Jual 3.290 Game Dari Playstation Rilisan Jepang, Laris Rp325 Jutaan

Jual 3.290 Game dari PlayStation Rilisan Jepang, Laku Rp325 Jutaan

game lawas playstation
Ada ribuan! | keepo.me

Mahal banget, apakah worth it?

Buat yang lahir dan besar di kala 90-an, niscaya pernah mencicipi kejayaan salah satu mesin konsol game paling populer ini. Sony berhasil membawa kenikmatan bermain game ke level yang berbeda. Banyak banget permainan seru yang pernah dihadirkan di PlayStation. Ada Final Fantasy VII yang fenomenal dan tentu saja Tekken.

Ada juga Harvest Moon yang bikin kita ketagihan main terus-terusan. Apalagi Winning Eleven yang bikin kita nggak pulang-pulang gara-gara kelamaan main di rental PS.

20 tahun lebih kemudian, gim ini pun udah semakin jarang ditemukan alasannya ialah konsol PlayStation sudah dilarang penjualannya. Beberapa permainan menjadi langka untuk dicari. Kalau mau cari game ini lagi, kau harus rajin cek di pelelangan online.

Menjual 3.290 game dari PlayStation

game lawas playstation
Banyak sekali | en.rocketnews24.com

Kalau nggak mau buang waktu dan tenaga, ada cara yang sanggup kau lakukan. Seperti yang dilakukan kolektor Jepang ini, ia eksklusif membeli satu paket game PlayStation yang pernah dirilis di Jepang.

Pada pertengahan 2015 lalu, seorang user Yahoo! Auctions dari Prefektur Chiba berjulukan wmmft148 memutuskan untuk menjual beberapa game PlayStation atau game PS1 terbaik di e-commerce populer tersebut.

Bukan hanya beberapa, totalnya ada 3.290. Itu ialah jumlah yang dimiliki dari game yang pernah dijual secara resmi di Jepang. Dia sudah mengurutkannya sesuai dengan abjad. Nggak sanggup bayangin bagaimana akibatnya kalau game ini diatur nggak disortir. Pasti harus ribet cari satu demi satu.

Baca juga: PlayStation 5 Diprediksi Jauh Lebih Canggih dari PlayStation 4

Dijual dengan harga $24 ribu

game lawas playstation
Ratusan juta | unsplash.com

Dengan jumlah yang banyak, tentu uang yang didapatkan dari penjualan ini juga nggak kalah fantastis. Lapak yang diiklankan oleh wmmft48 mematok harga $24 ribu atau setara dengan Rp325 juta pada 2015 lalu.

Yang lebih mencengangkan, semua game yang dijual ini sudah laris di hari ke-5 semenjak iklan dipasang. Memang harus menyiapkan modal besar untuk mengoleksi barang yang sudah sulit untuk dicari.

Artikel Lainnya

Jika kau termasuk pengoleksi permainan PlayStation lawas ini, perlu dipikir berulang kali sebelum membelinya. Kalau mau sekadar kangen, nggak ada salahnya untuk memainkan gadget ini tapi dalam versi yang terbaru. Lebih simpel dan gampang dimainkan, mungkin harganya nggak semahal ibarat koleksi di atas.