsumsi dan menjual Narkoba sangat dihentikan di semua negara.

Beberapa sineas mencoba menciptakan film perihal narkoba atau yang setidaknya ada unsur obat-obatan terlarang dalam ceritanya. Film-film ini ternyata sangat sukses dan menjadi hiburan tersendiri bagi kita semua, juga sebagai edukasi bagi kita perihal ancaman narkoba.

Berikut 10 Rekomendasi Film perihal Narkoba

Ada film perihal bandar narkoba hingga pecandu yang terjerat imbas obat-obatan jahanam ini dan mengingatkan kita perihal ancaman dari narkoba dan imbas samping yang dapat ditimbulkan, terutama dalam pergaulanmu dengan orang di sekitar. Yuk kita lihat eksklusif apa saja film terbaik perihal narkoba.

1.

Requiem for a Dream (2000)

Film Tentang Narkoba Terbaik
Requiem for a Dream | mentalfloss.com

Film drama Requiem for a Dream (2000) menceritakan perihal beberapa orang yang kecanduan narkoba. Beberapa orang tersebut mempunyai mimpi dan cita-citanya yang berbeda.

Melalui narkoba mereka juga percaya bahwa ini yaitu salah satu jalan untuk meraih mimpinya. Kisah beberapa orang tersebut nantinya akan saling berkaitan satu sama lainnya.

Film perihal narkoba yang dibintangi Jared Leto ini mengajarkan kita ancaman dari narkoba, sehingga dapat mengganggu kita dalam meraih mimpi-mimpi kita.

2.

Trainspotting (1996)

Film Tentang Narkoba Terbaik
Trainspotting (1996) | www.bfi.org.uk

Film Trainspotting (1996) mengisahkan seorang cukup umur berjulukan Renton (Ewan McGregor) dalam perjuangannya untuk lepas dari kecanduan dan belenggu narkoba, dibantu juga oleh beberapa teman-teman nya.

Kisah kocak dan usaha Renton dan kawan-kawannya dalam melepaskan diri dari narkoba ini sangat seru untuk kita tonton.

Salah satu film narkoba terbaik ini mengajarkan kita bagaimana usaha seseorang dalam melepaskan diri dari narkoba. Alur dan kisah yang menarik juga menciptakan film ini sukses, bahkan hingga dibuatkan sekuelnya yang rilis pada tahun 2017, mengisahkan 20 tahun sesudah bencana di film pertamanya.

3.

The Wolf of Wall Street (2013)

Film Tentang Narkoba Terbaik
The Wolf of Wall Street | www.news.com.au

The Wolf of Wall Street (2013) mengisahkan seorang pialang saham di Wall Street yaitu Jordan Belford (Leonardo DiCaprio) dan rekan-rekannya, saat kesuksesan mereka di pekerjaannya malah membawa mereka ke dunia gelap.

Demi mencari kebahagiaan mereka terjerumus ke dalam perjudian, mabuk-mabukan, seks bebas, hingga narkoba.

Film perihal narkoba ini menciptakan kita menjadi paham bahwa kebahagiaan tidak diukur pada uang, pesta, narkoba dan lainnya. Hal kecil ibarat keluarga yang serasi juga merupakan sumber kebahagiaan hakiki manusia.

4.

Scarface (1983)

Film Tentang Narkoba Terbaik
Scarface | www.vulture.com

Scarface (1983) adalah sebuah film berandal narkoba, menceritakan seorang imigran dari Kuba yang mencoba peruntungannya di Amerika. Alih-alih kerja halal, ia malah bekerja sebagai pengedar narkoba.

Tony Montana (Al Pacino) menjadi seorang bandar narkoba yang sukses. Karena keserakahannya dalam bisnis narkoba, ia berusaha menguasai semua jaringan pengedaran narkoba, termasuk cari gara-gara sama Kartel.

Selain kisah dan dramanya yang bagus, film perihal bandar narkoba ini menghadirkan adegan tembak-tembakan yang juga keren. Buat yang suka genre action, film ini recommended banget buat kalian tonton.

5.

Harold & Kumar go to White Castle (2004)

Film Tentang Narkoba Terbaik
Harold & Kumar go to White Castle | www.popsugar.com

Film komedi Harold & Kumar go to White Castle (2004) menceritakan sepasang mahasiswa keturunan Asia dan India yang kecanduan narkoba berjenis ganja yaitu Harold (John Cho) dan Kumar (Kal Penn). Akibat mengkonsumsi ganja, mereka jadi mempunyai emosi yang tidak stabil dan sering berhalusinasi.

Sampai pada suatu malam sesudah mereka mengkonsumsi ganja, mereka merasa lapar dan mencoba pergi ke salah satu restoran fast food yaitu White Castle. Perjalanan yang seharusnya praktis menjadi kacau dan kocak. Mereka juga mengalami petualangan yang tidak biasa.

Film ini menciptakan kita enggan untuk mengkonsumsi ganja, jikalau imbas yang ditimbulkan bakalan ibarat yang ada di film. Film narkoba ini juga mempunyai adegan-adegan komedi yang sangat kocak.

6.

City of God (2002)

Film Tentang Narkoba Terbaik
City of God | www.slantmagazine.com

City of God (2002) ber-setting di lingkungan kumuh Brazil pada tahun 60-80 an. Film ini menceritakan sepasang cukup umur yang harus berjuang di lingkungan yang keras demi meraih sukses.

Salah seorang cukup umur berhasil menjadi wartawan sedangkan temannya malah terjerumus menjadi anggota geng, pengedar narkoba, dan sering melaksanakan kejahatan bersama anggota gengnya.

Film berandal narkoba ini mempunyai alur dan kisah yang bagus. Film ini menggambarkan bagaimana kehidupan di lingkungan yang miskin dan keras yang menciptakan sebagian bawah umur terjerumus ke dunia kegelapan.

7.

The Hangover (2009)

Film Tentang Narkoba Terbaik
The Hangover | www.thoughtco.com

Film komedi The Hangover (2009) menceritakan 4 orang sahabat yaitu Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), Alan (Zach Galifianakis) dan Doug (Justin Bartha). Diceritakan bahwa Doug akan segera menikah dan ketiga sahabatnya mengajak Doug untuk melaksanakan pesta lajang di Las Vegas.

Pesta yang mereka jalani berlangsung liar dengan adanya musik, cewek-cewek seksi, minuman beralkohol, dan narkoba. Sialnya, narkoba yang dibawa oleh Alan menciptakan mereka menjadi teler dan skip selama semalaman pesta berlangsung, sehingga di pagi harinya banyak persoalan yang timbul alasannya yaitu obat-obatan tersebut.

Film narkoba ini sangat sukses sehingga menjadi film trilogi. Komedi yang kocak dan perilaku Alan yang menjengkelkan menciptakan kita geregetan sendiri saat nonton film ini.

8.

The Basketball Diaries (1995)

Film Tentang Narkoba Terbaik
The Basketball Diaries (1995) | variety.com

Salah satu film narkoba terbaik sepanjang masa yang wajib kau tonton alasannya yaitu menghadirkan tema dan kisah yang kompleks, tapi sangat relevan bagi kehidupan remaja. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio yang sekaligus melejitkan namanya dalam jajaran pemain drama muda Hollywood menjanjikan di masa itu.

Mengisahkan persahabatan sekelompok pelajar yang tergabung dalam tim basket yang sangat menjanjikan, namun masing-masing kehidupan mereka mulai hancur jawaban heroin. Jim, sang tokoh utama (diperankan DiCaprio), mulai terlibat dalam banyak sekali agresi kriminal dan kesannya ia diusir ibunya yang selama ini mengasuhnya sendirian tanpa ayah.

Selain DiCaprio yang waktu itu masih berusia 21 tahun, film ini juga dibintangi Mark Wahlberg. Film ini diangkat dari kisah konkret karya novelis Jim Carrol berjudul sama.

9.

Fear and Loathing in Las Vegas (1998)

Film Tentang Narkoba Terbaik
Fear and Loathing in Las Vegas (1998) | id.pinterest.com

Jarang orang yang tahu atau pernah menonton film perihal narkoba yang dibintangi Johnny Depp ini. Film ini bergotong-royong diangkat dari novel karya Hunter S. Thompson dan konon disarankan dibaca bagi yang ingin mendalami gaya jurnalisme khas yang biasa disebut Gonzo Journalism.

Cerita yang dihadirkan sangat abstrak apalagi sesudah divisualisasikan dalam bentuk film. Di film ini, Johny Depp berperan sebagai seorang jurnalis bersama rekannya, yang diperankan oleh Benicio Del Toro. Mereka yaitu sepasang jurnalis nyeleneh yang melaksanakan perjalanan ke Las Vegas dalam imbas obat-obatan terlarang.

Alur dan gaya penceritaannya yang kurang biasa mengakibatkan film ini harus ditonton dengan cermat apalagi ada banyak adegan surealis yang sangat absurd.

10.

Blow (2001)

Film Tentang Narkoba Terbaik
Blow (2001) | id.pinterest.com

Sepertinya Johny Depp cukup sering bermain aktif di film-film tema narkoba dan inilah salah satu pencapaian terbesarnya di awal tahun 2000. Kisahnya diangkat dari bencana konkret perjalanan hidup seorang bandar kokain berjulukan George Jung yang diubahsuaikan dari buku karya Bruce Porter berjudul Blow: How a Small Town Boy Made $100 Million with the Medellín Cocaine Cartel and Lost It Al.

Film ini juga menampilkan tokoh-tokoh berandal narkoba bersejarah termasuk Pablo Escobar dan Carlos Lehder Rivas. Selain itu, aktris anggun Penelope Cruz juga berperan sebagai istri Jung. Sekadar informasi, Blow merupakan istilah untuk menyebutkan kokain.

Artikel Lainnya

Itu tadi yaitu 10 film terbaik perihal narkoba yang menggambarkan betapa imbas obat-obatan tersebut dapat mengganggu kehidupan kita. So, jauhi narkoba, nonton filmnya saja ya.