Katalog Judul Film Dan Program Tv Gong Yoo, Pemain Film Korea Yang Dikenal Suami-Able

Katalog Judul Film dan Acara TV Gong Yoo, Aktor Korea yang Dikenal Suami-able

film dan program tv gong yoo
Oppa kesayangan kita semua. | keepo.me

Sudah nggak sabar menunggu film terbaru Gong Yoo

Bagi penikmat film zombie dan action, mungkin kau gres mengenal nama Gong Yoo sesudah nonton Train to Busan. Salah satu film dan program TV Gong Yoo yang menuai banyak kebanggaan dari dunia ini sontak masuk box office di Korea Selatan dan dunia tidak usang sesudah tayang di bioskop.

Sering muncul di depan publik dengan image yang misterius, laki-laki berjulukan orisinil Gong Ji Chul ini menyerupai sedang menuai usaha dari perjuangannya di dunia film dan perdramaan di Korea Selatan. Dari puluhan judul film dan drama yang diperankann, ada beberapa yang wajib jadi tontonan jikalau ingin mengenal Gong Yoo lebih dekat.

Daftar drama, film dan program TV Gong Yoo di Korea Selatan

Film dan drama Gong Yoo inilah yang pelan-pelan menciptakan namanya jadi melabung dan menjadi pencarian nomor satu di banyak search engine di dunia. Bisa dibilang, drama dan film ini ialah kerikil loncatan yang menciptakan karier Gong Yoo makin bersinar hingga sekarang.

1.

School 4 (2001)

film dan program tv gong yoo
Debut drama | baomoi.com

2001 menjadi tahun debut Gong Yoo terjun ke dunia seni peran. Dia mengawali kariernya dengan menjadi cameo di drama yang berjudul School 4 pada 2001 silam.

Saat itu, beliau menjadi salah satu murid yang cukup mahir memainkan piano. Dengan seragam abu-abunya, beliau terlihat masih sangat polos. Di drama Gong Yoo ini, rambut jabriknya yang di-pomade sesekali cukup mencuri perhatian.

Di drama yang hadir dalam 48 episode ini, beliau bisa pertanda aktingnya yang memukai. Walaupun masih rookie, dirinya bisa pertanda profesionalismenya di usia muda.

2.

My Tutor Friend (2003)

film dan program tv gong yoo
Debut film | my.castko.com

Setalah itu, Gong Yoo melanjutkan kariernya sebagai pemeran dan mendapat tugas di film My Tutor Friend. Debut di layar lebar, beliau dipercaya untuk memerankan tokoh Jong Soo. Dia ialah seorang anak Sekolah Menengan Atas yang berandalan dan suka berantem.

Walaupun bukan tugas utama, aksinya sebagai seorang senior yang duduk di dingklik kelas 12 ini cukup menghibur penontonnya. Sudah berusia ketika itu, beliau masih tetap cocok menggunakan seragam SMA.

Baca juga: Drama Korea Kim Jae Wook yang Memikat di Berbagai Genre

3.

Coffee Prince (2007)

film dan program tv gong yoo
Drama yang jadi kerikil loncatan | www.pinterest.ru

Di rentang waktu antara 2001 hingga 2006, laki-laki kelahiran 10 Juli 1979 ini sudah ambil pecahan di beberapa judul drama. Mulai dari Hard Love (2002), Screen (2003), Biscuit Teacher and Star Candy (2005), dan One Fine Day (2006).

Akhirnya di drama Gong Yoo yang berjudul Coffee Prince ini, dirinya mendapat tugas sebagai second lead. Di sini, beliau berperan sebagai Choi Han Gyul. Drama yang tayang di stasiun TV MBC pada 2007 silam ini memang bukan serial pertama yang dibintangi Gong Yoo.

Tapi aktingnya menjadi Choi Han Gyul yang berprofesi sebagai barista ini ternyata menciptakan skill aktingnya diakui oleh banyak pemeran dan aktris senior. Selama 17 episode, laki-laki berhidung mancung ini tampil sebagai tugas pembantu yang mempunyai screentime cukup banyak.

Ia bisa memikat hati para perempuan dengan karismanya yang tumpah-tumpah. Dengan kemeja polos dan apron khas peracik kopi di coffee shop pada umumnya, auranya yang laki banget ini membuatnya mendapat banyak proposal sesudah project drama ini selesai.

4.

Finding Mr. Destiny

film dan program tv gong yoo
Comedy romance | alualuna.wordpress.com

Sebelum mendapat tugas di film terbaru Gong Yoo, dirinya mendapat kesempatan untuk mendapat tugas utama. Di film komedi romantis yang tayang pada 2010 ini, Gong Yoo berperan sebagai Han Ki Hoon.

Diceritakan jikalau laki-laki muda ini bekerja di perusahaan Finding Your First True Love. Ia membantu klien pertamanya yang berjulukan Ji Woo untuk bertemu dengan cinta pertamanya. Aksi kocaknya ketika memerankan huruf ini sukses menciptakan penonton terhibur.

Dia berhasil memerankan image remaja sekaligus suami idaman. Dengan penampilannya yang rapi, dirinya nampak mempunyai aura sebagai orang yang menyenangkan. Nggak heran sesudah itu beliau mulai banjir proposal untuk membintangi banyak film dan program TV Gong Yoo lainnya.

Sepertinya, chemistry antara dirinyanya dengan Lim Soo Jung yang sebagai female lead, memperlihatkan buah manis kepada karier Gong Yoo di dunia seni peran. Tak tanggung-tanggung, di film ini Gong Yoo juga memberi kejutan penonton alasannya turut menyumbangkan lagu untuk salah satu OST atau original soundtrack-nya.

Baca juga: Aplikasi Streaming dan Nonton Drama Korea yang Ter-update

5.

Big (2012)

film dan program tv gong yoo
Big | m.seoul.co.kr

Setelah berperan di film bergenre komedi romantis di Finding Mr. Destiny, dirinya dipercaya kembali untuk menjadi lakon di drama Big. Tayang pada 2012 kemudian dan disiarkan di akses TV KBS2, beliau bisa mengaduk emosi penontonnya selama 16 episode.

Beradu tugas dengan aktris Lee Min Jung, Gong Yoo yang berperan sebagai Seo Yoon Jae. Kedua lakon ini harus penghuni yang tinggal di rumah yang sama. Bertukar jiwa dengan anak Sekolah Menengan Atas berjulukan Kang Gyeong Joon, kau akan mendapati dirinya berakting childish seperti anak kecil.

Di drama Gong Yoo ini, beliau pertanda kemampuannya untuk memerankan huruf berbeda dalam satu drama. Dia bisa bermetamorfosis laki-laki yang tegas dan seketika bertransformasi sebagai anak muda yang labil.

Tidak ada yang bisa menebak apa korelasi antara Kang Gyeong Joon dan Seo Yoon Jae. Menjelang selesai cerita, kau akan menemukan fakta mencengangkan yang sesungguhnya. Benar, ternyata mereka berdua ialah saudara kembar, namun mempunyai selisih usia yang terpaut cukup jauh.

6.

Train to Busan (2016)

film dan program tv gong yoo
Train to Busan | www.dienanh.net

Menyuguhkan alur dongeng yang fresh, Train to Busan menyabet banyak awards dari dalam negeri. Beberapa piala di Blue Dragon Film Award 2016 dan Baeksang Art Award 2017 diborong oleh film garapan sutradara Yeon Sang Ho ini.

Memainkan tugas ayah yang krusial dan mayoritas dalam film ini, tentu mebuat Gong Yoo menjadi sentra perhatian. Ambil pecahan di produksi layar lebar ini tentu menjadi pilihan yang nggak akan disesali oleh laki-laki yang hobi membaca dan mendengarkan musik indie ini.

Namanya makin melambung di kancah film internasional diiringi dengan kariernya sebagai pemeran yang seakan sedang berada di puncak. Setelah itu, kemunculannya di film dan program TV Gong Yoo pun selalu ditunggu oleh publik sekaligus penggemar setianya. Apakah kau salah satunya juga, guys?

Baca juga: Drama Korea yang Diperankan Aktor Muda dan Berbakat Yoon Shi Yoon

7.

The Age of Shadows (2016)

film dan program tv gong yoo
The Age of Shadows | twitter.com

2016 tampaknya menjadi tahun yang produktif bagi Gong Yoo. Terhitung sudah ada tiga judul layar lebar yang diperankannya rilis di waktu yang berdekatan. A Man and A Woman, Train to Busan, dan The Age of Shadows.

Di layar lebar yang mengusung dongeng sejarah dan action ini, beliau berperan sebagai Kim Woo Jin. Dia ialah pemalsu barang antik sekalgus ketua dari organisasi berjulukan Righteous Brotherhood. Mereka terdiri dari cowok yang memperjuangkan kemerdekaan Korea ketika Jepang mulai menginvasi.

Kamu kembali melihat penampilan Gong Yoo yang penuh aksi. Dengan adegan tembak-tembakan yang cukup sering, kau bakal dibentuk gemas sendiri dengan peperangan dan konflik yang terjadi di sepanjang cerita.

8.

Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin (2016)

film dan program tv gong yoo
Goblin | twitter.com

Di penghujung 2016, pecandu drama Korea dibentuk baper tidak karuan dengan Gong Yoo. Berperan sebagai Goblin yang mencari cinta sejatinya, kisah cinta dari makhluk mitos ini bisa mengobrak-abrik pertahanan hati penontonnya.

Selalu mengenakan coat hitam dan rambut yang dibelah tengah, karisma dari pemeran ini tak bisa dilewatkan begitu saja. Banyak penonton yang jatuh hati dengan Gong Yoo di film ini. Penampilannya yang remaja semakin memperlihatkan kematangannya.

Nggak sedikit yang memanggilnya dengan sebutan ahjussi yang suami-able. Setelah itu, kemunculannya di layar televisi dan layar lebar menyerupai sulit didapati. Dia kembali menimbang untuk menentukan film dan program TV Gong Yoo apalagi yang bakal mengejutkan industri hiburan Korea Selatan.

Baca juga: Drama Korea yang Dimainkan oleh Yang Se Jong

9.

Kemunculannya di Guerilla Date

film dan program tv gong yoo
Guerilla Date | www.youtube.com

Bisa dibilang, Gong Yoo cukup jarang muncul di reality show yang ada di televisi. Namun di masa promosi film terbarunya, beliau selalu menyempatkan untuk menyapa penggemarnya di Guerilla Date. Segmen singkat yang tayang di KBS ini selalu mengejutkan penontonnya.

Dengan konsep hadir di keramaian, Gong Yoo beberapa kali menciptakan publik kaget dengan kemunculannya yang mendadak. Dia pernah muncul bersama aktris Jeon Doyeon, lawan mainnya di film A Man and A Woman pada Februari 2016 lalu.

Setelah premiere film Train to Busan digelar, dirinya kembali menjadi guest star di Guerilla Date pada selesai Agustus 2016 lalu. Menariknya, di kesempatan yang mengulas film dan program TV Gong Yoo ini dirinya membicarakan soal pernikahan.

Baca juga: Drama Korea Terbaik yang Dimainkan Ji Chang Wook

10.

Kim Ji-Young: Born 1982 (2019)

film dan program tv gong yoo
Kim Ji-Young: Born 1982 | www.hancinema.net

Untuk yang sudah menunggu film terbaru Gong Yoo, kau harus meluangkan waktu dan mengerahkan tenaga untuk nonton Kim Ji-Young: Born 1982. Jangan tertipu dengan judulnya, layar lebar ini direncanakan rilis pada Oktober 2019.

Di kesempatan kali ini, beliau Jung Dae Hyun. Dia kembali beradu tugas dengan sang lead female Jung Yoo Mi yang sebelumnya pernah akting dengannya di film Silenced dan Train to Busan. Dia berperan sebagai seorang keluarga kecil yang dibentuk ramai oleh anak perempuan kecilnya satu-satunya.

Dia dan istrinya harus menelan pil pahit ketika harus kembali ke 1982. Diangkat dari novel berjudul sama karangan Jo Nam Joo, sudah ada banyak penonton yang nggak sabar melihat dirinya berakting sesudah vakuum selama 2 tahunan.

Baca juga: Drama Korea Kim Soo Hyun, Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

11.

Seo Bok (2019)

film dan program tv gong yoo
Seo Bok | id.castko.com

Pada 2019 ini, Gong Yoo kembali melibatkan diri dalam pembuatan film yang berjudul Seo Bok. Beradu tugas dengan pemeran muda Park Bo Gum, dirinya dipercaya untuk memainkan tokoh yang berjulukan Ki Hun.

Film terbaru Gong Yoo yang disutradarai oleh Lee Yong Joo ini sudah memulai proses syutingnya semenjak 2019 lalu. Masih belum ada bocoran terbaru ihwal trailer dan tanggal penayangannya. Kita tungga saja kabar terbarunya. Semoga segera ada perkembangan dan kejutan sebelum 2019 berakhir, ya.

Artikel Lainnya

Dari film dan program TV Gong Yoo ini, pemeran yang sudah berkepala 4 ini memulai kariernya sebagai pemeran rookie. Seiring dengan berjalannya waktu, dirinya perlahan merangkak menjadi pemain film dan drama senior.

Dengan kemampuan akting yang mumpuni, para penonton dan penggemar sudah tak sabar menyambut project film dan drama terbaru darinya. Kita tunggu update dari Gong Yoo oppa, ya!