Mau Berat Badanmu Turun 7 Kg Dalam Seminggu? Coba Diet Gm, Yuk!

Mau Berat Badanmu Turun 7 Kg dalam Seminggu? Coba Diet GM, Yuk!

diet gm
Ilustrasi masakan sehat | www.healthline.com

Diet GM untuk berat tubuh ideal

Diet merupakan suatu metode atau cara untuk mengatur masakan dan minuman yang masuk dalam tubuh. Tujuan diet tentu berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh, ada pula yang melaksanakan diet lantaran menderita penyakit tertentu, contohnya diabetes, hipertensi, ginjal, asam urat, dan lain-lain.

Berbeda tujuan, berbeda pula jenis diet yang dilakukan. Ada banyak sekali kegiatan diet yang belum tentu balasannya akan sama untuk setiap orang. Oleh alasannya ialah itu, konsultasi dengan dokter atau hebat gizi sebelum melaksanakan diet ialah hal penting untuk mengetahui kegiatan diet yang sempurna untukmu.

Program diet GM untuk turunkan berat badan

Salah satu kegiatan diet yang ketika ini tengah terkenal ialah diet GM. Katanya, diet GM ini bisa membantu kau menurunkan berat tubuh sampai 7 kg hanya dalam waktu seminggu. Lantas, bagaimana panduan melaksanakan diet GM?

diet gm
Ilustrasi masakan sehat | www.daveramsey.com

Apa itu diet GM?

Diet GM ialah diet yang dijalankan dengan cara menerapkan pola makan khusus selama 7 hari. Menu diet GM ini tidak asal-asalan, lho. Sudah ada sajian yang ditentukan, menyerupai buah, sayur, nasi merah, daging tanpa kulit, susu, dan lain-lain.

Sebenarnya, GM diet ini sudah dikenal lama, tepatnya semenjak tahun 1985. Singkatan dari GM ialah General Motors. Adapun General Motors ialah salah satu perusahaan di Amerika Serikat. Lalu, apa hubungannya dengan diet?

Nah, diet ini awalnya memang diberlakukan bagi para karyawan General Motors sehingga penyebutannya pun menjadi diet GM. Meski demikian, GM diet tidak hanya dikembangkan oleh perusahaan tersebut.

Perusahaan General Motors melaksanakan kolaborasi dengan FDA atau Food and Drug Administration dan juga US Department of Agriculture. Tak perlu khawatir, diet GM juga sudah diuji oleh Johns Hopkins Research Center.

Diet GM ini cukup banyak diminati oleh masyarakat. Banyak lifestyle influencer yang juga mempromosikan GM diet ini. Wajar saja kalau diet GM ini banyak diminati. Pasalnya, siapa yang tak tergiur dengan klaim bisa menurunkan berat tubuh sampai 7 kg dalam 7 hari?

Diet GM ini merupakan diet yang sangat rendah kalori dan dianggap bisa menghasilkan defisit kalori. Tentunya diet GM tidak hanya akan menurunkan berat badanmu dengan cepat tetapi juga memperbaiki sistem pencernaan dan juga untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Wah, banyak ya manfaatnya.

diet gm
Ilustrasi masakan sehat | www.huffingtonpost.com.au

Cara melaksanakan diet GM

Diet GM ialah diet mengharuskan kau untuk mengontrol asupan setiap masakan dan minuman yang masuk dalam tubuhmu. Kamu diwajibkan untuk mengonsumi masakan dan minuman yang rendah kalori namun kaya akan asupan gizi.

Pola makan ini harus kau jalankan selama 7 hari berturut-turut tanpa jeda. Penting untuk diketahui, kebanyakan sajian diet GM ini ialah buah dan sayuran. Jadi, kalau selama ini kau tidak suka mengonsumsi dua materi masakan tersebut, diet GM akan sulit dilakukan.

Misal, hari pertama kau hanya diperbolehkan mengonsumi buah-buahan. Setelah itu, di hari berikutnya kau akan makan sayuran, dan seterusnya. Mudah? Tentu saja tidak!

Sebagaimana kegiatan diet lainnya, diet GM pun butuh kesabaran dan konsisten. Mungkin terdengar gampang lantaran diet GM hanya dilakukan selama 7 hari, namun kalau menjalankan diet tanpa tekad yang bulat, maka diet selama seminggu pun akan sangat sulit dilakukan.

diet gm
Ilustrasi masakan sehat | www.cwfamilymed.com

Diet GM ini mengharuskan kau untuk mengonsumi aneka macam masakan yang mengandung banyak air. Sayur dan buah ialah dua jenis materi masakan yang mempunyai banyak air sehingga dipercaya bisa membantu aben lemak dan menghilangkan racun.

Jika kau berencana melaksanakan diet GM, berikut ialah pola rancangan sajian diet GM:

  • Hari pertama, kau dianjurkan untuk mengonsumsi buah sebanyak mungkin. Kamu boleh mengonsumsi aneka macam jenis buah, kecuali pisang. Pisang merupakan buah yang mengandung gula dan kalori yang cukup tinggi.

Salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi ketika diet GM ialah semangka. Semangka mengandung banyak air sehingga akan membantumu untuk tetap terhidrasi dan juga mendetoks racun dalam tubuh.

  • Hari kedua, kau dianjurkan untuk makan sayuran. Sayuran ini boleh dimakan mentah atau dimasak terlebih dulu. Kuncinya, jangan gunakan minyak ketika kau mengolah sayuran tersebut!
  • Hari ketiga, kau dianjurkan untuk makan buah dan sayuran. Kamu boleh mengonsumsi buah dan sayuran apapun, kecuali pisang dan kentang. Catat, kecuali pisang dan kentang!
  • Hari keempat, beda dari tiga hari sebelumnya, diet GM sajian hari keempat kau dianjurkan untuk makan susu dan pisang. Kamu bisa mengonsumsi susu rendah lemak sebanyak 3 gelas dan 6 pisang berukuran besar.
  • Hari kelima, kau dianjurkan untuk makan 2 porsi daging tanpa lemak. Kamu boleh memakan daging sapi, ikan, atau ayam sebanyak 300 gram dengan 6 buah tomat. Jangan lupa untuk mengonsumi banyak air putih ya.
  • Hari keenam, sama menyerupai hari sebelumnya, dalam diet GM sajian hari keenam kau diperbolehkan untuk makan daging sebanyak 300 gram. Kali ini kau bisa mengganti jenis sayuran yang ingin kau konsumsi. Kecuali kentang, ya!
  • Hari ketujuh, di hari terakhir ini kau sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi nasi, namun hanya nasi merah. Di samping itu, kau harus tetap makan buah dan sayuran mentah lho sebagai diet GM menu.

Manfaat diet GM

Tujuan dari diet GM ini ialah membantumu untuk mengatur dan menjaga berat tubuh biar tetap ideal. Tidak hanya itu, tubuhmu pun akan lebih sehat lantaran diet GM akan membantu mendetoks racun dalam tubuh. Berikut ialah beberapa manfaat diet GM:

  1. Diet GM akan membuang lemak yang tertimbun dalam tubuh dan membantumu untuk menjaga indeks massa tubuh atau IMT. Dengan demikian, kau bisa mengembalikan berat badanmu biar lebih ideal.
  2. Diet GM bisa mendetoksifikasi racun-racun dalam tubuh. Banyaknya konsumsi sayuran dan buah selama menjalani diet GM akan memaksa keluar semua racun yang mengendap dalam tubuh.
  1. Diet GM sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan pola makan yang sehat, yakni mengonsumi banyak buah dan sayuran selama 7 hari berturut-turut.
  2. Diet GM juga akan membantumu mengontrol nafsu makan. Kalau kau merasa mempunyai duduk masalah dalam mengatur nafsu makan, diet GM akan membantumu dengan sajian dietnya yang super ketat.
Artikel Lainnya

Selain melaksanakan diet, kau pun harus rutin melaksanakan olahraga. Jika tidak, berat tubuh yang sudah turun lantaran diet GM bisa pribadi melonjak lagi kalau tidak diiringi dengan gaya hidup sehat yang berkelanjutan. Jadi, walaupun dietnya hanya 7 hari, pola hidup sehatnya harus terus dilakukan!