Mafia Italia Bagikan Makanan Untuk Warga Miskin Ketika Lockdown

Mafia Italia Bagikan Makanan untuk Warga Miskin ketika Lockdown

Italia
Wabah virus corona di Italia | www.aa.com.tr

Italia memberlakukan lockdown semenjak 9 Maret 2020

Kelompok bandit di Italia dikabarkan ikut menyampaikan pinjaman berupa kuliner gratis untuk keluarga miskin yang terpapar wabah virus corona. Adapun Italia memberlakukan lockdown semenjak 9 Maret 2020 yang mengharuskan seluruh warganya untuk tinggal di dalam rumah.

1.

Mafia Italia bagikan kebutuhan pokok

Italia
Wabah virus corona di Italia | www.cityam.com

Beberapa waktu yang lalu, muncul video yang menunjukkan para bandit di Italia tengah mengirimkan kebutuhan pokok untuk warga Italia yang terdampak kebijakan lockdown. Bantuan tersebut dibagikan di sejumlah wilayah di Italia selatan, ibarat Campania, Calabria, Sisilia, dan Puglia yang sebagian besar masyarakatnya tergolong kelompok menengah bawah.

Menyikapi hal ini, Menteri Dalam Negeri Italia, Luciana Lamorgese, mengingatkan bahwa agresi para bandit ini mungkin mempunyai maksud tertentu. Mereka dinilai ingin mengambil laba dari beban yang dirasakan warga miskin di ketika lockdown ibarat ketika ini.

Aksi sosial yang dilakukan bandit ini berdasarkan Luciana merupakan sebuah seni administrasi semoga para bos menampilkan diri sebagai orang yang bahagia memberi dan tidak meminta imbalan apa pun dari rakyat.

2.

Tujuan kelompok bandit bagikan bantuan

Italia
Wabah virus corona di Italia | www.rosalio.it

Penyelidik anti bandit dan Kepala Kantor Kejaksaan di Catanzarro, Nicola Gratteri, menyampaikan para bos bandit menganggap kota mereka sebagai wilayah kekuasaan. Sama halnya dengan agresi sosial yang mereka lakukan.

“Para bos bandit tahu betul untuk memerintah, mereka perlu menjaga orang-orang di satu wilayah dan mereka melakukannya dengan memanfaatkan situasi untuk laba mereka. Di mata orang-orang, bos yang mengetuk pintu menunjukkan kuliner gratis ialah pahlawan,” ujar Nicola.

“Para bos bandit itu tahu bahwa beliau kemudian sanggup menerima dukungan dari keluarga-keluarga ini jikalau perlu,” imbuhnya.

3.

Mafia ingin menguasai wilayah

Italia
Wabah virus corona di Italia | theprint.in

Profesor kriminologi dari Oxford University, Federico Varese, mengingatkan bahwa kelompok bandit bukan sekadar organisasi kriminal. Menurut Federico, kelompok bandit bertujuan untuk menguasai suatu wilayah.

“Mereka ialah organisasi yang bercita-cita sanggup memerintah wilayah dan bisnis. Orang biasanya fokus pada aspek keuangan bandit dan cenderung lupa bahwa kekuatan mereka berasal dari basis lokal yang sanggup dipakai untuk beroperasi,” ungkap Frederico.

Mengambil tindakan lebih lanjut, polisi setempat menggencarkan patroli untuk mencegah kemungkinan bandit Italia lainnya membagikan kebutuhan pokok pada warga. Hakim menyampaikan pihak kepolisian juga sudah melaksanakan penyelidikan terhadap kelompok yang sebelumnya telah membagikan makanan.

Dilaporkan oleh La Repubblica, saudara dari bos bandit Cosa Nostra diketahui membagikan materi kuliner kepada orang-orang miskin di Palermo. Pria tersebut kemudian mengonfirmasi kabar ini melalui media umum Facebook dan menyebutnya sebagai pekerjaan amal.

Artikel Lainnya

John Hopkins University mencatat sampai ketika ini lebih dari 150 ribu orang telah terserang virus corona di Italia. Total janjkematian pun telah mencapai angka lebih dari 20 ribu. Italia menjadi negara ketiga di dunia yang mencatat kasus virus corona tertinggi, sesudah Amerika Serikat dan Spanyol..