Lengkap Dan Murah! 17 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Banyak Sekali Cara

Lengkap dan Murah! 17 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Berbagai Cara

Cara memutihkan gigi
Cara memutihkan gigi | www.health.com

Cara memutihkan gigi secara alami

Banyak sekali cara memutihkan gigi baik secara alami maupun dengan obat. Memutihkan gigi secara alami lebih digemari alasannya yaitu bahan-bahannya gampang didapatkan dan murah.

Kamu bisa memakai banyak sekali materi menyerupai garam, baking soda, buah stroberi, cuka apel, jahe, dan materi lainnya. Bahan-bahan itu bisa kau dapatkan di pasar atau supermarket. Bagaimana cara memutihkan gigi dengan semua materi tadi?

A. Cara alami memutihkan gigi

Penasaran bagaimana cara memutihkan gigi secara alami? Berikut cara alami memutihkan gigi dengan murah dan mudah.

1. Gosok gigi secara rutin

Cara memutihkan gigi
Gosok gigi secara rutin | iprice.co.id

Untuk hal yang pertama ini memang sudah merupakan kewajiban jikalau ingin mempunyai gigi yang putih. Kandungan yang terdapat pada pasta gigi sanggup menciptakan gigi menjadi lebih kokoh, dan tentunya lebih bersih. Lakukan rutinitas menyikat gigi secara teratur setiap harinya pada pagi, sore dan malam.

2. Manfaatkan buah apel

Cara memutihkan gigi dengan baking soda
Manfaatkan buah apel | pinkfavocolour.blogspot.com

Buah apel mempunyai tekstur yang renyah ketika digigit, dan hal inilah yang bisa memutihkan gigi kembali. Ketika mulai menggigit apel, gigi akan terasah. Sisa-sisa masakan yang melekat di gigi akan terbawa oleh apel yang dikonsumsi tadi.

Jenis apel yang disarankan yaitu yang berwarna hijau alasannya yaitu tingkat kerenyahan jauh lebih tinggi ketimbang apel merah.

Baca juga: 11 Cara Memutihkan Kulit Wajah Pria, Nggak Malu Muka Kusam Terus?

3. Manfaatkan kulit jeruk

Cara memutihkan gigi dengan garam
Manfaatkan kulit jeruk | iyakan.net

Kulit jeruk dipercaya sanggup memutihkan gigi alasannya yaitu kandungan yang terdapat di dalamnya. Kulit jeruk sanggup memutihkan gigi ketika digosok-gosokkan langsung. Lakukan hal tersebut secara rutin, hingga kau mendapat hasil gigi putih yang diinginkan.

Baca juga: Cepat dan Aman, Ini Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Seminggu.

4. Gunakan kombinasi lemon dan garam

Cara alami memutihkan gigi
Gunakan kombinasi lemon dan garam | intisari.grid.id

Kandungan lemon yang dicampur dengan garam dipercaya sanggup memutihkan gigi secara efektif. Caranya mudah, buat larutan garam dan air lemon, kemudian gunakan adonan tersebut untuk memutihkan gigimu. Lakukan hal tersebut secara rutin hingga mendapat hasil yang diinginkan.

Baca juga: Cara Memutihkan Ketiak secara Alami.

5. Gunakan buah pinang

Cara memutihkan gigi
Gunakan buah pinang | hellosehat.com

Untuk memutihkan gigi, kau juga bisa memanfaatkan buah pinang.

Caranya, bakar buah pinang hingga menjadi arang. Selanjutnya, gunakan arang tersebut untuk menggosok gigi secara rutin.

Baca juga: 9 Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras dalam Waktu 7 Hari.

6. Gunakan siwak

Cara memutihkan gigi secara alami
Gunakan siwak | www.klikdokter.com

Untuk menciptakan gigi menjadi lebih putih, kau bisa memanfaatkan siwak untuk menggosok gigi. Siwak sendiri merupakan penggalan biar tumbuhan yang mempunyai tekstur yang lembut. Cara ini sudah dilakukan oleh orang-orang jaman dahulu.

Baca juga: 7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami untuk Cerah yang Natural.

7. Gunakan buah stroberi

Cara memutihkan gigi dengan baking soda
Gunakan buah strawbery | blogunik.com

Buah yang satu ini sama halnya dengan apel yang sanggup memutihkan gigi alasannya yaitu terdapat kandungan Vitamin C yang tinggi. Jadi, konsumsilah secara rutin kini juga.

8. Daun sirih

Cara memutihkan gigi dengan garam
Daun sirih | www.klikdokter.com

Cara memutihkan gigi secara alami juga bisa dilakukan memakai daun sirih. Daun sirih mempunyai kandungan zat yang bisa membasmi kuman penyebab kerusakan gigi dan sekaligus memutihkan gigi secara alami.

Caranya, cukup ambil 1-2 helai daun sirih yang masih segar kemudian gosokan ke penggalan gigi secara merata. Selain itu, kau juga bisa merebusnya kemudian gunakan untuk berkumur-kumur.

9. Susu

Cara alami memutihkan gigi
Susu | www.tagar.id

Siapa sangka jikalau susu juga bisa dipakai untuk memutihkan gigi? Pasalnya, selain menambah asupan kalsium dalam tubuh, susu juga mempunyai manfaat yang bisa dipakai untuk membersihkan gigi dari noda kuning.

Kandungan fosfor dan magnesium dalam susu juga berfungsi memperkuat gigi dari dalam. Caranya, kau cukup mengkonsumsi susu secara rutin setiap hari.

10. Jahe

Cara memutihkan gigi
Jahe | www.honestdocs.id

Selain daun sirih, jahe juga mempunyai kandungan anti-bakteri alami dan sanggup membersihkan noda kuning pada gigi. Kamu bisa menggunakannya untuk menciptakan gigi semakin putih dan bersih.

Caranya mudah, cukup gosok-gosokan jahe ke penggalan gigi secara merata.

11. Jeruk nipis

Cara memutihkan gigi secara alami
Jeruk Nipis | plus.kapanlagi.com

Seperti lemon, jeruk nipis juga sanggup dipakai sebagai materi alami membersihkan gigi yang kuning. Kandungan anti-bakterinya bisa menghilangkan kuman penyebab gigi kuning.

Caranya, kau tinggal menggosokan jeruk nipis eksklusif ke gigi. Selain itu, kau juga bisa mengambil perasan air jeruk nipis kemudian tambahkan segelas air kemudian gunakan untuk berkumur-kumur.

B. Cara memutihkan gigi dengan baking soda

Cara memutihkan gigi dengan baking soda
Cara memutihkan gigi dengan baking soda | www.honestdocs.id

Baking soda dianggap bisa memutihkan gigi apalagi jikalau kau menginginkan formasi gigi putih menawan.

Caranya cukup menyikat gigi dengan baking soda atau memakai menentukan pasta gigi yang mengandung baking soda.

Cara memutihkan gigi dengan baking soda bisa dilakukan menyerupai berikut:

  1. Siapkan wadah atau gunakan telapak tangan untuk menaruh baking soda. Basahi sikat gigi dengan air dan oleskan sikat gigi dengan baking soda. Kamu bisa menganggap baking soda sebagai pasta gigi dan sikatlah gigi sekitar satu menit.
  2. Perpaduan baking soda dengan buah stroberi sanggup memutihkan gigi secara alami. Kamu bisa menciptakan pasta dengan adonan dari dua materi ini. Caranya dengan menghaluskan buah stroberi terlebih dahulu kemudian campurkan dengan baking soda dan aduk hingga merata. Kemudian aplikasikan pasta tersebut pada gigi dan diamkan. Setelah 5 menit, kau bisa menyikat gigi untuk menghilangkan bekas adonan tadi.

Tapi ada beberapa hal yang harus kau perhatikan jikalau memakai baking soda untuk gigi. Meski dianggap efektif menghilangkan noda pada gigi, baking soda tidak disarankan sebagai pengganti niscaya gigi secara terus menerus.

Pasalnya kandungan fluoride pada pasta gigi bermanfaat dalam mencegah gigi berlubang, tidak terdapat pada baking soda.

Untuk menyiasati pengganti baking soda namun tetap ingin mendapat manfaatnya, kau bisa menentukan pasta gigi yang mengandung bikarbonat: kandungan yang terdapat dalam baking soda.

C. Cara memutihkan gigi dengan garam

Cara memutihkan gigi dengan garam
Cara memutihkan gigi dengan garam | supayagigiputih.blogspot.com

Cara memutihkan gigi dengan garam juga tak kalah ampuh dan bisa dilakukan dengan gampang dan murah. Penasaran bagaimana caranya? Berikut cara memutihkan gigi dengan garam yang bisa kau coba di rumah.

1. Garam dan jeruk nipis

Cara alami memutihkan gigi
Garam dan jeruk nipis | supayagigiputih.blogspot.com

Cara memutihkan gigi secara alami dengan garam dan jeruk nipis gampang dilakukan serta gampang dilakukan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Siapkan 1 (satu) sendok makan garam dapur halus, satu buah jeruk nipis, serta wadah kecil.
  • Selanjutnya potong jeruk nipis menjadi 2 penggalan dan peraslah.
  • Kamu bisa campurkan garam air perasan jeruk nipis, dan pasta gigi ke dalam wadah, aduk hingga merata.
  • Gosok gigi secara perlahan memakai pasta gigi yang sudah dicampur garam dan air jeruk nipis itu. Lakukan 2 kali sehari secara rutin dan lihatlah hasilnya.

2. Garam dan stroberi

Cara memutihkan gigi
Garam dan stroberi | indocafe.co.id

Garam dan buah stroberi juga bisa diandalkan cara alami memutihkan gigi. Pasalnya buah stroberi mengandung astrigen yang diklaim ampuh membersihkan noda yang menjadikan warna alami gigi menghilang.

Kandungan Vitamin C pada stroberi juga efektif mengusir plak penyebab gigi kuning. Berikut cara memutihkan gigi dengan garam dan stroberi:

  • Siapkan 1 buah stroberi dan 1 sendok makan garam halus.
  • Selanjutnya lumat stroberi hingga jadi halus, campurkan dengan garam.
  • Kamu bisa oleskan stoberi halus yang sudah dicampur garam pada gigi secara merata dengan memakai cotton bud, kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Setelah itu gosok gigi hingga bersih.
  • Kamu bisa melaksanakan cara ini secara rutin 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

3. Garam dan soda kue

Cara memutihkan gigi secara alami
Garam dan soda camilan manis | www.honestdocs.id

Cara memutihkan gigi selanjutnya dengan mengandalkan kombinasi garam dan soda camilan manis yang diklaim efektif. Penasaran bagaimana caranya? Ikuti tipis di bawah ini:

  • Siapkan 1 (satu) sendok makan garam halus, 1 ½ sendok makan baking soda, dan air.
  • Campurkan bahan-bahan di atas hingga membentuk pasta.
  • Kamu bisa menggosokkan pasta itu memakai cotton bud secara perlahan dan merata. Selanjutnya diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Berkumur memakai air, kemudian gosoklah gigi memakai sikat dan pasta gigi biasa.

Kamu harus tahu jikalau baking soda mempunyai kandungan zat yang tajam. Makara gunakan cara memutihkan gigi yang satu ini dengan hati-hati dan sewajarnya. Pemakaian soda camilan manis yang berlebihan bisa mengikis lapisan enamel gigi.

4. Garam dan cuka apel

Cara memutihkan gigi dengan baking soda
Garam dan cuka apel | azzamaviero.com

Perpaduan garam dan cuka apel yang mengandung asam asetat, magnesium, potasium, dan probiotik juga ampuh untuk mengembalikan warna alami gigi yang hilang jawaban plak gigi.

Bahkan, kombinasi garam dan cuka apel juga dinilai bisa membersihkan verbal lebih efektif ketimbang gosok gigi hanya dengan pasta gigi. Ikuti langkah berikut ini:

  • Kamu bisa siapkan 1 sendok makan garam halus, 1 ½ sendok makan cuka apel, dan air perasan lemon.
  • Campurkan bahan-bahan di atas ke dalam satu gelas ukuran sedang.
  • Kamu bisa berkumurlah memakai air tersebut selama 5-10 menit.
  • Setelah berkumur, gosok gigi memakai pasta gigi menyerupai biasa.
  • Lakukan cara memutihkan gigi di atas secara rutin 2 kali sehari.

5. Garam dan air hangat

Cara memutihkan gigi dengan garam
Garam dan air hangat | m.brilio.net

Malas mencari bahan-bahan untuk memutihkan gigi di atas? Tenang, kau bisa memutihkan gigi cuman bermodal garam dan air hangat dengan berkumur larutan air garam. Caranya pun gampang banget:

  • Siapkan 1 sendok makan garam dan segelas air hangat.
  • Kamu bisa berkumur memakai air tersebut setiap sebelum menggosok gigi.
  • Agar alhasil terlihat, lakukan secara rutin.
  • Lakukan secara rutin hingga alhasil terlihat.

Cara memutihkan gigi dengan garam yang paling mudah, juga bisa dilakukan dengan mencampurkan garam ke dalam pasta gigi.

Artikel Lainnya

Bagaimana, tertarik mencoba cara memutihkan gigi dengan garam di atas? Masing-masing cara bisa kau coba sesuai ketersediaan bahan. Selamat mencoba cara memutihkan gigi secara alami.