Kalau Benda Dari Kantong Absurd Doraemon Ini Beneran Ada, Dunia Bakal Hancur

Kalau Benda dari Kantong Ajaib Doraemon Ini Beneran Ada, Dunia Bakal Hancur

alat doraemon
Bikin dunia hancur | keepo.me

Pernah pingin mempunyai mereka?

Sebagai anak yang tumbuh di era 90-an, serial kartun Doraemon jadi tontonan wajib setiap Minggu pagi. Secara tidak sadar, banyak yang iri dengan Nobita. Dia selalu ditemani Doraemon dan dibantu oleh benda nyentrik yang diambil dari kantong ajaibnya.

Jika diperhatikan, Doraemon sudah mengeluarkan banyak benda gila dari kantongnya. Tapi ending-nya selalu saja gagal total sebab Nobita yang nggak bisa memanfaatkan dengan baik.

Jika berandai-andai, apa kesannya kalau beberapa benda dari kantong gila Doraemon itu beneran ada di dunia nyata. Apakah dunia bakal jadi lebih baik atau malah hancur berantakan?

1. Seruling pengubah pikiran bisa picu perang berkelanjutan

alat doraemon
Magic flute | doraemon.fandom.com

Seruling pengubah pikiran yakni benda gila Doraemon yang cukup unik. Orang bakal melaksanakan hal yang berkebalikan dengan yang dipikirkan. Seruling ini dipakai untuk membuat ibunya menyuruh Nobita main daripada beres beres kamar.

Prinsip kerjanya yakni memodifikasi sistem saraf insan biar melaksanakan hal yang berkebalikan dari yang diinstruksikan otak. Kemampuan bunyi untuk mengubah sikap bahwasanya bukan hal yang mustahil.

Saat ini, bahkan sudah ada riset yang memperlihatkan bunyi bisa mengubah sikap untuk berbelanja barang yang tidak diperlukan. Hebatnya, seruling ini bukan hanya berfungsi untuk menusia, tapi juga pada hewan.

Dengan keajaiban ini, tidak berlebihan kalau kita menganggap tidak ada makhluk hidup yang bisa melawan efek seruling. Sekarang bayangkan kalau seruling ini diperdengarkan pada negosiasi damai. Alih-alih tercapai perdamaian, bisa jadi perang malah berkepanjangan.

2. Pena nilai 100 membuar ekonomi negara kolaps

alat doraemon
Magic pen | www.doraemongames.net

Salah satu benda yang diidamkan oleh anak kecil yakni pena ini. Dalam dongeng Doraemon, pena ini membantu Nobita mendapat nilai tepat dalam setiap ujian.

Penggunaan benda ini punya keterbatasan tidak bisa menjawab pertanyaan lisan. Namun rasanya teknologi speech to text juga sudah semakin baik sehingga rasanya ini bukan dilema remaja ini.

Bisa disimpulkan kalau benda ini bahwasanya bisa menjawab hampir semua pertanyaan. Asalkan informasinya bisa disampaikan ke alat bantu.

Sejatinya, ciptaan insan dengan fungsi mendekati pena ini sudah ada. Misalkan mesin pencari menyerupai Google dan Wolfram Alpha. Perbedaanya dibanding pena nilai 100, tugas insan masih dibutuhkan untuk membuat gosip bisa disajikan.

Bayangkan kalau benda ini beneran ada. Hampir niscaya sistem sekolah akan bubar. Konsekuensi paling mengerikan ada pada sistem ekonomi dan pekerjaan. Bisa dibayangkan kalau ada pena ini, tidak perlu tenaga terdidik dan terlatih untuk dominan tugas pekerjaan. Hanya perlu orang yang memegang pena ini untuk mengisi formulir dan menulis apa saja. Hiii, ngeri!

Baca juga: Selalu Penuh Persiapan, Perempuan Itu Kayak Doraemon

3. Mesin waktu mebuar alur sejarah kacau balau

alat doraemon
Time machine | medium.com

Mesin waktu merupakan alat penting di Doraemon. Ia sendiri merupakan robot dari kurun 22 yang dibawa oleh cicitnya Nobita, Sewashi. Dari Stand By Me, diceritakan bahwa tujuan kedatangan Sewashi yakni mengubah masa depan Nobita supaya lebih baik.

Dari film tersebut, tujuan dari datangnya Doraemon sendiri tercapai. Nobita jadi lebih senang sebab sukses menikahi Shizuka alih-alih Jaiko.

Walaupun sekilas terlihat tidak berbahaya, implikasi mesin waktu dalam dongeng ini bahwasanya masih belum diketahui. Pertanyaan ini muncul sebab nasib Sewashi tidak pernah dijelaskan sehabis Nobita sukses menikahi Shizuka.

Yang jelas, ada risiko besar bila mesin waktu kemudian diciptakan. Sejarah jadi kacau balau sebab banyak orang yang bisa ikut mengubah realita di masa lalu.

4. Selimut waktu bisa jadi senjata biologis mematikan

alat doraemon
Selimut gila | hot.detik.com

Selimut waktu merupakan gadget Doraemon yang cukup sering dikeluarkan. Benda ini pernah dimanfaatkan Nobita untuk mengembalikan barang bekas menjadi gres lagi.

Cara bekerja dari alat ini cukup sederhana. Selimut melokalisasi benda tertentu dan mengubah kurun waktu dari benda tersebut. Bisa dibayangkan kalau selimt ini jatuh ke tangan yang salah untuk membuat senjata biologis yang ampuh. Dunia bakalan gonjang-ganjing.

Baca juga: Fakta Tersembunyi dari Tokoh Doraemon

5. Kotak pos terima sebelum kirim, bikin jomblo semakin ngenes

alat doraemon
Kotak pos | vidcloud.icu

Kotak pos terima sebelum kirim yakni alat Doraemon yang mempunyai fungsi menarik. Benda ini menawarkan tanggapan terhadap surat yang akan dikirim, bahkan sebelum surat tersebut hingga ke penerima.

Walaupun kini teknologi sudah menjelma berbasis elektronik, teknologi ini rasanya masih bermanfaat. Masalahnya, orang cenderung lebih malas kalau berada dalam comfort zone. Jika para jomblo tahu bahwa pesan mereka ditanggapi positif oleh gebetan, bukannya makin gigih, mereka akan semakin malas menyeriusi hubungan.

Artikel Lainnya

Alat yang dikeluarkan dari kantong gila Doraemon memang bikin banyak penonton iri ingin mempunyai juga. Namun kalau dipikirkan lebih dalam, malah barang tersebut bakal membuat dunia jadi mengalami ketidakseimbangan di masa depan.