Kecelakaan Tol Cipali Tewaskan 6 Orang, Kerikil Keramat Yang Dikenal Mistis Minta Tumbal?

Kecelakaan Tol Cipali Tewaskan 6 Orang, Batu Keramat yang Dikenal Mistis Minta Tumbal?

Kecelakaan Tol Cipali Tewaskan 6 Orang, Batu Keramat yang Dikenal Mistis 'Minta Tumbal' Lagi?
Kecelakaan Tol Cipali Tewaskan 6 Orang, Batu Keramat yang Dikenal Mistis ‘Minta Tumbal’ Lagi? | regional.kompas.com

Banyak kisah mistis yang beredar wacana watu yang berada di salah satu ruas Tol Cipali.

Sebuah kecelakaan janjkematian terjadi di Tol Cipali Kilometer 113.200 Jalur B, Kampung Haniwung, Pagedan, Subang, pada Minggu (1/12/2019). Dilansir dari Kompas.com (02/12/2019), dugaan sementara, kecelakaan tersebut terjadi akhir kelalaian sopir, Sutarno.

Seperti diketahui, Toyota Avanza yang dikemudikan Sutarno menabrak bab belakang sebuah truk fuso bernomor polisi B 9556 UIO, yang dikemudikan Imron Fauzi di jalur lambat Tol Cipali.

Menurut Kasat Lantas Polres Subang, AKP Bambang Sumitro, truk fuso tersebut tiba dari arah sama dengan kendaraan yang dikemudikan Sutarno pada lajur lambat atau kiri.

“Diduga sopir minibus Toyota Avanza kurang konsentrasi, tidak memperhatikan adanya kendaraan yang ada di depannya,” kata Bambang.

Baca juga: Merinding! Inilah Sederet Kisah Mistis Hutan Blora

Kecelakaan Tol Cipali Tewaskan 6 Orang, Batu Keramat yang Dikenal Mistis 'Minta Tumbal' Lagi?
ilustrasi kecelakaan | regional.kompas.com

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut alhasil memakan 6 korban jiwa, 2 di antaranya yaitu anak-anak. Sekarang semua korban telah dibawa ke RSUD Ciereng Subang.

“Dua dari korban tewas anak-anak. Masih dilakukan identifikasi, keduanya belum pernah melaksanakan perekaman e-KTP. Selain korban tewas, satu orang luka berat. Korban dibawa ke RSUD Ciereng Subang,” kata Bambang.

Sementara itu, sopir truk fuso, Imron, mengungkapkan bahwa dikala terjadinya kecelakaan, dirinya merasa kaget ketika mendengar adanya bunyi benturan keras yang bersumber dari bab belakang truknya.

“Enggak tahu saya, tahu-tahu ‘jedor’ aja,” kata Imron.

Baca juga: Kamu Wajib Waspada! Ini 5 Lokasi Angker di Jalur Pantura

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengidentifikasi empat korban tewas. Namun, untuk dua korban tewas lainnya masih belum diketahui nama dan alamat lengkap.

Kecelakaan Tol Cipali Tewaskan 6 Orang, Batu Keramat yang Dikenal Mistis 'Minta Tumbal' Lagi?
Batu keramat | img.okezone.com

Sebenarnya, Tol Cipali sendiri memang dikenal sebagai salah satu tol yang dianggap cukup angker. Di salah satu ruas jalannya ada sebuah watu besar. Batu ini oleh masyarakat sekitar dinamai Batu Bleneng.

Keberadan watu keramat ini memang kerap dikait-kaitkan dengan kisah mistis di Tol Cipali. Sebagian masyarakat sekitar percaya, ada sesosok mahluk halus yang menghuni watu tersebut.

Kisah horor Batu Bleneng juga sangat terkenal bagi para pengendara yang melintas di tol tersebut, Faizin misalnya. Dia mengaku sering mendengar kisah soal keangkeran Batu Bleneng. Bahkan beliau pernah mempunyai pengalaman horor ketika melaksanakan perjalanan dari Ciputat menuju Pekalongan.

Baca juga: Sejarah Angker Jalan Cadas Pangeran Sumedang yang Konon Sering Minta Tumbal

Hal itu ia alami dikala melintasi area KM 182, ia sempat melihat laki-laki berambut gondrong di atas Batu Bleneng. Namun, ia belum sanggup memastikan, apakah laki-laki tersebut seorang insan atau mahluk halus.

“Saya sering dengar ada kisah mistis di daerah itu (Batu Bleneng). Tadi saya juga sempat melihat ada laki-laki berambut gondrong, di atas watu itu. Tapi alasannya yaitu fokus nyetir, jadi saya tidak sanggup memastikannya,” ucap Faizin, kepada Okezone, Selasa (4/6/2019).

Kecelakaan Tol Cipali Tewaskan 6 Orang, Batu Keramat yang Dikenal Mistis 'Minta Tumbal' Lagi?
Tol Cipali | cdn2.tstatic.net

Menurut keterangan seorang warga sekitar berjulukan Hadi, bahwasanya pernah ada perjuangan untuk memindahkan dan menghancurkan watu tersebut. Namun suatu ketika ada seorang pekerja jalan tol yang tewas dikala ditugaskan untuk menghancurkan Batu Bleneng tersebut memakai alat berat. Akibat dari insiden tersebut, jalur jalan tol ini terpaksa dibelokkan.

Baca juga: Misteri Tanjakan Emen, Jalan Angker yang Dianggap Kerap Meminta Tumbal

“Dulu ada sopir Beko yang meninggal dunia. Waktu itu beliau disuruh untuk menghancurkannya (Batu Bleneng),” terang Hadi kepada Okezone, usai dirinya mencari materi jamu tradisional, di sekitar Batu Bleneng belum usang ini.

“Batu itu ada penunggunya. Soalnya sudah semenjak usang watu itu ada di sini. Ada yang bilang jikalau watu itu jadi ‘Sumpel’. Ada juga yang bilang jikalau watu ini jadi menandakan asal mula Pulau Jawa jadi pemukiman,” sambungnya.

Artikel Lainnya

Kita memang tidak pernah tahu ‘hal-hal’ apa saja yang terdapat di suatu daerah yang dikenal angker, salah satunya Tol Cipali ini. Tapi paling penting bagi kita semua, jangan pernah lupa berdoa sebelum menempuh perjalanan. Jika kau lelah, jangan memaksakan diri dan lebih baik beristirahat sejenak.

Tags :