Maruf Amin Ngaku Keturunan Prabu Siliwangi Ketika Kampanye Di Jabar, Bpn Beri Tanggapan!

Ma’ruf Amin Ngaku Keturunan Prabu Siliwangi Saat Kampanye Di Jabar, BPN Beri Tanggapan!

Cawapres 01 Maruf Amin
Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin. | www.abc.net.au

Sensasi gres sang Kiai…

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengaku masih mempunyai darah Sunda dan keturunan Prabu Siliwangi ketika berkampanye di Lapangan Cihuni, Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4) lalu.

Strategi ini disinyalir sebagai cara untuk menggaet banyak bunyi di Jawa Barat yang diketahui sebagai basis bunyi berpengaruh milik Prabowo-Sandi.

Lalu, bagaimana tanggapan BPN Prabowo-Sandi terkait garis keturunan raja yang diungkap Ma’ruf Amin ketika berkampanye ini?

1.

Masyarakat tidak akan terpengaruh

Cawapres 01 Maruf Amin
Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria menaggapi ratifikasi Ma’ruf Amin miliki keturunan raja. | news.detik.com

Dilansir dari detikcom, Jumát (5/4), BPN Prabowo-Sandi menganggap ratifikasi Ma’ruf Amin sebagai hal yang biasa saja.

Bahkan, mereka percaya jikalau masyarakat Jawa Barat tidak akan terpangruh sama sekali hanya alasannya janji-janji ibarat itu.

“Kami yakin masyarakat Jawa Barat tak akan terpengaruh dengan akad kampanye apapun yang disampaikan calon lain termasuk Kiai Ma’ruf yang mengaku masih keturunan raja, umpamanya dan sebagainya,” terang Juru Debat BPN, Ahmad Riza Patria.

2.

Sudah mengenal Prabowo-Sandi lebih dalam

Cawapres 01 Maruf Amin
Capres 02, Prabowo Subianto dan Cawapres 02, Sandiaga Uno diklaim lebih dikenal masyarakat Jawa Barat. | www.liputan6.com

Sikap santai BPN ini pun berdasar dari tugas Prabowo-Sandi yang lebih dulu dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat dibandingkan tugas Ma’ruf Amin.

Hal ini lah yang menguatkan keyakinan mereka. Belum lagi, santunan pada sosok Prabowo semenjak Pemilu 2014 semakin menguat di Jawa Barat.

“Jawa Barat itu unggul naik terus suaranya dari Pemilu 2014. Sekalipun punya gubernur, Pak Ma’ruf orang Banten tapi tetap dapat punya keyakinan bahwa masyarakat Jawa barat, masyarakat yang religius, agamis, agraris, dan masyarakat yang sudah cerdas memahami dan mengerti siapa yang pantas didukung,” ucap RIza.

“Mereka sudah tahu siapa Prabowo dan Sandi, dan mencicipi betul peran-peran yang ada,” tegasnya.

3.

Pernyataan Ma’ruf Amin

Cawapres 01 Maruf Amin
Ma’ruf Amin ketika menghadiri program kampanye terbuka di Garut. | www.tribunnews.com

Sebelumnya, Ma’ruf Amin yang mengajak warga Garut untuk menentukan cawapres yang berasal dari Sunda mengungkapkan jikalau dirinya mempunyai darah keturunan Prabu Siliwangi.

Hal ini diungkapkan Ma’ruf Amin ketika melaksanakan kampanye terbuka di Lapangan Cihuni, Garut pada Kamis (4/4) kemarin.

“Saya mempunyai darah Sunda dari Sumedang. Kalau diurutkan silsilahnya dari Prabu Siliwangi. Berarti saya mewakili orang Sunda,” ucap Ma’ruf.

Artikel Lainnya

Kampanye dengan mempersonifikasi insiden masa kemudian sebagai kekuatan mengambil bunyi menjadi hal yang lumrah di Indonesia.

Kini, sosok cawapres 01 Ma’ruf Amin pun mencoba untuk melakukannya dengan mengakui adanya keturunan raja Siliwangi.

Namun, apakah hal ini dapat dengan gampang mencuri hati rakyat dan membuatnyaterpilih? Hal itu masih sangat dapat diperdebatkan.

Jadi, pembuktian benar atau tidak salah satu cawapres mempunyai darah raja Siliwangi, maka akan terbukti pada 17 April mendatang.